6 Cara Pengaturan Bekerja di Rumah dengan Anak-Anak Kecil

Bekerja dari rumah memiliki manfaat yang nyata, terutama jika Anda memiliki anak-anak pra-sekolah dan ingin berada di rumah bersama mereka.

1,011 views   |   shares
  • 1. Sediakan satu komputer untuk anak-anak

  • Dengan ini Anda akan mengurangi tangisan dan rengekan anak-anak karena mereka ingin menggunakan komputer Anda. Isilah komputer anak-anak dengan sehingga mereka dapat "bekerja" dengan Anda saat pekerjaan banyak menumpuk yang harus Anda lakukan.

  • 2. Biarkan anak-anak Anda membantu sebisanya

  • Anak-anak berusia 5 tahun ke atas dapat membantu melakukan tugas-tugas bisnis yang sederhana seperti mengarsip, mengisi amplop, mengirim faks, dan menyortir surat-surat. Hal ini memungkinkan anak-anak untuk merasa bahwa mereka berkontribusi terhadap rumah tangga. Saat usia mereka bertambah, mereka dapat melakukan tugas yang agak sulit dan Anda dapat menghemat waktu dan uang.

  • 3. Install saluran telepon terpisah atau gunakan ponsel terpisah untuk bisnis Anda

  • Ini akan membantu agar semua saluran telepon yang berhubungan dengan bisnis tidak terganggu dan menghindari agar anak-anak tidak menjawab telepon saluran bisnis Anda. Saluran telepon yang berbeda juga akan membuat berakhirnya jam kerja lebih mudah. Saat jam kerja Anda berakhir, biarkan mereka meninggalkan pesan melalui mesin penjawab.

  • 4. Menetapkan jam kerja yang pasti

  • Ini adalah baik bagi Anda dan keluarga Anda. Selama jam kerja, Anda bisa memberikan perhatian penuh kepada relasi Anda, sementara selama jam istirahat, Anda dapat berfokus sepenuhnya pada keluarga. Mengakhiri jam kerja pada waktu tertentu setiap hari dapat menghindari hal di mana Anda membaurkan waktu kerja dengan waktu keluarga. Anda bisa lebih santai dan menikmati waktu bersama anak-anak Anda jika Anda telah mengatur jam kerja yang sudah ditetapkan, karena setelah jam kerja berakhir, terlepas dari berapa banyak pekerjaan yang Anda selesaikan, Anda sudah selesai bekerja. Anak-anak Anda akan mendapatkan perhatian penuh saat Anda selesai bekerja dan mereka akan merasa dicintai.

  • 5. Siapkan sebuah meja kerja untuk anak di ruangan kerja Anda

  • Sediakan perlengkapan kantor seperti pulpen, pensil, stiker, kartu nama, amplop dan segala macam perlengkapan yang menyenangkan anak-anak. Mereka bisa duduk dan "bermain kantor" sementara Anda bekerja. Anak-anak suka meniru orang tua mereka, dan ini adalah cara yang baik untuk anak-anak Anda agar terlibat dalam apa yang Anda lakukan sementara mereka tetap sibuk dengan kegiatan mereka sendiri.

  • 6. Sediakan sebuah ruangan khusus untuk ruangan bekerja

  • Ruangan ini akan membantu memisahkan antara pekerjaan dan keluarga. Jika memungkinkan, pasanglah pintu kaca sehingga Anda dapat mengawasi anak-anak sambil bekerja. Jika ruangan kerja Anda terletak di tempat yang agak jauh dari ruangan-ruangan lainnya di dalam rumah, gunakan sebuah interkom atau monitor bayi untuk berkomunikasi dengan anak-anak Anda saat Anda bekerja.

  • Advertisement
  • Diterjemahkan dan diadaptasi oleh Bobby Dapalangga dari artikel asli “6 ways to manage working from home with kids” karya Lynn Scoresby.

Anda suka artikel ini? Bagikan dengan teman-teman

Dr. Scoresby enjoys sitting with his wive amidst the trees and flowers he and his wife have planted, while listening to the quiet sounds of nature...and their many playing grandchildren. Dr. A. Lynn Scoresby is the founder and president of www.firstanswers.com, www.achievementsynchrony.com, and www.6innovations.com. He has been a marriage and family psychologist for more than 35 years and published more than 20 books/training program

6 Cara Pengaturan Bekerja di Rumah dengan Anak-Anak Kecil

Bekerja dari rumah memiliki manfaat yang nyata, terutama jika Anda memiliki anak-anak pra-sekolah dan ingin berada di rumah bersama mereka.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr