8 suasana yang diharapkan suami setiap pulang ke rumah setelah bekerja

Suami pulang tepat waktu dari kantor tentulah menjadi impian dari hampir semua istri. 8 hal berikut ini akan menolong Anda memahami apa yang suami inginkan ketika ia pulang ke rumah.

2,338 views   |   20 shares
  • Suatu hari ketika sedang berkumpul bersama teman-teman, seperti biasa tentu bahan obrolan tidak lepas dari curhatan seputar rumah tangga atau anak. Ada saja kelakuan para suami yang membuat para istri gregetan.

  • Lalu, salah satu teman mulai bercerita bagaimana suaminya selalu pulang malam dari kantor. Lembur, tiba-tiba harus rapat, ada tamu kantor, atau urusan kantor yang baru bisa dikerjakan setelah selesai jam kerja, dan lain sebagainya. Banyak sekali alasan dari sang suami. Teman saya, dari berpikiran positif sampai berpikiran suaminya mempunyai selingkuhan. Ada pula yang bercerita bagaimana sang suami selalu pulang tepat waktu. Sepulang dari pertemuan kami, saya mulai berpikir dan bertanya pada suami, hal apa sih yang ingin ia inginkan setiap pulang dari kantor? Jika Anda ingin suami Anda senang pulang ke rumah, simak 8 hal berikut ini:

    1. Rumah yang bersih dan rapi
  • Setelah seharian bekerja di kantor tentu membuat suami lelah baik secara fisik maupun pikiran. Belum lagi menghadapi kejamnya kemacetan Ibukota. Wah, pasti terkuras tenaga fisik dan juga emosi. Bayangkan jika suami yang sudah kelelahan dan menginginkan istirahat di rumah lalu mendapati rumah yang berantakan, kotor dan bau. Pastilah membuat mereka tidak betah.

  • Oleh karena itu, sebisa mungkin, apalagi jika Anda tidak menggunakan jasa pembantu, rapikanlah rumah Anda. Buatlah rumah Anda senyaman mungkin sehingga suami pun ingin cepat pulang ke rumah. Mungkin Anda juga bisa menyiapkan aromaterapi untuk mengembalikan mood suami yang sudah menurun. Namun, ini tentu berbeda jikalau Anda adalah seorang istri yang baru saja melahirkan. Jelaskanlah pada suami bagaimana situasi Anda. Namun, jikalau Anda menggunakan jasa Aisiten Rumah Tangga (ART), maka delegasikanlah tugas-tugas rumah kepadanya. Buatlah situasi rumah senyaman mungkin.

  • 2. Istri yang bersikap positif

  • Suami Anda mungkin mengalami hari yang buruk di kantor, maka ketika pulang ke rumah tentu membuat suami menginginkan sambutan yang hangat dari Anda. Oleh karena itu, berusahalah bersikap positif menyambut kepulangannya. Walaupun Anda juga lelah, atau ada hal yang membuat Anda kesal padanya, kesampingkanlah hal itu sejenak. Berikan senyuman terhangat dan telinga untuk mendengar keluh kesahnya.

  • 3. Welcome drink atau finger food

  • Ketika kita menginap di hotel yang menyediakan welcome drink tentulah membuat kita senang. Saya pernah menginap di sebuah hotel yang tidak hanya menyediakan welcome drink namun juga menyediakan handuk hangat untuk menyegarkan wajah. Saya yang kelelahan menempuh perjalanan jauh merasa sangat puas dengan pelayanan hotel tersebut. Nah, itu jugalah yang diharapkan oleh suami yang kelelahan di kantor dan menempuh perjalanan pulang ke rumah. Makanan hangat, minuman hangat ataupun dingin, mungkin bisa juga handuk hangat, bonus pijitan di pundak yang telah Anda siapkan pastilah akan membuat suami Anda selalu ingin cepat pulang ke rumah. Mungkin Anda juga bisa mengirimkan pesan singkat yang memberitahukan bahwa Anda telah menyiapkan makanan atau minuman kesukaannya sehingga dia akan segera pulang ke rumah.

  • Advertisement
  • 4. Me time

  • Ternyata me time bukan hanya menjadi milik kaum hawa saja. Para pria juga membutuhkan hal ini. Mereka butuh waktu untuk diri mereka sendiri, masuk ke dalam 'gua' mereka sebentar. Hargailah hal ini. Bukan bearti mereka tidak membutuhkan Anda. Tenanglah, berikan ruang untuk suami Anda dengan 'dunia'-nya sebentar dan dia akan keluar dari 'gua'-nya dengan pikiran yang lebih jernih.

  • 5. Dimanja

  • Pria pun ingin dimanja, bahkan terkadang pria bisa lebih manja daripada wanita. Nah, ketika suami pulang ke rumah, apalagi jika hari itu dia mungkin dimarahi oleh atasannya, manjakanlah suami dengan sejenak mengesampingkan ego Anda. Misalnya dengan memberi pijitan di pundak, atau mengambilkan makanan untuknya, atau sekadar menemaninya menonton televisi. Bisa juga dengan memberikan pelukan untuknya atau berikan kata-kata penghargaan untuk suami Anda. Jika Anda melakukannya dengan tepat sesuai dengan kebutuhan suami Anda, tentu akan membuat suasana hatinya menjadi lebih baik.

  • 6. Pekerjaan rumah tangga yang telah selesai

  • Selesaikanlah pekerjaan rumah tangga bahkan yang menjadi bagian suami Anda sesekali terlebih jika Anda bekerja di rumah. Anda bisa bertanya padanya apa yang bisa Anda lakukan untuk menolongnya karna Anda hari ini mempunyai waktu luang. Ini akan mengurangi sedikit beban pikiran dari suami Anda karna ini bearti dia bisa beristirahat lebih lama tanpa beban bahwa masih ada hal yang harus dia lakukan.

  • 7. Istri yang rapi dan wangi

  • Tetaplah memperhatikan penampilan Anda sekalipun Anda telah menikah. Bahkan Anda harus tetap merawat diri demi suami Anda. Bukan bearti Anda harus full make-up setiap hari, tapi tetaplah memperhatikan penampilan Anda. Walaupun memang cinta harus menerima apa adanya, atau Anda sudah kelelahan mengurus rumah dan si kecil, tidak ada salahnya jika Anda sesekali sedikit berdandan dan mengganti daster Anda dengan pakaian yang sedikit rapi. Seringkali suami malas pulang ke rumah karna Anda yang dulu selalu berpakaian modis dan rapi ketika pacaran lalu sejak menikah selalu berpakaian daster dan rambut acak-acakan.

  • 8. Home sweet home

  • Memang terdengar klise, tapi ini penting lho. Jika suami merasa tidak betah, dia bisa menjadi malas pulang ke rumah. Apalagi jika Anda tinggal bersama dengan orangtua atau saudara Anda. Pastikan rumah Anda menjadi tempat yang nyaman dan homey buat suami Anda. Buatlah suasana rumah Anda semenyenangkan mungkin untuk Anda dan suami. Mungkin Anda bisa memutarkan lagu kesukaan Anda berdua ketika suami Anda tiba di rumah atau menyiapkan sedikit penampilan yang menghibur bersama buah hati.

  • Advertisement
  • Selamat mencoba ya. Semoga 8 hal di atas dapat menolong Anda membuat suami Anda selalu ingin segera pulang ke rumah.

  • "Be the woman your husband can't wait to come home to."

Anda suka artikel ini? Bagikan..

Setelah lulus dari kuliah IT, saya menjadi guru TK selama 7 tahun. Tidak jarang selain menghadapi murid saya juga memberi masukan kepada orangtua murid dari sisi seorang guru. Membaca, menulis dan musik adalah hobi saya. Setelah menikah saya langsung dikaruniai 1 putera yang lucu, saya menjadi ibu penuh waktu dan mulai mengembangkan hobi dan talenta saya yaitu membuat kue atau memasak. Saya senang mengumpulkan berbagai resep dan mencobanya di waktu senggang (yang tidak banyak) saya.

8 suasana yang diharapkan suami setiap pulang ke rumah setelah bekerja

Suami pulang tepat waktu dari kantor tentulah menjadi impian dari hampir semua istri. 8 hal berikut ini akan menolong Anda memahami apa yang suami inginkan ketika ia pulang ke rumah.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr