7 alasan karyawan memutuskan segera 'resign'

Meski mencari pekerjaan bukan hal mudah, masih banyak orang yang memilih keluar dari tempatnya bekerja saat ini. Tentu dengan alasan-alasan tepat, seperti di bawah ini.

644 views   |   6 shares
  • Memutuskan untuk berhenti dari pekerjaan bukanlah hal yang baru bagi orang-orang di dunia kerja. Meski pekerjaan sulit didapatkan, masih banyak orang yang tidak ragu memutuskan berhenti dari pekerjaannya saat ini. Anda juga bisa, jika alasannya tepat. Apa saja yang bisa menjadi alasan Anda berhenti dari pekerjaan Anda saat ini, berikut di antaranya:

  • 1. Tidak dapat berkembang

  • Jika Anda tidak merasa ada perubahan dan perkembangan yang signifikan pada diri Anda, tidak ada salahnya memutuskan untuk keluar dari pekerjaan. Sebuah perusahaan seharusnya menjadi sebuah tempat untuk mengembangkan diri ke arah yang lebih baik. Jika Anda tidak melangkah, maka karier Anda tidak akan pernah berubah dan Anda menjadi 'stagnan' baik secara kualitas pekerjaan juga posisi Anda dalam pekerjaan.

  • 2. Lingkungan kerja yang tidak nyaman

  • Perusahaan tempat Anda bekerja dapat dibilang rumah ke dua, tempat di mana separuh waktu Anda setiap hari berada di sini. Seperti layaknya rumah, kantor mestilah sebuah tempat yang nyaman bagi seseorang. Jika lingkungan kerja Anda terasa tidak nyaman, misalnya ada rekan-rekan kerja yang tidak profesional, atasan yang semena-mena atau habit kantor yang tidak mendukung kesejahteraan karyawannya. Bukan hanya akan membuat Anda merasa tertekan, tetapi juga dapat sulit berkembang. Sehingga memutuskan untuk keluar merupakan solusi yang tepat.

  • 3. Tidak ada apresiasi dari perusahaan

  • Penghargaan dan pengakuan atas prestasi kerja adalah sebuah hal penting yang dapat memotivasi seseorang untuk dapat bekerja lebih baik lagi. Bahkan sudah ada peraturan perundangan yang mengatur adanya penghargaan atas kinerja karyawan dalam bentuk gaji ke-13. Karenanya, kenali hak dan kewajiban Anda sebagai pegawai. Jika perusahan tidak memberikan apresiasinya, maka Anda tidak perlu bertahan di sana.

  • 4. Karier tak kunjung naik

  • Sekian lama bekerja, lembur setiap saat diperlukan dan berhasil mengerjakan beberapa proyek, serta sekian banyak prestasi lainnya namun karier Anda begitu-begitu saja. Bahkan Anda harus menunggu waktu yang lama untuk menerima promosi atau kenaikan gaji. Karena alasan ini, banyak pegawai di luar sana memutuskan untuk berhenti dari perusahaan tempat ia bekerja.

  • 5. Ingin mencoba sesuatu yang baru

  • Bekerja di sebuah perusahaan merupakan salah satu cara mencari pengalaman dan menguji kemampuan diri. Sehingga ketika mereka sudah puas dengan apa yang mereka lakukan sekarang, kini saatnya mencoba tantangan yang baru di luar sana.

  • Advertisement
  • 6. Prospek perusahaan yang tidak baik

  • Tidak semua perusahaan memiliki roda bisnis yang baik. Saat perusahaan mengalami kemunduran yang terlihat sulit bangkit, karyawan yang memahami situasi ini tentu akan ikut merasakan kegelisahannya. Mereka yang memandang ke depan, tentu akan memutuskan untuk keluar dari pekerjaannya. Ini adalah langkah yang pintar. Sebaiknya menarik diri sebelum jatuh bersama-sama.

  • 7. Mendapatkan tawaran pekerjaan yang lebih baik

  • Yang terakhir, biasanya seseorang memutuskan untuk keluar dari pekerjaannya karena mendapatkan tawaran pekerjaan yang lebih baik dari perusahaan lain. Posisi yang lebih baik, lingkungan kerja yang lebih baik dan gaji yang jauh lebih baik bisa membuat seseorang tanpa berpikir panjang mengambil kesempatan tersebut. Siapa yang tidak tergiur?

  • Saat Anda mengalami beberapa hal di atas, sebelum memutuskan untuk keluar dari perusahaan tempat Anda bekerja sebaiknya pastikan dulu Anda memiliki pekerjaan pengganti yang jelas. Atau setidaknya pertimbangkan dengan matang strategi Anda selanjutnya saat memutuskan untuk berhenti dari pekerjaan Anda saat ini.

Bagikan pada teman dan keluarga..

Ezra adalah seorang suami yang bekerja dalam bidang digital marketing di sebuah perusahaan asing. Dia menggemari olahraga, traveling, membaca, menonton film, teknologi dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Ikuti akun Twitternya di .

7 alasan karyawan memutuskan segera 'resign'

Meski mencari pekerjaan bukan hal mudah, masih banyak orang yang memilih keluar dari tempatnya bekerja saat ini. Tentu dengan alasan-alasan tepat, seperti di bawah ini.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr