Cara mengatasi perasaan "tidak aman" dalam pernikahan

Rasa tidak aman dalam pernikahan biasanya timbul karena rasa kurang percaya terhadap pasangan Anda.

1,158 views   |   5 shares
  • Rasa tidak aman dalam pernikahan biasanya timbul karena rasa kurang percaya terhadap pasangan Anda. Atau bisa juga karena Anda tidak memiliki rasa percaya diri. Kurang PD kata anak zaman sekarang. Bagaimana mungkin perasaan ini dapat mengganggu pernikahan Anda? Misalnya Anda merasa diri Anda tidak secantik teman-teman suami Anda, Anda takut suami Anda diserobot salah satu temannya itu. Padahal bila Anda memiliki rasa percaya diri Anda tidak akan mempunyai kekhawatiran seperti itu. Karena walaupun Anda tidaklah secantik teman-teman suami Anda, tetapi Anda bisa saja merasa lebih menarik, lebih sexy. Lalu apa yang harus Anda lakukan untuk menghindari perasaan kurang aman ini?

  • Pupuklah rasa percaya diri

  • Apa yang Anda rasa tidak Anda miliki? Pada zaman ini semua dapat Anda pelajari dengan mudah. Misalnya Anda merasa tidak becus bersolek, buka saja YouTube, banyak pelajaran berdandan yang dapat Anda ambil. Jangan mengikuti yang ekstrim tentunya, seperti ingin menjadi Barbie hidup. Pelajari yang biasa-biasa saja. Dari situ Anda dapat mengembangkannya untuk lebih sesuai dengan diri dan kepribadian Anda. Jika Anda merasa kurang pandai bergaul, bacalah buku-buku tentang hal ini, carilah di perpustakaan. Pelajarilah bagaimana memupuk kepribadian Anda.

  • Kembangkanlah keterampilan

  • Dengan menambah pengetahuan dan mengembangkan keterampilan, Anda dapat menjadi lebih percaya diri. Pelajarilah keterampilan memasak, mengatur rumah, menata ruangan sehingga suami lebih betah di rumah. Ciptakan suasana yang nyaman dan asri, buatlah rumah Anda tempat yang menyenangkan bagi suami sesudah pulang dari bekerja. Rapikan anak-anak dan tertibkan mereka supaya tidak gaduh, pakailah petang hari sebagai saat untuk mengerjakan PR, belajar atau menonton televisi sehingga mereka tidak memiliki waktu untuk bertengkar atau berteriak-teriak.

  • Atau pakailah petang hari untuk "acara bersama ayah." Libatkanlah semua anggota keluarga dalam acara ini, mungkin hanya pergi ke taman untuk bermain bersama dan membawa makanan kecil untuk piknik. Atau di rumah bermain monopoli atau board game lainnya bersama. Pokoknya kegiatan yang mempererat hubungan keluarga sehingga anak-anak juga merasa dekat dengan ayahnya. Figur seorang ayah yang dicintai anak-anaknya akan berat meninggalkan atau menelantarkan keluarganya.

  • Percayailah suami

  • Anda sudah memenangkan pria yang Anda idamkan dengan menjadikannya suami Anda. Dia memilih Anda di antara ratusan wanita lain yang pernah dia temui. Jadi apa yang membuat Anda masih meragukan cintanya? Anda khawatir dia berganti haluan dan berpaling ke wanita lain? Apa dasar kekhawatiran Anda? Jika Anda memelihara cintanya dengan baik, Anda akan tahu bahwa dia tetap mencintai Anda. Belajarlah memupuk cintanya dan percayailah dia 100%. Wanita yang suka mencurigai suami dan suka merengek karena cemburu membuat suami menjauh. Sebaliknya wanita yang percaya diri dan mandiri akan menimbulkan rasa kagum dalam hati suaminya. Dia tidak akan mengkhianati kepercayaan itu dan begitu saja melupakan keluarganya dengan mudah.

  • Advertisement
  • Hargailah suami

  • Bersyukurlah atas hal apa saja yang dilakukan suami Anda. Jangan pernah meremehkannya, ucapkan penghargaan Anda supaya dia menyadari bahwa Anda sangat berterima kasih dan menyanjungnya. Suami yang merasa dihargai akan berbalik menghargai istrinya juga. Jangan pernah mengucapkan perkataan yang meremehkannya.

1 menit saja untuk membagikan artikel ini..

Irma Shalimar graduated from BYU-Idaho in 2004 majoring in English Literature and minoring in Family Science and Spanish. She met her husband because of Superman and has 2 grown-up kids. You could know her better through

Situs: https://joojoo.com

Cara mengatasi perasaan "tidak aman" dalam pernikahan

Rasa tidak aman dalam pernikahan biasanya timbul karena rasa kurang percaya terhadap pasangan Anda.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr