Rahasia menjadi pasangan yang bahagia

Ada pasangan yang dari luar tampaknya bahagia, tetapi Anda akan benar-benar bahagia jika Anda mengikuti nasihat ini.

2,459 views   |   29 shares
  • Jika Anda berniat menyelamatkan perkawinan Anda atau memperbaiki hubungan Anda, masih ada harapan. Tampaknya mustahil untuk menjadi pasangan yang benar-benar bahagia, tetapi cobalah mengikuti rahasia ini:

  • Adalah lumrah untuk bertikai dalam rumah tangga. Itu bagian dari perasaan bahagia! Tantangannya ialah bagaimana menemukan kebahagiaan melalui pertikaian. Setiap pasangan akan diuji dengan pertengkaran dan pertikaian. Hal-hal ini memang merupakan tantangan dan mengecilkan hati, tetapi jangan biarkan perasaan cinta yang Anda miliki bagi pasangan Anda sirna dalam perjalanan hidup yang berbatu-batu. Jika Anda dan pasangan Anda dapat mengatasi konflik-konflik hidup dengan pandangan yang dibahas di bawah ini, Anda berdua dapat menjadi pasangan bahagia yang dikagumi semua orang.

  • Pilihlah cinta

  • Jangan abaikan perasaan yang tidak mungkin disanggah itu, tidak peduli betapa frustrasinya Anda. Perasaan ini tidak menjamin suksesnya perkawinan Anda, namun mengingatkan Anda bahwa Anda mencintai pasangan Anda walau saat itu Anda tidak merasakannya. Carilah hal-hal yang Anda cintai tentang perkawinan Anda ketika Anda menekankan hal-hal yang ingin Anda ubah. Segala hal kecil yang mulanya menyebabkan Anda mengarungi hidup bersama tidak semestinya diabaikan dan pudar dalam rutinitas kehidupan. Memilih cinta menunjukkan suatu usaha untuk memiliki hubungan yang langgeng, bukan hanya hubungan yang akan pudar begitu rintangan-rintangan muncul. Pada awalnya, cinta menimbulkan perasaan campur aduk, namun ada banyak hal lagi selain itu. Cinta ditemukan dalam setiap keputusan; hal itu ada pada semua yang Anda lakukan setiap hari. Memilih cinta berarti Anda bersedia mengatasi rintangan apa pun.

  • Bertahan terus

  • Jika Anda pergi tidur dengan beranggapan bahwa hubungan Anda rapuh, berarti Anda secara aktif menghindari kebahagiaan dalam perkawinan Anda. Bertahan terus merupakan kunci untuk menemukan kebahagiaan sejati dalam perkawinan Anda, namun Anda tidak akan mencapainya jika Anda menyerah begitu saja.

  • Bersikap positif

  • Tidak ada ruang dalam pikiran Anda bagi sikap negatif. Terus memikirkan apa yang membuat Anda kesal tidak akan membuat Anda bahagia dan menipu pikiran Anda untuk beranggapan bahwa Anda memang tidak bahagia. Jika Anda mencari sikap negatif dan sinis, Anda menyabot kesempatan Anda sendiri untuk berbahagia dalam hubungan Anda.

  • Ulangi berkali-kali

  • Katakan "saya cinta kamu" sering-sering! Biarkan ucapan ini menjadi kebiasaan ketika Anda pergi meninggalkan rumah setiap hari, namun juga dalam keadaan lain. Carilah cara untuk mengucapkan "saya cinta kamu" dengan catatan kecil sepanjang hari, foto yang diambil ketika dia tidak melihat, atau tulisan di kertas di kulkas. Jangan biarkan pasangan Anda meragukan cinta Anda.

  • Advertisement
  • Prioritas

  • Bahkan perkawinan yang bahagia kadang-kadang dapat terasa penuh stres dan frustrasi, namun jangan biarkan emosi ini mengalahkan kebahagiaan dan cinta. Jika Anda membiarkan diri Anda merasa cemas, tidak yakin, marah atau stres, emosi-emosi ini akan menguasai segala aspek dari kehidupan Anda. Kita terpaksa bersandar kepada pasangan kita untuk meningkatkan perasaan bahagia kita; namun kebahagiaanlah yang seharusnya menjadi pasangan kita. Utamakan untuk merasa bahagia dan bukan perasaan-perasaan yang negatif.

  • Carilah kebahagiaan sendiri

  • Tampaknya nasihat yang kurang tepat, tetapi menemukan kebahagiaan Anda sendiri akan membantu Anda menemukan kebahagiaan dalam perkawinan Anda. Tentu saja perkawinan Anda hendaknya membuat Anda bahagia, tetapi Anda tidak dapat menggantungkan diri kepada satu orang untuk menjadi benar-benar bahagia. Memiliki teman dan hobi di luar perkawinan Anda akan membuat Anda bahagia di luar perkawinan Anda juga.

  • Berbagilah dalam hidup ini

  • Berbagi dalam hidup ini adalah penting bagi perkawinan Anda. Menemukan kebahagiaan di luar perkawinan Anda membuat Anda bahagia, namun tekad dari perkawinan adalah berbahagia bersama. Carilah keseimbangan dalam kebahagiaan dari hal-hal yang Anda lakukan di luar perkawinan dengan hal-hal yang Anda berdua lakukan bersama. Carilah hal-hal yang Anda sukai bersama yang penuh tantangan namun juga santai. Kenalilah diri masing-masing dalam keadaan unik yang akan menjadi kenangan di tahun-tahun mendatang. Bukan karena kebahagiaan adalah sesuatu yang lahiriah dan dapat dibeli, melainkan kebahagiaan bukan berarti hidup tanpa konflik: artinya memilih untuk menjadi bahagia walau hidup penuh stres dan rasa frustrasi.

  • Diterjemahkan dan diadaptasi oleh Irma Shalimar dari artikel asli berjudul The secret of being a happy couple karya Yordanka Perez.

Baca, hidupkan, bagikan!

Yordanka lahir di Camaguey, Kuba pada tahun 1977. Ia sangat bangga dengan tanah kelahirannya. Pada usia 22 tahun ia hijrah ke Mexico City dan mendalami ilmu jurnalistik. Selain menulis ia juga bersepeda dan berolahraga.

Rahasia menjadi pasangan yang bahagia

Ada pasangan yang dari luar tampaknya bahagia, tetapi Anda akan benar-benar bahagia jika Anda mengikuti nasihat ini.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr