Tensi darah Anda menghantui Anda?

Bahaya atau akibat hipertensi seringkali menghantui pengidapnya. Bagaimana dengan Anda, apakah tensi darah Anda menghantui Anda?

219 views   |   1 shares
  • Mungkin Anda salah seorang yang mempunyai masalah dengan tekanan darah. Umum mengenal bahwa tensi darah atau tekanan darah dibagi menjadi dua yaitu tekanan darah tinggi dan tekanan darah rendah. Namun pada umumnya yang paling sering menjadi penyakit adalah tekanan darah tinggi.

  • Tekanan darah tinggi atau yang sering disebut hipertensi memang menjadi salah satu penyakit yang paling menghantui karena erat kaitannya dengan kesehatan jantung. Saat tekanan darah seseorang meningkat menjadi 140/90 mmHg atau lebih maka orang tersebut mengalami hipertensi karena sudah melebihi batas normal. Penjelasannya semakin banyak darah yang dipompa jantung, semakin sempit pembuluh darah di arteri maka tekanan darah akan meningkat.

  • Penyakit hipertensi jika tidak diatasi secepatnya mungkin dapat mengakibatkan komplikasi hipertensi. Oleh sebab itu, untuk mendeteksi apakah Anda terkena hipertensi, Anda harus melakukan pemeriksaan secara rutin di dokter agar hasilnya valid atau Anda juga bisa melakukan pemeriksaan sendiri di rumah menggunakan alat pengukur tekanan darah (tensimeter).

  • Bahaya atau akibat hipertensi seringkali menghantui pengidapnya. Bagaimana dengan Anda, apakah tensi darah Anda menghantui Anda?

  • "Kebetulan saya adalah salah satu penderita tekanan darah tinggi. Penyakit ini benar-benar memengaruhi dan menghantui hidup saya di mana saya harus mengontrol pola makan saya, pantang makanan berkolesterol tinggi, tidak

Luangkan waktu sejenak dan bagikan!

Melisa adalah lulusan Sarjana Ekonomi UNMER. Saat ini menetap di Sulawesi Barat. Pekerjaannya adalah sebagai istri dan ibu dari kedua buah hatinya. Gemar menulis sejak masih SD, dan menurutnya menulis adalah sarana tepat untuk berbagi pengalaman.

Tensi darah Anda menghantui Anda?

Bahaya atau akibat hipertensi seringkali menghantui pengidapnya. Bagaimana dengan Anda, apakah tensi darah Anda menghantui Anda?
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr