6 cara sederhana menjaga kesehatan ala atlet terkenal

Luangkan waktu sebanyak mungkin untuk keluarga, jalin hubungan baik dengan sahabat (tim). Hati yang bahagia adalah obat, obat paling manjur untuk membuat hidup selalu bahagia, inilah sumber utama kesehatan tubuh.

585 views   |   2 shares
  • Ketika menyaksikan pertandingan olahraga kira-kira hal apa saja paling menarik perhatian Anda? Mungkin, di antara Anda ada yang menjawab: Proses jalannya pertandingan, stadium yang megah, jumlah suporter yang hadir, yel-yel penyemangat, atlet favorit dan sebagainya. Bagi saya, hal paling menarik saat menyaksikan pertandingan olahraga selain jalannya proses pertandingan adalah melihat bagaimana kondisi fisik para pemain selama berlaga.

  • Ya, saya sangat antusias menyaksikan betapa kuat kondisi fisik para atlet saat bertanding. Bahkan saya heran, apa yang telah mereka lakukan sehingga bisa memiliki kondisi fisik yang begitu kuat, seakan-akan mereka tidak kenal apa itu kata lelah.

  • Sebagai pribadi yang sangat mencintai olahraga saya sadar bahwa menjaga kekuatan dan kesehatan tubuh sangatlah penting. Saya berpikir agar memilki tubuh kuat dan sehat tidaklah perlu harus bersusah payah menjadi seorang atlet. Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menjaga kesehatan tubuh, yang paling penting adalah komitmen di dalam diri, keinginan untuk selalu memiliki tubuh sehat.

  • Dikutip dari beberapa sumber, berikut ini 6 cara bagaimana para atlet olahraga terkenal menjaga kesehatannya. Semoga ulasan ini bermanfaat untuk memotivasi Anda agar makin bersemangat memiliki tubuh yang sehat.

  • 1. Early to sleep early to wake up

  • Cristiano Ronaldo, seorang atlet sepakbola asal Portugal mengatakan, "Tidur di waktu yang tepat sangatlah penting agar memperoleh hasil maksimal dari latihan. Setiap hari saya membiasakan diri tidur lebih awal dan bangun pagi-pagi, khususnya menjelang laga pertandingan. Tidur yang cukup mampu memulihkan kondisi otot yang lelah dan itu sangat penting."

  • 2. Motivasi dan ketekunan

  • Lin Dan, seorang atlet bulutangkis asal negeri Tiongkok mengatakan, "Setiap hari saya menghabiskan waktu sedikitnya 3 jam di pusat kebugaran dan 3 jam di lapangan untuk berlatih bulutangkis. Dibutuhkan motivasi dan ketekunan agar kegiatan selama 6 jam setiap hari menjadi sesuatu yang menyenangkan untuk dilakukan."

  • 3. Konsumsi makanan sehat secara seimbang

  • Lebron Jones (dalam Majalah main basket edisi 47 Agustus 2016), seorang pemain NBA asal Amerika, mengatakan "Semua pebasket profesional wajib menjaga diet seimbang agar mampu bertahan dalam menghadapi kompetisi di level tertinggi. Sedikitnya ada 3 keuntungan yang bisa diperoleh oleh seorang atlet dengan menerapkan diet seimbang, yaitu: Meningkatkan performa bermain saat berada di lapangan, mempercepat proses pemulihan setelah bertanding dan meningkatkan kualitas hidup."

  • Advertisement
  • 4. Terapkan gaya hidup sehat

  • Valentino Rossi, seorang pembalap MotoGP asal Italia, mengatakan "Sebagai seorang pembalap saya memiliki banyak godaan. Saya tidak ingin menuruti itu semua, saya ingin fokus dan itu hanya bisa diperoleh jika tubuh saya sehat. Tubuh sehat hanya bisa saya miliki jika saya selalu menerapkan gaya hidup sehat."

  • 5. Pertahankan hubungan harmonis dengan keluarga dan sahabat

  • Cristian Gonzales (dalam Majalah Ongsinade Oktober 2016), seorang pemain sepak bola kelahiran Argentina yang saat ini membela tim Arema Cronus, mengatakan "Luangkan waktu sebanyak mungkin untuk keluarga, jalin hubungan baik dengan sahabat (tim). Hati yang bahagia adalah obat, obat paling manjur untuk membuat hidup selalu bahagia, inilah sumber utama kesehatan tubuh."

  • 6. Jadilah rileks

  • Jorge Lorenzo, pembalap asal Spanyol juga rekan dari Valentino Rossi di tim Yamaha, mengatakan "Pencapaian yang telah saya raih selama ini tidak lepas dari kerja keras yang sudah saya lakukan. Di samping passion dan konsistensi dalam setiap pertandingan, saya kerap menyeimbangkan latihan yang keras dengan momen-momen yang dapat membuat saya rileks. Saya biasa melakukanya dengan mengunjungi keluarga dan sahabat, meskipun itu hanya beberapa hari."

1 menit saja untuk membagikan artikel ini..

Saya seorang guide paruh waktu di Bali, anak kedua dari 5 bersaudara. Saya sangat menyukai alam dan bertemu dengan banyak orang dari berbagai negara.

6 cara sederhana menjaga kesehatan ala atlet terkenal

Luangkan waktu sebanyak mungkin untuk keluarga, jalin hubungan baik dengan sahabat (tim). Hati yang bahagia adalah obat, obat paling manjur untuk membuat hidup selalu bahagia, inilah sumber utama kesehatan tubuh.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr