Jangan lakukan ini sekalipun Anda tidak suka dengan pacar sahabat Anda

Karena menginginkan sahabat bahagia, Anda menjadi protektif dan seringkali malah menghalangi kebahagiaannya. Nah!

252 views   |   2 shares
  • Sahabat adalah salah satu orang yang penting, yang selalu hadir di saat suka maupun duka dalam kehidupan Anda. Banyak orang yang menyayangi sahabat layaknya mencintai saudara sendiri, atau bahkan lebih.

    Seringkali hal ini membuat Anda merasa protektif karena kebahagiaan sahabat adalah kebahagiaan Anda. Rasa protektif sering kali muncul ketika sahabat memiliki pasangan yang menurut Anda bukanlah orang yang tepat atau terbaik baginya sehingga tanpa disadari Anda sering melakukan hal-hal di bawah ini:

  • 1. Tidak pernah bertanya tentang pasangannya

    Anda tentu selalu peduli terhadap sahabat Anda. Sehingga tak jarang Anda menyakan kabarnya, bagaimana pekerjaannya dan apapun up date tentang kehidupannya. Tetapi, Anda tidak bertanya sama sekali tentang hubungannya dan apapun yang menyangkut tentang pasangannya.

  • 2. Tak pernah mengundang pasangannya

    Saking tidak suka dengan pasangan sahabat Anda, sering kali ketika mengajaknya bertemu Anda akan berupaya agar ia datang sendiri tanpa mengajak pasangannya. Baik secara terselubung ataupun terang-terangan, Anda akan berusaha supaya tidak perlu bertemu dengan pasangan sahabat Anda tersebut.

  • 3. Tak berteman dengan pasangannya di sosial media

    Sebagai sahabat yang sudah kenal lama, tentu Anda juga ingin berkenalan baik dengan pasangan sahabatmu. Salah satu caranya adalah dengan berteman lewat jejaring sosial, untuk mengenal dengan baik profil kehidupannya. Jika Anda benar-benar menyetujui hubungan sahabat Anda, pastinya Anda akan berteman juga dengannya. Jika tidak, maka tentu Anda akan malas untuk berteman di sosial media dengan pasangan sahabatmu bukan?

  • 4. Tak mendengarkan ceritanya saat curhat tentang pasangannya

    Biasanya ketika sahabat sedang curhat mengenai kehidupan cintanya, Anda akan merespons dan memberikan dukungan terbaik baginya. Namun berbeda saat dia curhat tentang pasangannya. Respons Anda begitu tenang dan terkesan cuek. Ini telihat jelas Anda tidak menyukai pasangan sahabat Anda.

  • 5. Sering menjelekkan pasangannya

    Sesekali bahkan mungkin seringkali, Anda menjelek-jelekkan pasangan sahabat Anda di depan maupun di belakang sahabat Anda. Bahkan ketika sahabat menceritakan masalahnya dengan pasangannya, Anda justru dengan senang hati mengompori agar mereka berpisah saja.

  • 6. Cuek saat bertemu pasangannya

    Ketika menyenangi dan nyaman dengan seseorang tentu Anda akan bersikap ramah terhadapnya. Tetapi reaksi Anda saat bertemu pasangan sahabat Anda sangat cuek dan terkesan dingin, tentu menandakan Anda tidak menyukai orang di hadapan Anda tersebut.

  • 7. Menjodohkannya dengan orang lain

    Ini adalah sinyal paling jelas yang Anda lakukan ketika tidak menyukai pasangan sahabat Anda. Meskipun tahu dia telah memiliki pasangan, Anda terang-terangan memperkenalkan dia dengan pria atau wanita lain dengan maksud agar sahabat Anda tersebut berpasangan dengan seseorang yang lebih baik (menurut kriteria Anda).

    Memang tidak salah peduli dengan sahabat sendiri. Tetapi jangan berlebihan apalagi sampai ikut campur di ranah pribadinya. Sahabat Anda punya hak memilih siapa yang dicintainya, meski Anda suka maupun tidak. Sebagai orang yang selalu ada untuknya, dukungan Anda diperlukan untuk kebahagiaannya. Suka ataupun tidak, yang dapat Anda lakukan adalah mendoakan kebahagiaan sahabat Anda.

Anda suka artikel ini? Bagikan..

Saya mahasiswa akhir di Institut Kesenian Jakarta, Jurusan Musikologi. Kebahagiaan saya adalah membangun rumah tangga harmonis bersama suami yang saya cintai. Menjadi guru musik dan dapat berbagi pengalaman hidup dengan menulis adalah kegemaran saya.

Jangan lakukan ini sekalipun Anda tidak suka dengan pacar sahabat Anda

Karena menginginkan sahabat bahagia, Anda menjadi protektif dan seringkali malah menghalangi kebahagiaannya. Nah!
Advertisement
Bergabung dengan jutaan lainnya di seluruh duniamenuju fondasi keluarga yang lebih kuat
-------------------------- atau --------------------------
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr