Anda Dapat Kembali Menjadi 16 Tahun Lagi

Di mana pun Anda berada dalam kehidupan, bahkan jika Anda merasa lebih tua dari masalah, temukan waktu untuk merasakan kembali kepolosan masa muda Anda.

1,207 views   |   shares
  • Di mana pun Anda berada dalam kehidupan, bahkan jika Anda merasa lebih tua dari masalah, temukan waktu untuk merasakan kembali kepolosan masa muda Anda.

  • Saya harus menyembunyikan senyuman kecil saya ketika putri saya yang berusia 21 tahun mengumumkan lagu untuk acara pernikahannya “You Make Me Feel So Young” yang dinyanyikan oleh Frank Sinatra. Namun kemudian setelah sedikit merenungkannya, saya menyadari apa yang putri saya dan tunangannya sedang lakukan. Mereka ingin menangkap momen dalam sejarah mereka. Suatu hari ketika anak-anak telah pergi atau keluar dari rumah mereka dan semakin tua, mereka akan dapat melihat ke dalam mata masing-masing dan dapat menari bersama-sama dengan kepolosan sekali lagi.

  • Ada suatu waktu ketika saya harus mengambil kembali kepolosan jiwa muda saya. Itu adalah waktu setelah dua pernikahan yang gagal, selusin remaja yang bermasalah, dan berjam-jam waktu terapi. Kemudian ada beberapa periode kebutaan dan tidak memiliki tempat tinggal dan bertahun-tahun menyembunyikan kecemasan dan keraguan. Saya merasa tua seperti Metusalah. Saya sangat terkuras dan tidak dapat menemukan kembali gambaran yang membuat saya dapat menemukan motivasi untuk mengambil napas selanjutnya, saya di kelilingi dengan kegelapan dan merasa cahaya atau sinar yang mulai meredup secara perlahan. Namun, hal tersebut bukanlah penghilang kemarahan yang saya ingin cari. Saya harus menjangkau dan menemukan rasa muda atau kepolosan. Saya harus menemukan gadis tersebut yang masih percaya bahwa dia dapat membuat perubahan di dunia.

  • Lalu, saya mendengar lagu “100 years oleh Five for Fighting”. Saya menangis bersyukur untuk lirik yang mengesankan dari yang lagu menakjubkan yang meningatkan saya untuk meluangkan waktu mencari jiwa muda gadis tersebut kembali. Dalam lagunya, lima belas adalah puncak usia untuk bermimpi dan melihat momen-momen menakjubkan untuk saya. Bagi saya adalah usia 16 tahun. Saya harus mencari gadis manis dengan penuh harapan tersebut dengan seluruh kehidupan di depannya. Seorang gadis yang percaya bahwa dia masih memegang kendali dan dapat menaklukan segalanya. Wanita muda yang tidak pernah sakit hati atau khawatir mengenai makanan apa yang akan kita berikan untuk anak kita atau khawatir mengenai uang untuk menyalakan kembali listrik. Pencarian segera di mulai. Berikut ini adalah hal-hal yang perlu saya lakukan:

    • Menemukan tempat yang sunyi untuk tetap berada di tempat tersebut. Bagi saya, pergi ke kamar saya ketika tidak ada orang di rumah. Berbaring di tempat tidur. Saya memejamkan mata.

    • Mengingat kembali saat-saat ketika Anda merasa benar-benar bebas dari keputusasaan. Apa impian Anda? Bagaimana Anda ingin untuk mengubah dunia? Menyadari betapa banyak hal yang telah Anda capai?

    • Membuat rekaman lagu. Ingatkah lagu yang membuat Anda merasa lagu tersebut sama seperti yang sedang Anda rasakan atau lakukan. Bagi saya, lagu-lagu tersebut adalah :“Time in a bottle” oleh Jim Croce; “Why can't we life together” oleh Timmy Thomas, dan “Hold your head up” oleh Argent.

    • Mengingat persahabatan. Apa yang dapat membuat persahabatan itu berhasil? Apa yang dapat membuat Anda menjadi seorang teman yang baik? Jenis teman apa yang Anda miliki.

    • Membuat suatu inventaris mental. Bagaimana Anda dapat mengambil atau membawa semua ide-ide, mimpi-mimpi, aspirasi, dan harapan-harapan, dan menciptakan atau membuat ulang versi masa muda Anda yang lebih manis. Petunjuk: hal tersebut tidak termasuk dalam memakai celana ukuran 28 dan kemeja kain dan manik-manik. Hal tersebut adalah lebih mengenai menyampulkan atau melapisi semangat Anda pada cara berpakaian sebelumnya.

    • Tanyakan gadis tersebut untuk arah kembali. Katakan pada gadis tersebut jika Anda ingin berbicara dengannya lagi dan memberitahunya bahwa dia telah mengajarkan banyak hal yang tidak kita miliki.

  • Advertisement
  • Anda tidak perlu menjadi benar-benar kembali muda untuk percaya bahwa Anda masih muda. Dan sebelum Anda berpikir bahwa Anda tetap terlalu tua untuk menyelesaikan segala sesuatu, pertimbangkan orang-orang di bawah ini dan apa yang telah mereka kontribusikan kepada dunia:

    • Pada usia 100 tahun, nenek Musa melukis

    • Pada usia 93 tahun, Bernard Shaw menulis drama Far Fetched Fables

    • Pada usia 88 tahun, Michael Angelo mengerjakan rencana arsitektur untuk gereja Santa Mariadegli

    • Usia 85 tahun, Coco Chanel adalah kepala sebuah perusahaan desain fashion

    • Usia 82 tahun, Leo Tolstoy menulis I cannot be silent

    • Usia 81 tahun, Benjamin Franklin melakukan kompromi yang mengarah pada adopsi konstitusi USA

    • Usia 65 tahun, Laura Ingalls Wider mulai menulis buku seni drama “Little house on the Prairie”

    • Usia 65 tahun, Harlan Sanders membuat Kentucky Fried Chicken

  • Satu kesamaan yang dimiliki oleh semua, saya percaya, adalah bahwa mereka masih memiliki kepolosan jiwa muda mereka, dicampur dengan kebijaksaan dari usia, untuk mengetahui bahwa mereka bisa mencapai hal-hal besar.

  • Saya butuh waktu sampai usia paruh baya untuk mengetahui bahwa tidak ada yang bisa memadamkan api semangat saya tanpa seizin saya sendiri. Saya menemukan, ketika saya berada dalam masa tergelap hidup saya, bahwa saya tidak mau memberikan izin itu. Jadi pada usia 53 tahun, saya menerbitkan buku pertama saya. Pada usia 55 tahun, saya mulai menulis artikel ini. Saya tidak lagi secara dapat fisik melakukan kegiatan-kegiatan bersama orang-orang yang usianya jauh lebih muda dari saya, namun saya dapat melakukannya dengan semangat yang saya punya! Dan coba tebak. Semua kesempatan ini ada di depan saya!

  • Diterjemahkan dan diadaptasi oleh Syane Nathalia dari artikel asli "You can be sixteen again" karya Rebecca Rickman.

Anda suka artikel ini? Bagikan dengan teman-teman

Becky Lyn adalah orangtua tunggal, ia menghabiskan waktunya sebagai penulis profesional.

Situs: http://www.beckytheauthor.weebly.com

Anda Dapat Kembali Menjadi 16 Tahun Lagi

Di mana pun Anda berada dalam kehidupan, bahkan jika Anda merasa lebih tua dari masalah, temukan waktu untuk merasakan kembali kepolosan masa muda Anda.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr