Yang harus 'dijaga' ketika gaji Anda lebih besar dari gaji suami

Simak 5 hal yang harus diketahui para istri ketika penghasilannya lebih besar daripada suami

583 views   |   4 shares
  • Jaman sekarang, wanita yang mempunyai karier sukses sudah menjadi hal yang lumrah. Di kantor-kantor banyak ditemui bahwa wanita yang menjadi atasan. Anda mungkin salah satu dari wanita yang mempunyai karier yang sukses dan berpenghasilan besar. Namun, bagaimana jika Anda adalah seorang istri dan penghasilan Anda jauh lebih besar daripada suami Anda?

  • Seharusnya ini tidak menjadi masalah jikalau ini tidak menjadi isu rumah tangga Anda. Nah, sebelum hal ini mengakibatkan kisruh di rumah tangga Anda, simak beberapa hal yang perlu Anda lakukan sebagai istri yang mempunyai penghasilan lebih besar dari suami Anda:

  • 1. Lakukan apa yang menjadi kesepakatan

  • Sepakati bagaimana Anda berdua mengatur keuangan Anda. Sebagai contoh jika Anda dan suami bersepakat gaji suami untuk membayar cicilan rumah dan gaji Anda untuk membayar kebutuhan rumah tangga, tetaplah melakukannya sekalipun Anda merasa Anda bisa melunasi semuanya.

  • Jangan merasa karna gaji Anda lebih besar, lalu Anda ingin mengambil alih semuanya. Ingat dalam pernikahan kesepakatan suami istri sangat penting. Hormati dan hargai suami Anda Hormati dan hargailah suami Anda. Bagaimanapun ia adalah kepala keluarga. Imam Anda. Biarkan suami Anda yang mengambil peran tersebut sekalipun Anda mempunyai gaji jauh lebih besar dari Anda.

  • 2. Tetaplah menghargai suami Anda.

  • Dukung suami Anda. Hargailah ia sebagai seorang pria. Bagaimanapun seorang pria akan merasa terluka egonya ketika gaji Anda lebih tinggi daripada gaji nya. Hati-hati jangan sampai terjebak dalam perasaan ingin berkuasa karna merasa Anda lebih mampu menghasilkan penghasilan lebih banyak.

  • Hindarilah perbuatan atau perkataan yang membuat suami Anda merasa disepelekan terutama soal keuangan. Ini tentu akan memicu konflik. Tetaplah menerima pemberian suami Anda. Jangan menolaknya atau berkata Anda bisa membelinya sendiri. Anda akan melukai ego suami Anda. Ingat peran Anda di rumah Sekalipun Anda adalah atasan di kantor, ingatlah bahwa Anda adalah seorang istri dan ibu di rumah. Bersikaplah selayaknya seorang istri dan ibu.

  • 3. Tinggalkan jabatan Anda di kantor

  • Jangan memperlakukan suami Anda sebagai bawahan Anda. Tetaplah melakukan pekerjaan rumah tangga seperti biasa dengan penuh kasih dan sukacita. Jangan sampai Anda lebih mementingkan pekerjaan dan karir Anda daripada keluarga Anda. Suami dan anak Anda membutuhkan Anda bukan hanya uang yang Anda hasilkan.

  • 4. Mendukung suami

  • Penghasilan Anda yang lebih besar bisa saja membuat suami Anda berkecil hati sehingga ia menjadi rendah diri di hadapan Anda. Dukunglah dia. Jadi istri yang suportive. Yakinkan dia bahwa dia juga bisa lebih sukses dari sekarang, ingatkan dia untuk memberikan performa yang terbaik di kantor. Namun, jika yang terjadi adalah suami Anda berkecil hati lalu kemudian akhirnya menjadi malas berusaha lebih, dukunglah dia, ingatkan dia akan perannya sebagai kepala rumah tangga. Jangan malah mengecilkan dan menyepelekan dia.

  • Advertisement
  • 5. Menjaga reputasi suami

  • Tidak perlu mengumbar kepada teman-teman atau kerabat bahwa penghasilan Anda lebih besar. Jawablah dengan bijak jika Anda ditanya tentang penghasilan. Ini termasuk menjaga reputasi suami Anda, lho. Bayangkan bagaimana jika ketika teman-teman atau kerabat Anda memberikan reaksi negatif seperti mengecilkan suami Anda ketika mengetahui bahwa penghasilan Anda lebih besar. Suami Anda akan sangat terluka dan ini dapat memicu konflik besar antara Anda berdua.

  • Nah, demikianlah 5 hal yang perlu Anda lakukan jika penghasilan Anda lebih besar dari suami Anda. Selamat mempraktekannya.

Bantu kami menyebarkan

Setelah lulus dari kuliah IT, saya menjadi guru TK selama 7 tahun. Tidak jarang selain menghadapi murid saya juga memberi masukan kepada orangtua murid dari sisi seorang guru. Membaca, menulis dan musik adalah hobi saya. Setelah menikah saya langsung dikaruniai 1 putera yang lucu, saya menjadi ibu penuh waktu dan mulai mengembangkan hobi dan talenta saya yaitu membuat kue atau memasak. Saya senang mengumpulkan berbagai resep dan mencobanya di waktu senggang (yang tidak banyak) saya.

Yang harus 'dijaga' ketika gaji Anda lebih besar dari gaji suami

Simak 5 hal yang harus diketahui para istri ketika penghasilannya lebih besar daripada suami
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr