Anda bisa lho, tetap tampil cantik sekalipun sibuk mengurus anak-anak

Sibuk mengasuh anak, bukan lagi jadi alasan untuk melupakan perawatan tubuh dan kecantikan Anda. Dengan 4 tips ini, Anda akan menjadi supermama yang bersinar cantik, cukup dengan perawatan sederhana yang dilakukan di rumah.

787 views   |   shares
  • Sebagai mama dari dua balita yang sangat aktif, buat saya, bisa merawat tubuh kini mulai menjadi sebuah kemewahan. Rasanya, mempertimbangkan untuk pergi ke pusat kecantikan atau berlama-lama di kamar mandi, terkalahkan dengan menemani Si Kecil bermain atau membuatkan makanan favoritnya.

  • Sempitnya waktu luang, belum lagi energi yang sudah terkuras, membuat Anda yang senasib dengan saya, akan berkata "tidak" kepada rangkaian perawatan tubuh. Nah, sebenarnya ada trik-trik yang dapat membantu Anda tetap cantik dan segar, meskipun menjadi Supermama dengan seabrek aktivitasnya. Simak 4 tips praktis perawatan kecantikan untuk Mama yang sibuk seperti Anda.

  • 1. Mencuri waktu kala terlelap

  • Menikmati waktu mandi sulit dilakukan apabila disertai dengan rengekan dan gedoran pintu, menanyakan kapan Anda selesai. Bangunlah 30 menit lebih awal di pagi hari untuk me time Anda sebelum memulai hari. Siraman air segar, ditambah lulur mandi praktis atau sabun dengan wangi buah-buahan segar dapat mengisi energi Anda untuk menghadapi hari yang panjang. Atau, setelah anak-anak terlelap, Anda dapat berendam air hangat sejenak sebelum tidur. Tambahkan sabun atau minyak lavender yang menenangkan. Rasakan urat saraf Anda mengendur dan tidur Anda pun lebih nyenyak.

  • 2. Rambut terawat tanpa ribet

  • Mengurus mahkota Anda sama memusingkannya dengan membereskan mainan yang berserakan di lantai. Kepala yang terlihat acak-acakan, kemungkinan besar memiliki isi yang kurang lebih sama kondisinya. Pilihlah potongan rambut yang mudah ditata dan dikeringkan saat basah. Potongan klasik dengan panjang antara dagu hingga pundak adalah favorit saya. Model ini pun masih memungkinkan Anda untuk membuat kuncir ponytail, si penyelamat kala bad hair day. Produk lain yang perlu Anda coba adalah dry shampoo. Saat Anda harus menghadiri acara di pagi hari dengan rambut menawan, cuci rambut dengan dry shampoo semalam sebelumnya. Sebagai pengganti conditioner, oleskan minyak kelapa di rambut Anda. Bungkus dengan handuk atau gelunglah. 3 jam kemudian, bilas dengan shampoosebanyak 2 kali hingga bersih.

  • Advertisement
  • 3.Spa di rumah

  • Menghadirkan spa di rumah kini menjadi lebih mudah. Aneka perawatan spa praktis telah tersedia di pasar swalayan dan portal belanja online. Ingin merasakan spa di tanggal tua tanpa meninggalkan anak-anak? Libatkan mereka untuk spa murah meriah di rumah. Beberapa perawatan yang dapat Anda lakukan di antaranya :

    • Buatlah masker wajah dengan bahan-bahan yang tersedia di dapur Anda. Yogurt, madu, lemon, susu, oatmeal, cokelat, dan buah-buahan segar adalah berbagai bahan yang dapat Anda kombinasikan sesuai khasiat dan kebutuhan.

    • Bersihkan kaki Anda dengan foot scrub buatan sendiri. Air perasan lemon, brown sugar, dan sedikit minyak zaitun akan memberikan kesegaran untuk kaki Anda yang penat.

    • Manjakan tangan Anda yang kerap aktif bergerak dengan hand wrap. Caranya, gunakan minyak zaitun dan gula, sebagai hand scrub. Pijat dan bilas dengan air hangat. Oleskan madu hangat pada tangan Anda dan bungkus dengan plastic wrap selama 30 menit.

    • Kopi pastilah tersedia di rumah Anda. Tak hanya untuk secangkir minuman pembangkit semangat, Anda dapat meraciknya menjadi body scrub dengan mencampurkan bubuk kopi dan garam laut.

  • 4. Perhatian untuk kuku-kuku

  • Sesungguhnya saya bukan penggemar manicure-pedicure. Yang terpenting adalah memotong kuku dengan pendek dan rapi, mengingat kuku-kuku yang panjang berisiko melukai anak-anak saya atau malah patah kala beraktivitas. Untuk perawatan kuku, Anda dapat mendorong kutikel yang tumbuh "keluar jalur" dengan perangkat manicure pedicure. Merendam kaki dengan air hangat dan garam juga penting Anda lakukan. Jika kaki Anda tidak mengalami masalah seperti pecah-pecah atau jamur, Anda dapat menggunakan foot file untuk mengikis kulit mati pada tumit Anda. Usai perawatan, balurkan pelembap pada tangan dan kaki yang telah bersih serta kering.

  • Advertisement
  • Dukung perawatan Anda dengan mengonsumsi cukup air putih, asupan bergizi seimbang, dan olahraga teratur (setidaknya 3 kali seminggu). Mama yang sehat terawat akan lebih rileks dan bahagia. Pancaran sinar kebahagiaan pun akan turut terbit di wajah anak-anak terkasih.

Baca, hidupkan, bagikan!

Menulis dan mengajar adalah passion terbesarnya. Sambil mengasuh 2 balita lelaki super aktif dan menyimpan segudang ide di kepalanya, Winda gemar berbagi cerita untuk mendidik, menghibur, dan menginspirasi setiap pembaca karyanya.

Anda bisa lho, tetap tampil cantik sekalipun sibuk mengurus anak-anak

Sibuk mengasuh anak, bukan lagi jadi alasan untuk melupakan perawatan tubuh dan kecantikan Anda. Dengan 4 tips ini, Anda akan menjadi supermama yang bersinar cantik, cukup dengan perawatan sederhana yang dilakukan di rumah.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr