Ini perbedaan BB, CC dan DD cream yang perlu Anda tahu

Belum tuntas mengenal BB cream yang hits di pasaran, sudah hadir cream baru CC cream dan DD cream. Bingung! Pilih yang mana ya?

1,513 views   |   11 shares
  • Permah merasa kebingungan saat berada di konter kecantikan? Ingin membeli alas bedak namun tidak paham dengan perbedaan label BB, CC, dan DD Cream yang Anda butuhkan sesuai dengan aktivitas Anda?

  • Bahkan mungkin sebagian dari Anda masih belum paham apakah sebenarnya BB cream -yang lebih terkenal dibandingkan krim lainnya- itu? Apa kandungannya dan bagaimana penggunaannya? Belum tuntas membahas masalah BB cream di pasaran sudah hadir jenis krim baru berlabel CC cream dan diikuti oleh 'saudaranya' yang lain DD cream. Wah! Apa sih sebenarnya rangkaian produk di atas? Pentingkah bagi Anda dan bagaimana penggunaannya, simak ulasan di bawah.

  • Diawali dari munculnya 'AA' cream yang merupakan singkatan dari Anti Aging cream. Krim ini seperti namanya, berfungsi untuk menjaga keremajaan kulit. Kemudian, lahirlah inovasi berikutnya, BB Cream (Beauty Balm cream). Krim ini merupakan paket komplit kombinasi dari moisturizer, foundation dan sunblock dalam 1 krim. Penggunaannya yang praktis dan memiliki banyak manfaat menjadikan krim ini populer digunakan sehari-hari. Formulanya yang ringan dan manfaatnya yang banyak -melembutkan, melindungi dari sinar ultraviolet sekaligus sebagai pelapis kulit-. Konon, BB Cream ini adalah 'senjata' wajib para wanita Korea yang sering kali kita lihat memiliki kulit lembut cantik bercahaya.

  • Selanjutnya, ditambahkan lagi inovasi bernama CC cream. Ini adalah bentuk penyempurnaan dari krim sebelumnya, dengan manfaat yang lebih lagi. CC diambil dari singkatan Colour Correction cream, merupakan krim yang lebih ringan dari pada BB cream. Jika BB cream mempunyai fungsi menyamarkan ketidaksempurnaan pada kulit wajah (fungsi foundation), CC cream berfungsi untuk menyamarkan kemerahan pada wajah. Beberapa varian CC cream juga sudah ditambahkan primer sehingga dapat menjadi alas yang membuat make up bertahan lebih lama. Ketahanan CC cream pada kulit wajah juga lebih bagus daripada BB cream dengan efek yang lebih ringan.

  • Belum selesai booming CC cream di pasaran, lahir lagi DD cream. Lagi-lagi merupakan penyempunaan dari BB dan CC cream. Selain mengandung pelembab, alas bedak dan sunblock, DD cream ini juga mengandung serum yang bagus untuk menutrisi kulit. Serum pada DD cream bisa merupakan serum anti aging, serum vitamin c atau yang lain, disesuaikan dengan kebutuhan kulit.

  • Sekarang setelah mengetahui perbedaannya, tinggal Anda memilih mana yang paling perlu dan dibutuhkan kulit Anda. Jika sudah memiliki serum favorit yang cocok di kulit, mungkin Anda tidak membutuhkan DD cream. Ingin praktis dengan make-up cepat namun tahan lama, CC cream bisa jadi pilihan Anda. Silahkan, pilih yang mana?

  • Advertisement
Bagikan kepada teman-teman Anda!

Nuria adalah lulusan Teknik Elektro UGM. Nuria mengawali karir sebagai praktisi bidang IT di salah satu perusahaan swasta, Menulis adalah salah satu kegemaran saya untuk mengekspresikan dan sharing tentang hal-hal yang bermanfaat.

Ini perbedaan BB, CC dan DD cream yang perlu Anda tahu

Belum tuntas mengenal BB cream yang hits di pasaran, sudah hadir cream baru CC cream dan DD cream. Bingung! Pilih yang mana ya?
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr