Begini cara mereka berkorban untuk pasangannya. Bagaimana dengan Anda?

Pengorbanan dalam cinta adalah salah satu cara mengekpresikan perasaan terhadap orang yang Anda sayangi. Apa yang pernah Anda lakukan untuk mereka?

1,262 views   |   5 shares
  • Apalah artinya cinta tanpa sebuah pengorbanan. Ketika mencintai seseorang, secara tidak langsung Anda akan melakukan pengorbanan -besar maupun kecil- untuknya. Bahkan istilah "cinta itu buta" muncul dari pengorbanan tanpa pandang bulu dari seseorang yang sedang jatuh cinta.

  • Bagaimanapun pengorbanan dalam cinta adalah hal wajar. Ini adalah salah satu cara mengekspresikan rasa cinta seseorang. Hal 'gila' apa yang pernah Anda lakukan pada pasangan? Di bawah ini adalah beberapa pengorbanan yang juga dilakukan oleh orang-orang yang sedang jatuh cinta:

  • 1. "Saya belajar memasak, demi suami saya. Padahal sebelumnya, saya takut sekali menggunakan kompor." -Lisa R, 29 Tahun, IRT.

  • 2. "Menurut istri saya, tubuh saya jelek karena sudah terlalu gemuk. Saya sekarang rutin fitness untuk mengembalikan bentuk tubuh saya yang dulu. Tujuannya, tentu agar istri saya senang." -Roby Kristanto, 32 Tahun, Pegawai Swasta, Malang.

  • 3. "Istri saya sakit-sakitan dan suka marah-marah. Namun saya tidak pernah berhenti mengurusnya dan anak-anak. Saya bekerja mencari uang dan juga bekerja di rumah mengurus segala kebutuhan keluarga. Seringkali saya merasa lelah, tetapi tetap bertahan demi mereka yang saya cintai." -Joshua S, 56 Tahun, Pegawai, Jakarta.

  • 4. "Makan nasi dan tempe setiap hari terasa enak, jika saya bersamanya. Meski di awal menikah kami hidup susah bersama, tetapi kesabaran kami pun akhirnya berbuah hasil. Sekarang saya dapat merasakan hidup yang serba kecukupan, dan tentunya semakin bahagia bersamanya." -Deasy, 33 Tahun, IRT, Jakarta.

  • 5. "Setelah menikah, saya membantu istri saya ke pasar. Dia tidak meminta saya untuk melakukannya, tetapi saya ingin melakukannya agar pekerjaan istri saya di rumah tidak terlalu berat. Meski orang lain berpikir aneh, suami yang berbelanja ke pasar, saya tidak peduli." -Muh. Ikasan, 28 Tahun, Pegawai, Jakarta.

  • 6. "Setiap hari Sabtu saya menemani suami berolahraga hingga 3 jam bahkan lebih, walau saya tidak menyukai olahraga yang ia lakukan. Namun saya menikmati saat-saat menemaninya dan melihat suami bermain bersama teman-temannya." -Hanung, 26 Tahun, IRT, Solo.

  • 7. "Terkadang saya juga mencuci baju ketika istri saya sudah lelah." -Aditya, 28 Tahun, Pegawai Swasta, Jakarta.

  • 8. "Saya menyisihkan uang jajan untuk menabung. Maklum, pengantin baru masih berpenghasilan pas-pasan. Tabungannya akan saya gunakan untuk mengajak istri saya berlibur." -Leon P, 25 Tahun, Pegawai Swasta, Jakarta.

  • Advertisement
  • 9. "Naik motor, kepanasan, hujan-hujanan, bukan lagi menjadi masalah bagi saya. Meskipun tidak terbiasa, ternyata saya dapat menikmatinya bersama orang yang saya cintai." -Cindy R, 27 Tahun, Pengusaha, Tanggerang.

  • 10. "Saya pernah melakukan hal-hal di luar batas kemampuan saya. Tapi herannya, ternyata saya bisa. Saya yakin itu terjadi karena tekad besar untuk membahagiakan dan tidak mengecewakan pasangan." -Billy Wijaya, 38 Tahun, Pegawai, Jakarta.

  • Masing-masing pernah melakukan pengorbanan untuk orang yang mereka cintai. Pengorbanan apakah yang pernah Anda lakukan untuk pasangan Anda?

Anda suka artikel ini? Bagikan..

Ezra adalah seorang suami yang bekerja dalam bidang digital marketing di sebuah perusahaan asing. Dia menggemari olahraga, traveling, membaca, menonton film, teknologi dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Ikuti akun Twitternya di .

Begini cara mereka berkorban untuk pasangannya. Bagaimana dengan Anda?

Pengorbanan dalam cinta adalah salah satu cara mengekpresikan perasaan terhadap orang yang Anda sayangi. Apa yang pernah Anda lakukan untuk mereka?
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr