Menjadi istri yang lebih baik bagi suami tercinta? Ini 5 caranya!

Hal yang paling sederhana adalah menghargai jerih payah suami Anda dalam bekerja

4,857 views   |   39 shares
  • Pernikahan memang sejatinya ditujukan agar hidup menjadi lebih lengkap serta menenteramkan setiap insan yang ada dalam kebahagiaan. Perhatian dan kasih sayang seakan terasa hangat dalam kehidupan kita yang sementara ini. Setiap istri tentu menghendaki kebahagiaan tersebut dalam pernikahannya, maka dari itu timbullah sebuah kewajiban bagi mereka yang tidak hanya menuntut untuk dibahagiakan namun juga harus mengerti dan mau belajar cara membahagiakan pasangannya. Sebab dalam rumah tangga setiap pasangan belajar tentang kerja sama dan saling memberi serta menerima.

  • Agar dapat tercipta hal tersebut seorang wanita perlu mengetahui cara-cara agar selalu menjadi istri yang dibanggakan oleh suami, dengan begitu kasih sayang dari suami pun akan kembali kepadanya. Sebab perhatian dan kasih sayang dari para suami tidaklah datang dengan sendirinya, ada banyak hal yang membuat suami menjadi lebih perhatian dan menyayangi istrinya. Inilah yang selalu didambakan oleh semua pasangan suami istri dimanapun untuk mencapai keharmonisan dalam rumah tangga mereka.

  • Berikut beberapa tips bagi para istri agar dapat menjadi istri yag baik bagi suami:

  • 1. Suami adalah otoritas

  • Ketika seorang wanita telah dimiliki sebagai seorang istri oleh suami, maka segala apa yang dimiliki oleh istri adalah hak suaminya, sehingga seorang istri harus dan wajib menaati dan mematuhi perintah suami. Namun yang perlu diingat adalah apa yang diperintahkan oleh suami pun hendaknya tidak menyimpang dari nilai-nilai ketentuan agama. Perlakuan sikap istri yang seperti ini akan membuat suami menjadi sayang kepadanya.

  • 2. Menjaga kehormatan suami

  • Segala apapun yang terjadi di dalam rumah tangga hendaknya hanya suami dan istri saja yang mengetahuinya. Seorang istri wajib menjadi cerdas agar tetap dapat menjaga kehormatan suaminya di hadapan orang lain di luar rumah tangga yang dijalani. Untuk itulah tujuan pernikahan terjadi agar manusia saling melengkapi dan mengisi apa yang menjadi kelemahan serta kelebihan masing-masing.

  • 3. Menghargai suami

  • Tugas dan kewajiban seorang suami adalah mencari nafkah bagi anak dan istrinya. Untuk itulah istri dituntut untuk dapat menghargai hal tersebut setidaknya dengan melayani apa yang menjadi kebutuhannya ketika akan pergi dari rumah untuk bekerja. Dengan demikian suami akan lebih siap untuk berangkat mencari nafkah. Penghargaan yang sama saat suami pulang kerja pun akan membuat suami semakin sayang pada istrinya.

  • 4. Menjaga perasaan suami

  • Advertisement
  • Tutur kata seorang istri harus dijaga agar jangan sampai kekurangan suami diumbar ke banyak orang yang berakibat wibawa suami menjadi turun karena hal tersebut. Tutur kata yang sopan dan lembut pada seorang istri terhadap suami, serta memperhatikan penampilan akan menyenangkan hati suami.

  • 5. Cerdas mengatur rumah tangga

  • Istri yang pandai dalam mengatur rumah tangganya, mengurus anak-anak dengan baik, mengendalikan keuangan dengan cerdas akan memberikan efek yang banyak pada keharmonisan rumah tangganya. Tidak sedikit rumah tangga yang berantakan akibat dari pola perilaku istri yang tidak bijak mengurus rumah tangga dan keuangan, serta permasalahan anak yang dididik tidak tepat pun dapat menjadi sumber keretakan dalam kehidupannya bersama suami dan anak-anak.

  • Beberapa tips di atas jika seorang istri dapat memenuhi dan menjalankannya dengan baik akan menciptakan keharmonisan dan kebahagiaan yang tak terkira karena akan merasakan lebih disayang oleh suami dan bahkan dianggap sebagai istri atau ibu yang luar biasa bagi anak-anaknya. Untuk itu semua, seorang istri harus mau belajar dan mengalami proses setiap hari yang tentunya bukanlah sebuah proses yang mudah.

Luangkan waktu sejenak dan bagikan!

Andreas Kurniawan lulus sarjana S1 Teknik Informatika tahun 2009 di STMIK MDP. Memulai karir sebagai IT officer di sebuah Bank selama 1 tahun sebelum akhirnya bekerja di PT. Thamrin Brothers sebagai analis sampai saat ini. Email:

Menjadi istri yang lebih baik bagi suami tercinta? Ini 5 caranya!

Hal yang paling sederhana adalah menghargai jerih payah suami Anda dalam bekerja
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr