Mengapa pasangan bahagia tidak mengumbar kemesraan di sosial media? Ini alasannya

Apakah Anda sering melihat pasangan-pasangan yang mengumbar kemesraan di sosial media? Bagaimana menurut pendapat Anda ketika melihatnya?

14,928 views   |   197 shares
  • Banyak pasangan-pasangan yang mengumbar kemesraan mereka di dunia maya atau sosial media, bahkan mereka tidak lagi malu ataupun segan melakukannya secara berlebihan seakan dunia hanya milik mereka berdua. Kemesraan dalam sebuah hubungan memang harus ada, seakan menjadi bumbu yang sedap dalam suatu hubungan. Tapi yang harus menjadi perhatian adalah kita harus tahu tempat yang semestinya untuk mengumbar kemesraan dengan pasangan.

  • Mengumbar kemesraan di dunia maya atau sosial media sebaiknya tidak perlu dilakukan, karena justru akan memberikan tekanan negatif bagi pasangan tersebut dan secara tidak langsung pun akan memengaruhi hubungan yang sedang dijalani. Kebanyakan pasangan yang merasa sangat bahagia dalam hubungan mereka justru tidak melakukan hal tersebut, berikut ini alasannya:

  • 1. Media sosial hanya untuk menjalin hubungan dengan teman

  • Fungsi media sosial seharusnya menjadi tempat dimana kita bisa menjalin pertemanan dan pergaulan yang luas. Dengan sering mengumbar kemesraan bersama pasangan hanya membuat pergaulan menjadi sempit. Semakin sering Anda mengunggah semua hal bersama pasangan, semakin orang lain mengetahui Anda adalah seorang yang suka memamerkan sesuatu.

  • 2. Memberikan tekanan terhadap hubungan

  • Meski kebanyakan mengatakan hanya spontanitas saja ketika meng-upload foto-foto kemesraan di media sosial, hal ini justru akan menjadi sebuah tekanan jika kemudian berlanjut menjadi suatu kebanggaan. Banyak pasangan tidak menyadari ketika mereka sudah merasa bangga dengan memamerkan kemesraan mereka di media sosial. Ketika hubungan Anda dengan pasangan sedang tidak baik, tekanan ini muncul untuk terus membuat seolah hubungan Anda baik-baik saja di depan umum. Sehingga yang terjadi justru hanya sebuah kepura-puraan saja, dan oang lain juga akan tahu sejauh mana hubungan Anda dengan pasangan Anda.

  • 3. Privasi

  • Hubungan asmara tentu yang menjalani adalah Anda dengan pasangan, tentu sebaiknya hubungan tersebut dinikmati oleh Anda berdua saja. Tak perlu ingin orang lain tahu bahwa Anda saling mencintai di media sosial atau melakukan hal-hal berlebihan lainnya seperti tidak ada lagi privasi. Nikmatilah kebahagiaan untuk kalian berdua saja, dengan begitu pasti hubungan akan menjadi lebih bermakna.

  • 4. Segalanya belum pasti

  • Dalam pernikahan pun tidak sedikit yang berpisah lalu bercerai, apalagi mengumbar kemesraan saat masih berpacaran. Jika sudah terlalu sering mengumbar kemesraan di media sosial dan suatu waktu ternyata putus apa jadinya. Selain merepotkan, Anda juga akan menjadi sorotan banyak orang. Berbagi kebahagiaan sah-sah saja namun Anda juga harus bijak dan mampu mengukur seberapa porsi yang bisa dinikmati banyak orang dan yang hanya untuk disimpan sendiri untuk Anda dan pasangan.

  • Advertisement
  • 5. Belum tentu orang lain senang

  • Yakinkah Anda bahwa semua orang juga turut merasakan kebahagiaan yang sedang Anda dan pasangan rasakan? Justru perbandingan lebih besar dan lebih banyak yang merasa risih dengan umbaran kemesraan orang lain di media sosial. Akan terasa lebih menyenangkan jika Anda saling bertukar kebahagiaan melalui pesan pribadi.

  • Nah, itulah beberapa alasan mengapa banyak pasangan bahagia jarang sekali mengumbar kemesraan meraka di media sosial. Intinya, media sosial itu seharusnya menjadi tempat untuk menjalin hubungan pertemanan, reuni ataupun bersenang-senang bersama sahabat Anda bukan hanya menjadi tempat untuk memamerkan kemesraan bersama pasangan. Manfaatkan media sosial untuk hal-hal positif lainnya, misalnya juga untuk memperoleh informasi-informasi berguna seputar kehidupan.

Bagikan hasil Anda kepada teman..

Andreas Kurniawan lulus sarjana S1 Teknik Informatika tahun 2009 di STMIK MDP. Memulai karir sebagai IT officer di sebuah Bank selama 1 tahun sebelum akhirnya bekerja di PT. Thamrin Brothers sebagai analis sampai saat ini. Email:

Mengapa pasangan bahagia tidak mengumbar kemesraan di sosial media? Ini alasannya

Apakah Anda sering melihat pasangan-pasangan yang mengumbar kemesraan di sosial media? Bagaimana menurut pendapat Anda ketika melihatnya?
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr