5 tipe mertua impian setiap menantu

Perlu Anda ketahui bahwa mertua dan menantu sebenarnya sudah tidak ada dinding pemisah, meskipun mereka disatukan hanya karena sebuah status.

1,175 views   |   10 shares
  • Rasa nyaman yang dirasakan oleh setiap pasangan suami-istri yaitu jika kebahagiaan datang di tengah-tengah mereka. Namun, di sisi lain kebahagiaan tersebut tidak hanya didapat dari mendapatkan seseorang yang diidam-idamkan melainkan juga mertua idaman para menantu. Perlu Anda ketahui bahwa mertua dan menantu sebenarnya sudah tidak ada dinding pemisah, meskipun mereka disatukan hanya karena sebuah status. Untuk itu demi mendapatkan kebahagiaan yang akan lebih berarti lagi, lakukan hal yang sangat berguna yaitu mengetahui ciri-ciri mertua idaman para menantu. Fungsi dari hal tersebut adalah sebagai barometer hubungan Anda dengan mertua apakah sedang dalam keadaan baik atau tidak, dan jika memang mertua sedang menutupi sesuatu terhadap Anda jadi akan terlihat dari perbedaan pada ciri-ciri berikut.

  • 1. Memperlakukan menantu layaknya anak kandungnya sendiri

  • Seorang ibu yang memperlakukan anak kandungnya itu terlihat dari ketulusan serta rasa cintanya. Setiap orang pasti merasakan bagaimana orang lain memperlakukan seorang anak, dibandingkan dengan orang tua yang memperlakukan anaknya sendiri. Merupakan sebuah hubungan dekat yang luar biasa jika sampai orang tua memperlakukan menantunya seperti anaknya sendiri.

  • 2. Tidak pernah merasa harus selalu dilayani

  • Tidak sedikit orang tua yang sudah merasa lebih butuh dihormati dan dihargai, serta ingin merasa ditinggikan. Hal itu sangatlah buruk, sebenarnya saya yakin setiap anak tidak lupa bagaimana cara menghormati dan menghargai orang yang lebih tua, hanya saja beberapa orang tua merasa dirinya sudah lebih senior dan lebih banyak tahu tentang pengalaman hidup. Akan tetapi jika saja setiap orang tua memiliki rasa yang sama yaitu mengerti keadaan, maka mereka tidak akan menuntut untuk selalu dilayani.

  • 3. Selalu mendoakan dengan mengucapkan hal-hal yang baik

  • Mengucapkan suatu hal itu merupakan doa. Mengapa demikian? Ucapan ada yang bersifat positif dan negatif, sedangkan manusia kebanyakan melakukan suatu hal sesuai kehendak yang mereka inginkan dan sehingga akan membuahkan hasil, sedangkan jika saja keinginan itu hilang akibat ucapan yang membuat mood Anda down atau tidak yakin maka itu akan menjatuhkan Anda, dari situlah mengapa sebuah ucapan itu juga merupakan doa. Sosok ibu pada umumnya adalah sosok penyemangat, namun jika seorang ibu selalu menyemangati dan mengucapkan hal yang baik maka keburukan itu tidak akan terjadi.

  • 4. Menyayangi cucu dengan segenap hati

  • Melihat kedekatan yang terjadi antara kakek dan nenek bersama cucu mereka, sebenarnya mencerminkan bahwa hubungan dengan anaknya dulu juga begitu dekat dan rukun. Akan tetapi jika saja Anda melihat seperti terdapat jarak antara cucu dengan kakek-nenek mereka, maka akan ada dua kemungkinan pertama memang hubungan dengan ayah atau ibu dari cucu tersebut memang tidak pernah dekat dan akur, dan kedua pernah melakukan kesalahan atau dalam sebuah pertengkaran yang sampai saat itu masih meninggalkan luka. Namun, seandainya setiap orang tua tahu bahwa bagaimanapun juga hubungan antara orang tua jika bermasalah dengan putra-putrinya tidak harus berimbas pada hubungan antara kakek dan cucunya.

  • Advertisement
  • 5. Tidak pernah membanding-bandingkan anak satu dengan yang lain

  • Suatu ketika seorang wanita tua paruh baya datang kerumah anaknya, di rumah tersebut ditemuinya si menantu. Di dalam rumah itu ibu mertua bercerita tentang semua anaknya, namun yang menjadikan si menantu itu tidak enak hati karena ibu mertua bercerita sambil membanding-bandingkan bahkan bercerita buruk mengenai menantu-menantunya yang lain. Si menantu akhirnya juga punya perasaan takut apabila di kesempatan lain ibu mertua itu justru membicarakan hal buruk di hadapan saudara-saudaranya yang lain. Jika saja Anda pernah mengalami hal ini yaitu sebagai menantu alangkah baiknya jika dapat segera mengambil tindakan merubah keadaan, sebab hal ini dapat memicu hal yang lebih besar.

  • Beberapa ciri-ciri berdasarkan contoh di atas saya harapkan dapat menjadi pedoman dalam kehidupan pernikahan Anda, agar Anda lebih pandai memilih siapa saja orang yang tepat untuk dapat menjadi keluarga yang penuh dengan kasih sayang.

Bantu kami menyebarkan

Saya adalah ayah dari seorang putra usia 2,5 tahun, saya saat ini bekerja di kantor pos. Di waktu luang saya memanfaatkan waktu untuk menulis dan bermain dengan putra saya. Semoga tulisan-tulisan saya dapat menginspirasi para pembaca.

5 tipe mertua impian setiap menantu

Perlu Anda ketahui bahwa mertua dan menantu sebenarnya sudah tidak ada dinding pemisah, meskipun mereka disatukan hanya karena sebuah status.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr