Ini dia 'obat' yang bisa menyembuhkan segala penyakit. Sudahkah Anda memilikinya?

Tidak ada yang lebih berharga dari hati yang bahagia, penyakit apa pun akan mudah disembuhkan bila kita memiliki hal yang satu ini.

2,800 views   |   17 shares
  • Tidak ada yang lebih berharga dari hati yang bahagia, penyakit apa pun akan mudah disembuhkan bila kita memiliki hal yang satu ini. Mendiang pelawak Robin Williams sering pergi ke rumah sakit menghibur anak-anak yang sakit. Tidak ada yang lebih membahagiakan anak-anak malang itu daripada tertawa menikmati candaan pelawak yang kocak itu. Dokter juga setuju bahwa kebahagiaan mereka membantu menyingkirkan penyakit jasmani sehingga mereka lebih cepat sembuh. Bagaimana Anda sendiri dapat memelihara hati yang bahagia agar jauh dari berbagai penyakit?

  • Film lucu

  • Anda juga dapat menghibur diri Anda dengan menikmati film atau tayangan televisi yang lucu. Dengan tertawa Anda merasa terhibur dan melupakan rematik yang mengganggu atau penyakit lainnya. Sebaliknya bila Anda berkeluh kesah tiada habisnya Anda hanya mengingat penderitaan yang Anda tanggung dan itu menambah stres yang sebaliknya dapat memperberat penyakit Anda.

  • Olahraga

  • Anda mungkin mengeluh bagaimana Anda dapat berolahraga jika Anda sakit-sakitan. Anda tidak perlu memilih olahraga yang berat, Anda tidak selalu harus lari cepat di treadmill atau main tenis yang memerlukan tenaga karena mesti lari pontang panting mengejar bola. Anda dapat berenang dengan santai dan menikmatinya bersama anak cucu. Anda dapat berjalan kaki di taman sambil menikmati pemandangan. Anda dapat mengantar cucu Anda ke sekolah bila jaraknya tidak terlalu jauh. Pokoknya lakukanlah sesuatu kegiatan, jangan hanya duduk di depan televisi atau tiduran saja.

  • Meditasi

  • Meditasi dapat membuat Anda memusatkan pikiran kepada hal-hal yang positif sehingga membantu Anda merasa bahagia dan melupakan penyakit Anda. Menurut sebuah studi meditasi selama 12 menit sehari selama dua bulan terbukti menurunkan darah tinggi. Anda juga dapat melakukan yoga dan taichi yang tidak menuntut energi berlebihan. Semua itu mampu mengurangi stres akibat memikirkan penyakit Anda.

  • Bersyukur

  • Hati yang penuh syukur lebih bahagia daripada hati yang penuh keluh kesah. Hitunglah banyak hal yang Anda miliki yang pantas Anda syukuri. Ingatlah orang yang tidak memiliki kaki akan bersyukur jika dia dapat memiliki kaki, masakan Anda berkeluh kesah karena tidak memiliki sepatu baru? Anda tidak mempunyai uang banyak? Anda harus merasa bersyukur karena Anda memiliki keluarga yang mencintai Anda. Carilah pikiran positif yang dapat mengalahkan pikiran negatif. Hal ini akan membuat Anda terlatih memusatkan perhatian kepada hal-hal yang positif dan dengan demikian hati Anda akan lebih bahagia.

  • Advertisement
  • Berjalan-jalan

  • Anda tidak perlu pergi jauh, cukup dengan ke gunung atau pantai di dekat kota Anda. Dengan menikmati pemandangan yang berbeda Anda akan merasa terhibur dan menghilangkan kejenuhan di rumah. Pemandangan yang asri dan ketenangan di sekitarnya akan membuat hati Anda lebih damai dan lebih dekat dengan Sang Pencipta. Dengan mengagumi semua keindahan itu timbul rasa syukur dalam diri Anda.

  • Agama

  • Dengan menekuni ajaran-ajaran agama Anda, Anda akan lebih banyak memahami tentang kehidupan ini serta menguatkan iman Anda. Bila Anda percaya Anda akan lebih bahagia. Agama memberi penghiburan dan kekuatan dalam hati Anda. Dengan sendirinya hal ini akan lebih membuat Anda pasrah dan menerima apa pun kesulitan yang Anda hadapi.

Bagikan hasil Anda kepada teman..

Irma Shalimar graduated from BYU-Idaho in 2004 majoring in English Literature and minoring in Family Science and Spanish. She met her husband because of Superman and has 2 grown-up kids. You could know her better through

Situs: https://joojoo.com

Ini dia 'obat' yang bisa menyembuhkan segala penyakit. Sudahkah Anda memilikinya?

Tidak ada yang lebih berharga dari hati yang bahagia, penyakit apa pun akan mudah disembuhkan bila kita memiliki hal yang satu ini.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr