Hilangkan rasa kesal terhadap pasangan dengan melakukan hal-hal ini

Jika sulit bagi Anda untuk memaafkan pasangan Anda, Anda mungkin perlu saran-saran ini untuk tidak lagi kesal kepada pasangan Anda.

2,655 views   |   25 shares
  • Seperti segala hal yang mengakibatkan kecanduan, perasaan kesal menyebabkan Anda merasa terbiasa untuk memupuk kebencian terhadap pasangan Anda. Anda merasa terbiasa memiliki perasaan marah terhadap seseorang yang semula Anda cintai. Jika Anda merasa kemarahan membuat Anda tidak bahagia bersama pasangan Anda, lakukan tiga hal ini:

  • Jangan menggali masa lalu

  • Jangan membuang-buang waktu mengkhawatirkan apa yang dilakukan atau tidak dilakukan pasangan Anda. Jika Anda terus begitu, Anda akan dibebani perasaan sebal dan penyesalan, tidak ada lagi ruangan untuk mengasihi pasangan Anda. Mungkin Anda sudah lupa bahwa ada banyak hal yang dia lakukan untuk membahagiakan Anda. Jika Anda melupakan masa lalu, Anda dapat memusatkan perhatian ke masa depan bersama.

  • Jangan menghindari masalah

  • Masalah yang tidak diselesaikan akan terus terpendam sampai akhirnya meledak dalam diri Anda. Jika Anda mulai merasa frustrasi tentang sesuatu yang belum dikerjakan atau janji yang belum dipenuhi, tentukan waktu untuk berbicara dengan pasangan Anda tentang kemarahan Anda. Jangan memendam kemarahan. Sadari bahwa Anda mungkin perlu menyendiri sebelum dapat mengatasi situasi itu dengan tenang. Banyak yang berkata bahwa suami istri hendaknya tidak tidur dengan membawa kemarahan, tetapi ada kalanya membahas persoalan di pagi hari dapat menghindari masalah yang lebih serius. Jika masalah terus dipendam, perasaan marah Anda makin besar.

  • Ikuti nasihat orangtua

  • Sejak kecil Anda sering mendengar, perlakukan orang lain seperti Anda sendiri ingin diperlakukan. Perkataan bijaksana ini juga berlaku dalam perkawinan. Jika Anda merasa pasangan Anda mengecewakan, ingatlah perkataan bijaksana ini. Beri pasangan Anda kesempatan untuk membuktikan bahwa Anda salah. Bila Anda rasa pasangan Anda tidak sedang merasa lelah atau stres, ajaklah dia berbicara untuk meluruskan persoalan. Bersikap lebih sopan, sabar dan penuh kasih akan menjauhkan perasaan sebal dari perkawinan Anda.

  • Jangan biarkan perasaan sebal merintangi Anda untuk mengasihi pasangan Anda sepenuhnya. Tidak ada tempat untuk merasa sebal dalam perkawinan yang bahagia; berusahalah untuk menyingkirkan racun ini dan memandang masa depan yang menakjubkan bersama.

  • Diterjemahkan dan diadaptasi oleh Irma Shalimar dari artikel asli Do you resent your spouse? karya Oscar Pech

  • Advertisement
Bantu kami menyebarkan

Oscar Pech telah mendedikasikan hidupnya untuk mengajar, membaca, menulis dan membawakan pelatihan di berbagai belahan di Republik Meksiko. Dia adalah pribadi yang sangat berkomitmen untuk keluarga dan nilai-nilai moral.

Hilangkan rasa kesal terhadap pasangan dengan melakukan hal-hal ini

Jika sulit bagi Anda untuk memaafkan pasangan Anda, Anda mungkin perlu saran-saran ini untuk tidak lagi kesal kepada pasangan Anda.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr