Trik meminta pasangan melakukan sesuatu tanpa terkesan ‘menyuruh’

Sering frustrasi saat meminta pasangan Anda melakukan sesuatu? Coba trik di bawah ini.

262 views   |   7 shares
  • Berdasarkan pengalaman saya, salah satu perbedaan yang seringnya menonjol antara pria dan wanita adalah saat harus melakukan sesuatu. Pria, umumnya tahu apa yang harus dilakukan namun tidak melakukanya dan menjadi tertekan. Sebaliknya, wanita akan terus mencoba dan melakukan sesuatu, namun merasa tertekan saat tidak mendapat dukungan.

  • Keadaan seperti ini dapat menimbulkan masalah saat salah satu pihak merasa berat sebelah dengan tugas yang harus dilakukan. Untungnya, ada 4 cara yang bisa disiasati untuk menghindari kemelut yg bisa terjadi karena perbedaan di atas.

  • 1. Katakan apa yang Anda perlukan

  • Naluri pria adalah tidak melakukan apa-apa kecuali hal itu dianggapnya penting. Sayangnya, apa yang mereka anggap penting seringkali tidak sesuai dengan keinginan para wanita. Karenanya, jangan segan-segan memberikan tugas yang jelas ke pada pasangan Anda. Lakukan dengan suasana hati yang baik, tanpa terkesan memerintah.Jangan hanya diam dan berpikir bahwa dia akan melakukan apa yang Anda harapkan. Jika melakukannya, maka Anda sendiri yang akan merasa kesal.

  • 2. Minta ia melakukan tugas tanpa menyalahkan

  • Perlu diingat oleh para wanita, saat meminta pasangan atau rekan kerja pria melakukan suatu pekerjaan berhati-hatilah untuk tidak mengkritiknya jika hasilnya nanti tidak sesuai dengan keinginan Anda. Ucapan yang bernada menyalahkan dan penuh kritikan hanya akan membuat pria semakin malas melakukan tugasnya. Tentu ini tidak Anda harapkan kan? Bebaskan ia melakukan pekerjaan dengan caranya sendiri dan hargailah usahanya.

  • 3. Beri tugas yang jelas

  • Sewaktu meminta para pria melakukan sesuatu, hindari permintaan yang memberikannya pilihan. Semisal, "Apakah kamu mau menjaga anak-anak malam ini?" Pria cenderung akan memilih melakukan apa yang dia sukai daripada melakukan tugas yang diterimanya. Karenanya, sebaiknya permintaan Anda sekaligus memberikan petunjuk jelas seperti " Sayang, saya perlu bantuanmu untuk menjaga anak-anak malam nanti selama 1 jam. Oke?' Pertanyaan semacam ini akan ditanggapi dengan positif dan senang hati oleh para pria, mengapa? Permintaannya jelas membuat pria merasa dibutuhkan dan unsur ini penting baginya.

  • 4. Berikan ucapan terima kasih dan pujian

  • Para wanita tidak memerlukan pengakuan dan pujian atas pekerjaan yang telah diselesaikannya. Karenanya mereka kurang menyadari bahwa para pria menunggu ucapan terima kasih dan penghargaan setelah melakukan tugasnya. Katakan, "Bantuanmu sangat berharga untukku," atau "Rumah kita menjadi lebih indah karena sentuhan tanganmu," Umpan balik (feedback)sangat dinantikan para pria dan membuat mereka merasa dibutuhkan dan dihargai.

  • Advertisement
  • Jadi perlu diingat oleh para wanita, walaupun para pria tidak melakukan apa-apa sebelum 'diperintah' namun bukan berarti ia tidak mau melakukannya. Pada saat yang sama berhati-hatilah saat 'menyuruh' mereka melakukan tugasnya.

1 menit saja untuk membagikan artikel ini..

Falsafah hidup saya adalah "Jangan pernah menyerah, karena hidup harus maju terus"

Trik meminta pasangan melakukan sesuatu tanpa terkesan ‘menyuruh’

Sering frustrasi saat meminta pasangan Anda melakukan sesuatu? Coba trik di bawah ini.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr