5 cara yang bisa Anda lakukan untuk menyimpan kenangan

Momen-momen berharga setiap harinya hanya terjadi sekali seumur hidup. Agar kenangan dari setiap momen tersebut tidak terlupakan, cobalah lakukan 5 cara ini untuk terus dapat 'menghidupkan' kenangan tersebut.

518 views   |   1 shares
  • Di dalam perjalanan hidup ini, ada masa di mana Anda mengalami momen-momen yang tak terlupakan, baik itu momen bahagia, lucu, maupun petaka. Apapun momen itu, tentu adalah sebuah kenangan tidak terlupakan dalam hidup Anda dan bahkan hanya terjadi sekali seumur hidup. Beberapa momen indah dan menyenangkan tentu ingin Anda simpan sebagai sesuatu yang sangat berharga dan tidak terlupakan. Bagaimana caranya? Lakukan 5 cara menyimpan kenangan seperti berikut ini.

  • 1. Meskipun zaman sudah maju, album foto tetap menjadi pilihan favorit banyak orang untuk menyimpan kenangan__

  • Membuat album foto adalah cara klasik yang bisa dipilih untuk menyimpan kenangan Anda. Orang tua Anda tentu juga pernah melakukan ini. Mengabadikan foto-foto Anda dari kecil hingga sudah besar dalam sebuah album. Mulailah kumpulkan foto-foto penting dalam hidup Anda, misalnya saat kelulusan sekolah, kencan pertama dengan pacar atau sebagainya. Lakukan ini bahkan saat Anda sudah makin menua, agar kenangan hidup Anda dapat menjadi kenangan manis bagi anak cucu Anda juga.

  • 2. Jurnal pribadi, yang berisi tentang cerita akan momen penting dalam hidup Anda

  • Dengan menulis jurnal pribadi, Anda secara langsung juga dapat menyimpan catatan kenangan hidup Anda. Tulislah setiap momen penting yang terjadi dalam hidup Anda. Misalnya, saat berlibur, saat Anda pertama kali menikah, saat memiliki anak, atau saat Anda mengalami momen indah lainnya. Catatan yang Anda tulis dalam jurnal pribadi Anda juga dapat menjadi cara agar keturunan Anda kelak mengenal siapa dan seperti apa pribadi Anda yang sebenarnya.

  • 3. Buatlah kotak memori untuk menjadi tempat menyimpan kenangan Anda di sepanjang masa

  • Advertisement
  • Kenangan juga dapat kita simpan dalam sebuah kotak memori. Kita bisa menaruh berbagai macam benda penting bersejarah kenangan di dalamnya. Semisal foto, benda-benda bersejarah tertentu seperti hadiah, jurnal pribadi, CD musik favorit, tiket nonton bioskop dengan pacar, dan sebagainya. Dari pada barang-barang penting itu tercecer dan menjadi hilang, lebih baik segera Anda simpan dalam kotak memori Anda. Kotak ini dapat menjadi harta karun berharga yang dapat membawa Anda pada kenangan indah di masa lalu. Kotak memori ini nantinya juga bisa Anda jadikan warisan bagi anak cucu Anda loh! Tujuannya, agar kelak Anda dapat selalu diingat oleh generasi penerus Anda.

  • 4. Abadikan setiap momen bahagia Anda dalam sebuah foto atau video melalui camera atau gadget pribadi__

  • Di zaman yang sudah sangat maju, kita sudah dimudahkan untuk dapat mengabadikan kenangan dan menyimpannya secara digital langsung di gadget pribadi kita. Karenanya, tidak ada lagi alasan untuk tidak mengabadikan momen-momen berharga tersebut. Abadikan foto langsung di gadget Anda, seperti saat kencan, berlibur ke tempat istimewa, ulang tahun, kelulusan, dan masih banyak lagi.

  • 5. Anda juga dapat menyimpan kenangan perjalanan hidup melalui akun sosial media Anda

  • Saat ini juga banyak aplikasi sosial media yang bisa kita manfaatkan untuk menyimpan kenangan yang telah diabadikan tersebut. Jika Anda takut gadget atau komputer penyimpanan Anda dapat terhapus dan hilang sewaktu-waktu, Anda bisa menyimpannya di akun sosial media yang Anda miliki. Cukup daftar menggunakan email dan upload semua foto dan video Anda pada akun Anda tersebut, maka kenangan Anda dapat tersimpan dengan aman. Tetapi jangan sampai lupa dengan nama akun dan kata sandinya ya.

  • Semoga Anda tidak berhenti menciptakan kenangan demi kenangan indah setiap harinya!

Bantu kami menyebarkan

Saya lulus dari Institut Kesenian Jakarta, dengan Jurusan Musikologi. Kebahagiaan saya adalah membangun rumah tangga harmonis bersama suami dan bersamanya membesarkan putra semata wayang kami. Menjadi guru musik dan dapat berbagi pengalaman hidup dengan menulis adalah kegemaran saya.

5 cara yang bisa Anda lakukan untuk menyimpan kenangan

Momen-momen berharga setiap harinya hanya terjadi sekali seumur hidup. Agar kenangan dari setiap momen tersebut tidak terlupakan, cobalah lakukan 5 cara ini untuk terus dapat 'menghidupkan' kenangan tersebut.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr