Yang harus dilakukan para wanita sebelum memasuki usia 30 tahun

Masa muda hanya datang sekali, jangan sampai Anda menyesalinya! Lakukan hal-hal di bawah ini sebelum Anda berumur 30 tahun.

3,802 views   |   11 shares
  • Banyak wanita muda yang berpikir untuk hidup bersantai-santai, tergantung pada orang tua dan menunggu jodoh 'datang dari langit'. Padahal jika dilalui dengan maksimal, maka hari-hari yang Anda habiskan akan bermanfaat dan membuat Anda bahagia kelak. Ingat, hidup hanya datang sekali saja. Jangan sampai Anda menyesali hidup Anda di masa depan karena tidak pernah melakukan hal-hal yang seharusnya Anda lakukan saat muda.

  • Apa sajakah itu? Berikut 'target' yang bisa Anda buat untuk dilalui sebelum berusia 30 tahun.

  • Menyelesaikan pendidikan

  • Pendidikan adalah hal yang penting dan sangat berguna bagi Anda. Walau kehidupan Anda kelak tidak tergantung pada ijazah yang Anda miliki, namun bekal ilmu yang telah Anda pelajari di bangku sekolah adalah bekal dasar Anda untuk hidup dalam masyarakat. Anda mungkin berpikir, "Ah nanti saya akan menjadi ibu rumah tangga, mengurus anak saja. Tidak perlu pendidikan yang tinggi." Padahal, diperlukan ibu yang pandai untuk mencetak anak-anak yang pandai loh. Anda juga tidak akan dipandang sebelah mata karena tidak berpendidikan. Karenanya, jangan sia-siakan pendidikan Anda!

  • Mencari jati diri

  • Usia 17 hingga 20-an adalah masa pencarian jati diri seseorang. Di situlah saatnya Anda menghabiskan waktu untuk mencari segala hal yang Anda minati, sukai dan ingin coba sehingga menemukan apa yang benar-benar terbaik untuk hidup Anda. Jika melakukannya saat sudah berusia 30 tahun, terlambat! Saat semua orang sudah menemukan dan merintis kariernya, Anda masih bingung mencari dan terlambat memulainya. Bisa jadi Anda malah terlalu bingung hingga tidak dapat menemukannya, hingga akhirnya tidak memiliki arah yang jelas dalam hidup.

  • Mulai membangun karier dan mengejar mimpi

  • Tidak hanya pria yang berhak melakukannya, wanita juga bisa membangun karier dan mengejar mimpi sejak muda. Banyak loh contoh wanita sukses di dunia ini yang memulai karier dan kerja keras di usia muda. Tentukanpassion Anda dan geluti dengan sungguh-sungguh, kelak mungkin Anda adalah salah satu wanita tersukses.

  • Menikmati waktu lajang dengan bersenang-senang

  • Nikmatilah waktu lajang Anda sebaik mungkin dan bersenang-senanglah. Berkumpul bersama teman sepuas-puasnya, menjaring banyak pertemanan, melakukan hobi yang Anda sukai hingga berlibur dan menjelajahi dunia. Ketika Anda sudah berumur 30, menjadi seorang istri atau ibu, hal-hal tersebut akan sulit dilakukan.

  • Belajar untuk hidup sendiri

  • Salah satu hal yang patut Anda coba adalah belajar untuk hidup sendiri. Di Amerika, anak usia 17 tahun telah memiliki hak untuk tinggal sendiri. Lagipula, Anda sudah dewasa. Tidak ada salahnya melakukan hal ini, semisal tinggal menyewa kamar kos di dekat kampus atau dekat kantor. Hal ini dapat membuat Anda semakin mandiri dan menjadi dewasa karena punya pilihan dan belajar mengambil keputusan untuk diri sendiri.

  • Advertisement
  • Membuka diri dan perbanyak kencan dengan lawan jenis

  • Masa muda adalah masa yang indah. Jangan terlalu fokus membangun karier dan melupakan bahwa Anda juga membutuhkan asmara. Manfaatkan masa muda dengan memperbanyak kenalan dan berkencan dengan lawan jenis sekaligus mempelajari karakter orang. Hal ini dapat membantu Anda menemukan pendamping hidup yang paling tepat bagi Anda, bahkan mungkin sebelum usia menginjak 30.

Luangkan waktu sejenak dan bagikan!

Saya lulus dari Institut Kesenian Jakarta, dengan Jurusan Musikologi. Kebahagiaan saya adalah membangun rumah tangga harmonis bersama suami dan bersamanya membesarkan putra semata wayang kami. Menjadi guru musik dan dapat berbagi pengalaman hidup dengan menulis adalah kegemaran saya.

Yang harus dilakukan para wanita sebelum memasuki usia 30 tahun

Masa muda hanya datang sekali, jangan sampai Anda menyesalinya! Lakukan hal-hal di bawah ini sebelum Anda berumur 30 tahun.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr