Melangsungkan acara pernikahan di hari kerja, kenapa tidak? Ini alasannya

Tamu yang menghadiri acara Anda dipastikan orang-orang yang benar-benar dekat dan menghargai Anda.

316 views   |   3 shares
  • Umumnya orang memilih menggelar pernikahan di akhir pekan dengan alasan untuk memudahkan tamu undangan yang datang di waktu fleksibel. Namun, bukan berarti menikah di tengah minggu adalah sesuatu yang aneh, Kini, sudah banyak orang memilih menikah di hari kerja. Mengapa tidak? Penyanyi Jazz ternama Indonesia, Andien, merayakan pernikahannya di hari Senin. Acara pun dilaksanakan di daerah Lembang, yang notabene jauh dari perkotaan dan area perkantoran. Namun acaranya sukses dihadiri oleh banyak tamu undangan.

  • Nah Anda penasaran? Faktor tamu tidak lagi jadi halangan merayakan pernikahan di hari kerja. Berikut ini beberapa pertimbangan yang bisa jadi alasan Anda merayakan pernikahan tanpa harus di akhir pekan.

  • Biaya sewa gedung yang jauh lebih murah

  • Banyak pasangan yang terlanjur jatuh hati pada gedung atau lokasi pernikahan, namun harus mundur karena keterbatasan budget. Padahal umumnya harga gedung atau lokasi tempat acara pernikahan juga tergantung pada waktu penyelenggaraan loh. Bisa jadi hari biasa akan jauh lebih murah ketimbang akhir pekan. Dengan begitu, Anda dapat menyesuaikan budget dan mendapatkan venue impian.

  • Ketersediaan tanggal

  • Biasanya jika gedung atau lokasi acara pernikahan sangat populer, maka orang akan berlomba-lomba mengantri bahkan sampai memasang down paymentdi mana-mana agar kebagian tempat. Antriannya bahkan bisa sampai setahun sebelumnya loh! Namun, itu hanya berlaku di akhir pekan. Pada hari kerja, gedung atau lokasi pernikahan yang populer sekalipun biasanya sepi. Karenanya, kenapa tidak memanfaatkan tanggal-tanggal favorit Anda yang jatuh di hari biasa untuk mendapatkan lokasi pernikahan yang Anda inginkan?

  • Tamu dan acara yang eksklusif

  • Acara pernikahan saat ini sudah tidak lagi berfokus pada jumlah undangan dan kemeriahan bak pesta rakyat. Dengan memilih pernikahan di hari kerja, Anda akan bebas dari kekhawatiran tamu yang membludak dan makanan yang kurang. Pernikahan Anda malah justru akan terasa lebih hangat, karena tamu undangan yang menghadiri acara pernikahan Anda adalah orang-orang yang benar-benar berniat meluangkan waktunya untuk Anda dan pasangan.

  • Vendor yang berkualitas

  • Mayoritas vendor pernikahan biasanya sibuk di akhir pekan. Tidak jarang mereka menerima hingga 2-3 klien di hari yang sama setiap minggunya. Bisa dibayangkan bagaimana jika vendor terburu-buru dan pelayanannya tidak dapat maksimal karena tidak fokus pada satu acara. Jika Anda mengadakan di hari biasa, tentu mereka akan memiliki jadwal yang lebih fleksibel dan acara Anda pun dapat dikerjakan dengan fokus.

  • Advertisement
  • Nah, banyak kan keuntungan melaksanakan pernikahan di hari kerja? Tidak hanya itu, Anda dapat dengan leluasa memilih tanggal cantik favorit Anda dan melaksanakan acara tanpa terburu-buru. Istimewa dan akan selalu terkenang sepanjang masa! Semoga informasi ini bermanfaat. Selamat merancang acara pernikahan impian!

1 menit saja untuk membagikan artikel ini..

Saya lulus dari Institut Kesenian Jakarta, dengan Jurusan Musikologi. Kebahagiaan saya adalah membangun rumah tangga harmonis bersama suami dan bersamanya membesarkan putra semata wayang kami. Menjadi guru musik dan dapat berbagi pengalaman hidup dengan menulis adalah kegemaran saya.

Melangsungkan acara pernikahan di hari kerja, kenapa tidak? Ini alasannya

Tamu yang menghadiri acara Anda dipastikan orang-orang yang benar-benar dekat dan menghargai Anda.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr