Ini 5 respons yang ditunjukkan suami yang baik ketika karier istrinya lebih cemerlang

Menjadi suami yang sukses tentu adalah impian setiap pria. Tetapi bagaimana jika karier istri ternyata jauh lebih sukses?

371 views   |   3 shares
  • Menjadi suami yang sukses tentu adalah impian setiap pria. Tetapi bagaimana menyikapi diri ketika karier istri jauh lebih sukses dibanding karier Anda? Berikut pendapat beberapa suami yang mengalami hal ini.

  • 1. Turut bahagia

  • "Kebahagiaan istri adalah kebahagiaan suami juga. Ketika istri sukses untuk apa saya bersedih? Semestinya saya patut berbangga diri, karena istri sukses berawal dari suami yang support." (Tri, 36 Tahun, Pegawai, Jakarta)

  • 2. Mendukungnya

  • "Sebagai pasangan suami istri, kita harus saling mendukung. Apa lagi ketika melihat karier istri yang memiliki peluang lebih besar untuk sukses, dukungan suami turut andil besar di dalamnya. Jika suami tidak mengizinkan istri bekerja, mendukung kerja keras dan usaha istri, mendoakan mereka setiap waktu, maka sulit meraih kesuksesan seperti sekarang. Ketika istri lebih sukses dari Anda, dukunglah dia selalu." (Bakti, 29 Tahun, Pengusaha, Cibubur)

  • 3. Jangan berkecil hati

  • "Jangan berkecil hati atau merasa tersaingi ketika memiliki istri yang lebih sukses. Pernikahan bukan ajang bersaing. Jika salah satu sukses, tentu yang lainnya akan merasa manfaatnya. Lagi pula sekarang bukan zamannya pria selalu 'di atas' wanita. Sekarang zamannya wanita dan pria itu sama atau sejajar. Memiliki hak dan peluang yang sama untuk sukses dan menjadi pemimpin. Banggalah jika istri Anda menjadi salah satu wanita sukses itu." (Jeremaya, 31 Tahun, Pegawai Swasta, Jakarta)

  • 4. Tetap berusaha menjadi terbaik

  • "Masih banyak hal-hal lain yang dapat kita lakukan untuk menjadi yang terbaik bagi diri kita sendiri maupun keluarga dan istri. Meskipun istri saya memiliki karir yang lebih sukses, bukan berarti karier saya tidaklah baik. Saya yakin setiap rejeki sudah diatur Yang Maha Kuasa. Yang pelu saya lakukan adalah terus berusaha menjadi yang terbaik dalam bidang saya dan hal lain yang mendukung seperti menjadi suami suportif, ayah yang dapat membesarkan anaknya menjadi anak-anak yang baik dan sukses nantinya, membantu istri dalam hal apapun dan terus mengembangkan keahlian lain. Seperti saat ini saya memulai usaha kecil-kecilan. Saya yakin dibalik usaha keras pasti ada hasilnya." (Dwi, 33 Tahun, Pengusaha, Bekasi)

  • 5. Saling menghormati

  • "Saya tidak mempermasalahkan istri lebih sukses atau suami yang lebih sukses, selama dalam pernikahan mereka terus menjunjung tinggi rasa saling menghormati satu terhadap yang lain. Saya rasa dengan begitu sebuah pernikahan akan berjalan baik-baik saja." (Nefian, 30 Tahun, Pegawai, Jakarta)

  • Advertisement
  • Siapapun yang lebih sukses, baik suami maupun istri, jangan pernah melupakan poin-poin penting di atas. Jadilah suami yang mendukung, jangan patah semangat, tetap bekerja keras untuk keluarga (dengan cara Anda sendiri), dan saling menghormati. Dengan begitu, pernikahan Anda akan selalu berjalan harmonis dan langgeng.

1 menit saja untuk membagikan artikel ini..

Ezra adalah seorang suami yang bekerja dalam bidang digital marketing di sebuah perusahaan asing. Dia menggemari olahraga, traveling, membaca, menonton film, teknologi dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Ikuti akun Twitternya di .

Ini 5 respons yang ditunjukkan suami yang baik ketika karier istrinya lebih cemerlang

Menjadi suami yang sukses tentu adalah impian setiap pria. Tetapi bagaimana jika karier istri ternyata jauh lebih sukses?
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr