Terpikir untuk selingkuh? Pikirkan dulu akibatnya

Perselingkuhan menjadi hal semakin lumrah dari zaman ke zaman. Namun, apakah perselingkuhan menjadi jawaban untuk masalah dalam rumah tangga Anda?

1,510 views   |   25 shares
  • Masih ingat sewaktu masih pacaran bagaimana kita suka menguji kesetiaan sang pacar? Tidak jarang kita suka mencari informasi sebanyak mungkin tentang si pacar, apakah dia benar-benar sudah putus hubungan dengan mantan, membaca setiap artikel ciri-ciri orang berselingkuh, memeriksa handphone pacar. Alasannya pastilah karna kita tidak mau dibohongi atau diselingkuhi.

  • Lalu, bagaimana jika sekarang Andalah yang tergoda untuk selingkuh? Pasangan tiba-tiba mengganti password sosial media, menggunakan fingerprint di smartphonenya membuat Anda bertanya-tanya apa yang disembunyikan, jiwa Anda merindukan sesuatu yang tidak dipenuhi oleh pasangan Anda dan tiba-tiba ada sosok lain yang bisa menjawab itu semua, atau hubungan yang dulunya hangat penuh romansa perlahan-lahan semakin dingin.

  • Alih-alih berusaha memperbaikinya Anda mulai mencari apa yang bisa mengisi kekosongan itu. Seringkali itu berujung pada selingkuh. Jika Anda sudah ada di ambang antara setia atau selingkuh, ada baiknya Anda mempertimbangkan apa resikonya berikut ini:

  • 1. Ketahuan

  • Sepandai-pandainya Anda menutupinya, suatu saat pasti akan ketahuan juga. Anda mempertaruhkan rumah tangga Anda untuk cinta yang salah. Jika pasangan Anda tidak dapat menerima dan memaafkan Anda, siapkah Anda menerima gugatan cerai? Siapkah Anda menerima cibiran dari banyak orang jika perselingkuhan Anda diketahui?

  • 2. Hukum 'tabur-tuai'

  • Sering mendengar pepatah ini? Pepatah ini memang benar adanya. Anda menuai apa yang Anda tabur. Karma. Selingkuh tidak menyelesaikan masalah. Meskipun mungkin Anda merasakan kebahagiaan sesaat. Anda tidak bisa mengisi kekosongan hati Anda dengan jenis hubungan seperti ini. Jangan mengharapkan kesetiaan dari hubungan perselingkuhan. Jika sekarang Anda yang berbuat curang pada pasangan jangan heran Andalah yang akan dicurangi. Siapkah Anda?

  • 3. Anak

  • Jika Anda sudah memiliki buah hati, pikirkan baik-baik. Apa yang akan terjadi padanya jika Anda ketahuan selingkuh dan berujung perceraian? Anda tentu tidak ingin anak Anda tumbuh dengan kesedihan, dalam keluarga broken home. Tegakah Anda membiarkan anak Anda tumbuh tanpa orangtua lengkap?

  • 4. Keluarga besar

  • Bayangkan apa yang akan Ayah Ibu Anda rasakan ketika mengetahui anaknya berselingkuh. Pikirkan bagaimana reaksi keluarga besar Anda. Tegakah Anda membuat orangtua Anda bersedih dan menerima gunjingan karna Anda? Mungkin Anda ada di titik kelelahan Anda sehingga mengambil sikap masa bodoh akan hal ini. Tapi, pertimbangkanlah sekali lagi.

  • Advertisement
  • 5. Rasa bersalah

  • Di dalam hati nurani Anda tentu Anda menyadari betul bahwa perselingkuhan adalah hal yang tidak benar sekalipun zaman sekarang perselingkuhan sudah menjadi hal yang wajar. Anda tahu bahwa itu salah. Hati Anda gelisah, hidup Anda menjadi tidak tenang. Anda akan dibayang-bayangi rasa bersalah karna Anda berbuat curang terhadap keluarga Anda. Anda tentu tidak menginginkan kehidupan yang diliputi rasa bersalah seperti ini.

  • 6. Penyesalan

  • Yang satu ini memang selalu muncul di belakang. Cobalah untuk memikirkan hal terburuk yang mungkin terjadi. Perselingkuhan yang berujung pada perceraian, anak yang memberontak, orangtua yang bersedih dan ternyata selingkuhan Anda meninggalkan Anda. Bukan kebahagiaan yang Anda dapatkan malahan penyesalan yang bertubi-tubi. Waktu tidak bisa diputar kembali.

  • Perselingkuhan bukanlah jalan keluar dari masalah kesendirian Anda. Ingatlah kembali bagaimana Anda jatuh cinta pada pasangan Anda, segarkan kembali ingatan Anda bagaimana kalian saling mencintai. Kenanglah hari Anda menikah. Apakah Anda mau mengorbankannya demi hubungan sesaat? Mungkin Anda bisa mengatur kencan berdua dengan suami Anda untuk menghangatkan kembali hubungan Anda berdua. Tidak ada salahnya bila Anda yang memulai terlebih dahulu untuk memperbaiki hubungan Anda sebelum semua terlambat. Tenangkan pikiran Anda, kembalikan akal sehat Anda dan syukurilah kehidupan Anda sekarang dan belajarlah terus mencintai pria yang Anda nikahi.

Bagikan hasil Anda kepada teman..

Setelah lulus dari kuliah IT, saya menjadi guru TK selama 7 tahun. Tidak jarang selain menghadapi murid saya juga memberi masukan kepada orangtua murid dari sisi seorang guru. Membaca, menulis dan musik adalah hobi saya. Setelah menikah saya langsung dikaruniai 1 putera yang lucu, saya menjadi ibu penuh waktu dan mulai mengembangkan hobi dan talenta saya yaitu membuat kue atau memasak. Saya senang mengumpulkan berbagai resep dan mencobanya di waktu senggang (yang tidak banyak) saya.

Terpikir untuk selingkuh? Pikirkan dulu akibatnya

Perselingkuhan menjadi hal semakin lumrah dari zaman ke zaman. Namun, apakah perselingkuhan menjadi jawaban untuk masalah dalam rumah tangga Anda?
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr