Ini sebabnya banyak pria gagal mengejar cinta

Bisa jadi ini penyebab Anda 'bolak-balik' gagal mendapatkan sang pujaan

1,155 views   |   6 shares
  • Cinta itu indah, namun tidak semua perjalanan cinta seindah yang dibayangkan. Semua orang berhak mendapatkan cinta namun ada beberapa orang juga yang kurang beruntung mendapatkannya. Cinta butuh pengorbanan, cinta perlu dikejar namun tidak semua orang mampu meraihnya.

  • Beberapa pria mengaku bahwa mereka seringkali mengalami penolakan saat melakukan pendekatan terhadap wanita idaman mereka meskipun berbagai cara telah mereka lakukan untuk mendapatkan simpati wanita tersebut. Namun pengorbanan, pendekatan dan strategi mereka akhirnya sia-sia saja. Lalu, mengapa pria-pria tersebut gagal mengejar cintanya? Apa ada yang salah dengan diri mereka? Berikut alasan-alasan pria gagal mengejar cinta:

  • 1. Minder

  • Alasan pertama pria gagal mengejar cinta karena mereka kurang percaya diri dan kemampuan yang dimilikinya. Mereka merasa takut duluan sebelum mencoba. Ibaratnya, kalah sebelum berperang. Pria yang minder akan terlihat tidak menarik di depan wanita. Faktor fisik, status sosial, dan kemapanan finansial seringkali menjadi penyebab pria menjadi minder. Padahal bukan itu faktor yang menjamin alasan seorang wanita menyukai pria. Jika, faktor-faktor tersebut menjadi acuan pria memikat hati wanita. Lalu, mengapa banyak pria yang fisiknya oke, mapan dalam karier, berpendidikan tinggi toh juga sulit mengejar cinta mereka? Artinya, bagaimanapun keadaaan Anda, tetaplah percaya diri.

  • 2. Terlalu berlebihan

  • Sesuatu yang berlebihan itu sebenarnya tidak menguntungkan. Misalnya terlalu posesif, terlalu mengumbar diri, terlalu ambisius, terlalu percaya diri, terlalu banyak bicara, atau mencari perhatian yang berlebihan. Semua hal tersebut dapat menggagalkan Anda mendapatkan cinta si dia. Wanita memang butuh perhatian, lawan bicara, dan seseorang yang bisa dibanggakan. Namun, ketika semuanya menjadi berlebihan, wanita akan merasa tidak nyaman berhubungan dengan Anda.

  • 3. Bukan kriteria wanita idaman

  • Saat menyukai wanita yang ternyata bukan kriteria wanita idaman Anda sama halnya Anda gagal mendapatkan cinta sejati Anda. Jika demikian adanya, sebaiknya pendekatan disudahi saja. Lebih baik cari dan kejar wanita yang memang Anda impikan. Jangan mengejar mangga jika Anda menginginkan apel agar di kemudian hari tidak terjadi penyesalan.

  • 4. Belum dewasa

  • Pria yang belum matang atau belum dewasa seringkali gagal mengejar cintanya. Wanita tidak menyukai pria yang memiliki pola pikir kekanak-kanakan karena akan berpengaruh pada tingkah lakunya setiap hari.

  • Advertisement
  • 5. Tidak nyambung

  • Cakep iya, kaya iya, baik iya tapi pas diajak komunikasi kok malah tidak nyambung ya?. Komunikasi hal yang sangat penting untuk mendapatkan perhatian dari lawan bicara termasuk wanita incaran Anda. Dari komunikasi, Anda dapat membuat si dia tertarik terhadap Anda. Jika Anda tidak ingin gagal mengejar cinta Anda, buatlah dia luluh dengan kata-kata Anda, bukan menjadi pembual atau menggombal tetapi buatlah suasana percakapan yang menyenangkan dan berusaha untuk masuk dan nyambung dengan topik pembicaraan Anda berdua.

  • 6. Dianggap teman saja

  • Bisa jadi Anda gagal mengejar cinta karena bagi si dia Anda hanya dianggap sebagai teman saja tidak lebih. Biasanya kesalahan disebabkan oleh Anda sendiri karena ketidakberanian Anda untuk mengungkapkan perasaan Anda yang sebenarnya lebih besar daripada cinta yang Anda rasakan. Akhirnya, keakraban Anda dan dia terbatas dalam hubungan pertemanan.

  • Mengejar cinta, mendapatkan cinta dan mempertahankan cinta bukanlah hal yang mudah. Kemungkinan ditolak, diputuskan, dikecewakan bahkan ditinggalkan bisa saja terjadi sewaktu-waktu. Tidak ada satu pun yang tahu bagaimana rasa cinta itu bekerja dalam hati seseorang.

Bagikan kepada teman-teman Anda!

Melisa adalah lulusan Sarjana Ekonomi UNMER. Saat ini menetap di Sulawesi Barat. Pekerjaannya adalah sebagai istri dan ibu dari kedua buah hatinya. Gemar menulis sejak masih SD, dan menurutnya menulis adalah sarana tepat untuk berbagi pengalaman.

Ini sebabnya banyak pria gagal mengejar cinta

Bisa jadi ini penyebab Anda 'bolak-balik' gagal mendapatkan sang pujaan
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr