Kesalahan Paling Buruk Adalah Karena Kita Tidak Pernah Mencobanya

Mereka yang mampu menyelesaikan banyak hal adalah orang-orang yang tidak takut ketika membuat kesalahan. Mereka melakukan yang terbaik yang dapat mereka lakukan dan ke luar dari zona nyaman mereka.

1,620 views   |   shares
  • Mereka yang mampu menyelesaikan banyak hal adalah orang-orang yang tidak takut ketika membuat kesalahan. Mereka melakukan yang terbaik yang dapat mereka lakukan dan ke luar dari zona nyaman mereka. Mereka dapat menjadi alat untuk melakukan kebaikan dalam kehidupan orang lain. Pernahkah Anda memperhatikan bagaimana orang-orang sibuk memiliki tugas paling banyak dan mereka dapat menyelesaikannya? Sepertinya semua pekerjaan harus tersebar lebih merata, namun banyak orang juga telah belajar bahwa jika mereka ingin sesuatu untuk dilakukan mereka selalu mendapatkan orang lain untuk melakukan pekerjaan tersebut. Orang-orang ini tidak takut untuk melakukan kesalahan. Mereka hanya melakukan yang terbaik dan beralih pada tugas berikutnya. Mereka tahu bahwa kesalahan terbesar adalah untuk tidak melakukan kesalahan.

  • Lakukan yang terbaik

  • Lakukan apa pun yang terbaik yang dapat Anda lakukan. Jika Anda melakukan kesalahan, meminta maaflah, lakukan segala perbaikan yang diperlukan dan jangan biarkan hal ini menjadi berlarut-larut. Anda harus siap dan bersedia untuk tetap maju dan melakukan pekerjaan dengan baik, mengambil inisiatif dan menyelesaikan pekerjaan Anda dengan baik ke luarlah dari zona nyaman Anda. Mengembangkan intuisi pribadi, janganlah menjadi orang yang menunggu orang lain untuk memulai suatu tugas atau pekerjaan. Setiap prestasi dimulai dengan keputusan atau keberanian untuk mencoba.

  • Jadilah peka

  • Hal ini adalah penting untuk menjadi peka terhadap hak-hak dan perasaan orang lain. Tanpa melangkahi otoritas orang lain, Anda dapat bermanfaat bagi orang lain. Ketika Anda melihat seseorang sedang berjuang, jadilah orang yang pertama untuk mengambil inisiatif dan menjadi terlibat.

  • Jadilah penuh doa

  • Doa merupakan elemen penting dalam mengetahui apa yang harus dilakukan dan bagaimana cara melakukannya. Sangat penting untuk belajar bagaimana doa-doa di jawab sehingga Anda akan mengetahui kapan jawaban dari doa Anda dapat diterima. Semakin peka atau sensitif Anda terhadap arahan yang datang dari Tuhan, semakin besar pula kapasitas Anda untuk mengetahui apa yang orang lain butuhkan. Anda dapat melihat kebutuhan orang lain yang tidak terucapkan.

  • Jadilah spesifik

  • Seorang wanita melihat kebakaran rumah yang terjadi pada sebuah keluarga muda. Sebagaimana yang sering terjadi dia berkomentar kepada suaminya, “Sayang sekali kita tidak dapat membantu mereka,” lalu mereka menyadari bahwa sebenarnya mereka dapat menolong orang yang terkena musibah tersebut, hanya jika mereka ingin terlibat. Dia kembali ke rumah yang terbakar itu dan menawarkan bantuan dengan membawa pakaian dan bahan-bahan pakaian lainnya yang terkena asap kebakaran rumahnya. Dia mencuci, mengeringkan, dan melipatnya dengan rapi sebelum mengembalikannya kepada keluarga yang sangat berterima kasih atas bantuan mereka. Dia menunjukkan kepeduliannya dan membangkitkan semangat dari orang lain yang sedang kesusahan.

  • Advertisement
  • Jika ada pelayanan tertentu dalam pikiran atau benak Anda untuk menawarkan bantuan, maka bantuan Anda akan lebih mudah diterima daripada sebuah tawaran bantuan pada umumnya. “Beritahu saya jika ada yang dapat saya lakukan untuk membantu.” Sebuah tawaran umum jarang menghasilkan kesempatan untuk membantu orang lain.

  • Berpikir ke depan

  • Tugas yang besar memerlukan pengelolaan yang baik. Tugas yang besar lebih melibatkan banyak orang. Ketika seorang pemimpin kerohanian memberikan nasihat kepada jemaatnya untuk memperindah rumah dan pekarangan mereka, salah satu keluarga memutuskan untuk mengikuti nasihat tersebut dan melakukannya. Mereka dengan cepat menyadari bahwa ada banyak pekerjaan lain yang dapat dicapai jika semua orang di lingkungan mereka mau bekerjasama. Mereka mengunjungi tetangga rumah mereka dan mengelola dan mengorganisir suatu tugas dengan bersama. Inspirasi mereka ini untuk memperindah lingkungan rumah mereka menjadi inspirasi bagi orang-orang di seluruh kota tersebut.

  • Berpikir sederhana

  • Terkadang mengambil inisiatif dan melakukan sesuatu bisa sesederhana ketika memberi senyuman pada seseorang yang berdiri pada suatu antrean di sebuah toko atau memberi kesempatan untuk jalan terlebih dahulu dalam antrean bahkan dalam situasi yang tidak nyaman. Memberikan pujian memilih untuk menjadi ceria dan lebih sabar. Ini adalah hal-hal yang sederhana tetapi dapat memiliki dampak yang sangat besar terhadap orang-orang yang terlibat di dalamnya.

  • Ketika Anda menggunakan waktu Anda untuk menolong orang lain, pihak yang membantu akan menjadi dermawan yang terbaik. Anda akan merasa lebih baik meskipun Anda mungkin akan menjadi sangat lelah. Semangat Anda akan terpenuhi. Anda akan dapat belajar, mendapatkan teman-teman baru dan tidak memiliki banyak waktu untuk memikirkan masalah Anda sendiri.

  • Ada banyak hal-hal berharga yang dapat Anda capai atau lakukan – membangkitkan semangat orang lain, melayani sesama di sekitar Anda. Memiliki keberanian ketika membuat kesalahan, karena hal tersebut akan jarang berakhir sebagai suatu kesalahan. Kesalahan terburuk adalah karena Anda tidak pernah berani untuk mencobanya.

  • Diterjemahkan dan diadaptasi oleh Syane Nathalia dari artikel asli "The worst mistake is not to make any" karya Marian Griffth.

Anda suka artikel ini? Bagikan dengan teman-teman

Marian Griffith is a mother of 9 with a wide variety of entrepreneural experiences. She earned her BA in Natural Health.

Kesalahan Paling Buruk Adalah Karena Kita Tidak Pernah Mencobanya

Mereka yang mampu menyelesaikan banyak hal adalah orang-orang yang tidak takut ketika membuat kesalahan. Mereka melakukan yang terbaik yang dapat mereka lakukan dan ke luar dari zona nyaman mereka.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr