Hal-hal yang harus diperhatikan sebelum berwisata dengan kapal pesiar

Apa saja yang harus Anda siapkan supaya Anda dapat menikmati pesiar Anda dengan kapal wisata?

179 views   |   shares
  • Apa saja yang harus Anda siapkan supaya Anda dapat menikmati pesiar Anda dengan kapal wisata? Sebaiknya Anda membuat sebuah daftar lengkap tentang apa saja yang Anda perlukan. Jauh sebelum Anda pergi tempelkan selembar kertas poster di pintu kamar tidur Anda. Bagilah dalam beberapa bagian dengan judul dokumen penting, pakaian, elektronik, dan lain-lain. Nah, setiap Anda mengingat sesuatu yang perlu Anda bawa, tulislah pada bagian yang semestinya.

  • Dokumen penting

  • Tentu saja Anda harus tahu apakah kapal pesiar itu akan melewati beberapa negara asing. Untuk itu Anda memerlukan paspor dan juga visa bagi negara-negara yang akan dilewati. Mintalah keterangan rinci dari biro perjalanan atau kapal pesiar yang menjual tiket Anda tentang hal-hal ini. Apa saja surat-surat lain yang diperlukan? Misalnya seperti syarat-syarat kesehatan, adakah suntikan imunisasi yang harus dilakukan sebelum bepergian?

  • Pakaian

  • Tempat-tempat yang Anda kunjungi sedang dalam musim apa? Ingat bahwa negara-negara di bawah khatulistiwa seperti beberapa negara Amerika Latin dan Australia memiliki musim dingin pada waktu yang berlainan dengan negara-negara di atas khatulistiwa seperti Asia Utara dan Amerika Utara. Anda tentu tidak ingin merasa kedinginan selama perjalanan Anda. Namun juga jangan Anda lupakan sebuah mantel sedang untuk mengatasi hawa AC di kabin kapal. Selain itu baju renang bagi kapal pesiar yang memiliki kolam renang air hangat. Sepatu yang nyaman dipakai penting bagi perjalanan kaki yang jauh dan juga sepatu bagus bagi acara pesta atau makan malam resmi di kapal pesiar.

  • Barang elektronik

  • Kamera bagi mereka yang tidak merasa cukup dengan ponsel yang dimiliki. Sedangkan bagi mereka yang banyak memakai ponsel harap disediakan menit atau data yang mencukupi. Bila kapal pesiar memiliki wifi atau internetnya sendiri tanyakan lebih dulu apakah ada biaya untuk memakainya. Tidak jarang sesudah pulang para konsumen menanyakan kepada pelayanan ponsel mengapa mereka memiliki tagihan maritim padahal mereka memakai internet dari kapal pesiar yang mereka kira gratis. Alat pengering rambut, setrika kecil dan barang-barang elektronik lain yang Anda perlu bawa.

  • Makanan

  • Bagi mereka yang tidak dapat makan sembarangan karena keadaan kesehatan mereka hendaknya menyediakan makanan itu sendiri. Sebelum bepergian mereka dapat bertanya tentang menu yang tersedia di kapal pesiar atau apa yang harus mereka sediakan sendiri. Anda dapat menganggap bahwa karena Anda sedang pesiar Anda boleh agak melupakan beberapa pantangan, namun jangan sampai karena kesehatan terganggu Anda tidak dapat menikmati pesiar itu. Ikutilah selalu nasihat dokter yang hendaknya Anda kunjungi sebelum bepergian khususnya bagi yang sudah berusia agak lanjut.

  • Advertisement
  • Obat-obatan

  • Ini penting bagi mereka yang memiliki obat-obatan yang harus mereka minum setiap hari. Mintalah resep dokter untuk jangka waktu perjalanan. Jangan karena menganggap itu obat-obatan yang mudah didapat Anda menanti sampai di tempat persinggahan kapal untuk membelinya. Lebih baik Anda memiliki persediaan yang cukup bagi perjalanan itu. Sediakan juga obat-obatan umum seperti obat pilek, obat alergi, obat tetes mata, obat sakit perut, obat mabuk laut dan lain-lain yang Anda anggap perlu. Walau ada kemungkinan kapal pesiar menjual obat-obatan seperti itu, namun tidak ada salahnya Anda berjaga-jaga.

Anda suka artikel ini? Bagikan..

Irma Shalimar graduated from BYU-Idaho in 2004 majoring in English Literature and minoring in Family Science and Spanish. She met her husband because of Superman and has 2 grown-up kids. You could know her better through

Situs: https://joojoo.com

Hal-hal yang harus diperhatikan sebelum berwisata dengan kapal pesiar

Apa saja yang harus Anda siapkan supaya Anda dapat menikmati pesiar Anda dengan kapal wisata?
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr