6 cara membuat pasangan Anda selalu merasa dihargai

Membuat pasangan Anda merasa dihargai tidaklah sulit, berikut 6 cara yang bisa Anda praktikkan dalam hubungan Anda

2,064 views   |   20 shares
  • Hubungan itu harus didasari oleh sebab dan akibat artinya suatu hubungan tidak berarti apa-apa jika tidak mempunyai sebab atau sebaliknya tidak mempunyai akibat. Artinya hubungan yang sejati di dalamnya ada makna mencintai dan dicintai. Ketika Anda ingin dicintai maka Anda harus mencintai terlebih dulu. Sama halnya, jika Anda mau dihargai maka terlebih dahulu Anda harus bisa membuat pasangan Anda merasa dihargai.

  • Hubungan yang di dalamnya ada ikatan saling menghargai tentunya akan bisa bertahan lama dan langgeng. Membuat pasangan Anda merasa dihargai tidaklah sulit, berikut 6 cara yang bisa Anda praktikkan dalam hubungan Anda:

  • 1. Selalu meminta pendapatnya

  • Dalam menyelesaikan masalah atau ketika Anda diperhadapkan untuk membuat sebuah keputusan, ada baiknya Anda selalu meminta pendapat atau pertimbangan dari pasangan Anda. Dengan dimintai pendapat, dia merasa bahwa Anda menganggapnya sebagai orang yang penting dan tentunya pasangan Anda akan merasa dihargai. Kesulitan besar jika Anda bagi dengan pasangan tentunya akan terasa lebih ringan bukan? Meskipun pendapatnya tidak selalu sejalan dengan keinginan Anda, Anda tetap bisa kok menunjukkan ketidaksetujuan Anda dengan sikap menghargai.

  • 2. Tidak membanding-bandingkan

  • Orang yang bijak akan berusaha memperbaiki kekurangan pasangannya dibanding memikirkan kelebihan orang lain. Setiap orang punya kelemahan, kekurangan bahkan sisi buruknya. Apa pun itu, pasangan Anda adalah orang yang Anda pilih. Jadi terimalah dia apa adanya. Jangan sekali-kali membanding-bandingkan dia dengan orang lain yang Anda anggap lebih. Hal tersebut hanya dapat menjatuhkan harga dirinya dan merasa dirinya tidak dihargai.

  • 3. Memberikan dia kebebasan dan tidak mengekang

  • Beri pasangan Anda ruang dan waktu untuk mengekspresikan dirinya, dengan begitu dia akan merasa dihargai privasinya oleh Anda. Pasangan Anda juga butuh bersosialisasi dengan pergaulannya sendiri, butuh waktu untuk sendiri dan butuh ruang untuk melakukan kesenangannya. Jangan batasi ruang geraknya, hanya karena Anda ingin selalu bersamanya. Mengekangnya hanya akan membuat dia kecewa, memberontak, menjadi tidak jujur dan kehilangan kebebasan.

  • 4. Tidak berkata kasar dan merendahkan

  • Lewat perkataan seseorang bisa merasa dirinya dihargai. Kata-kata yang kasar dan kurang sopan serta merendahkan akan memengaruhi harga diri seseorang. Untuk itu, jangan pernah mencoba untuk berkata kasar kepada pasangan Anda apalagi sampai berkata-kata yang bermaksud merendahkan atau menghinanya. Dia akan benar-benar kecewa dan terluka jika Anda berbuat demikian. Jika memang harus terjadi argumen dalam hubungan Anda, diskusikanlah dengan tenang tanpa harus menyakiti perasaan pasangan Anda.

  • Advertisement
  • 5. Menerima keputusannya

  • Menerima dan mendukung setiap keputusannya adalah salah satu bentuk sikap bahwa Anda menghargainya. Ketika Anda memberikan dukungan penuh akan setiap keputusannya yang memang bertujuan baik, positif dan tidak merugikan pihak mana pun, lagi-lagi sikap Anda tersebut akan membuat dia merasa dihargai. Berusahalah menjadi pendukung yang setia untuknya.

  • 6. Mencintai dia apa adanya

  • Satu-satunya cara membuat dia merasa dihargai ketika Anda mencintai dia apa adanya bukan karena ada apanya. Cinta tulus yang Anda berikan padanya adalah bukti penghargaan terbesar yang dia dapatkan dari Anda. Hargai cinta yang Anda punya, hargai hubungan yang Anda bangun bersama, hargai setiap perjuangan Anda berdua dan hargai dia sebagai pendamping hidup Anda.

  • Bagaimana dengan Anda, sudahkah Anda menghargai dan membuat pasangan Anda merasa dirinya dihargai?

Klik pilihan berbagi di bawah ini

Melisa adalah lulusan Sarjana Ekonomi UNMER. Saat ini menetap di Sulawesi Barat. Pekerjaannya adalah sebagai istri dan ibu dari kedua buah hatinya. Gemar menulis sejak masih SD, dan menurutnya menulis adalah sarana tepat untuk berbagi pengalaman.

6 cara membuat pasangan Anda selalu merasa dihargai

Membuat pasangan Anda merasa dihargai tidaklah sulit, berikut 6 cara yang bisa Anda praktikkan dalam hubungan Anda
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr