7 hal yang hanya bisa dimengerti oleh ibu hamil

Setiap kehamilan mempunyai cerita dan keunikannya tersendiri. Bahkan ada hal-hal yang hanya akan dimengerti oleh para Ibu hamil.

1,041 views   |   14 shares
  • Kehamilan merupakan sebuah hal yang sangat indah dan dinanti-nantikan oleh sebagian besar wanita yang telah menikah. Ada yang langsung dikarunia anak, ada yang harus melewati penantian dan proses yang panjang. Bagi yang telah menanti begitu lama, kehamilan pastilah menjadi hadiah yang sangat spesial. Tak terkecuali untuk mereka yang langsung dikaruniai momongan.

  • Banyak hal yang akan dialami selama masa kehamilan. Selain perubahan fisik, ada hal-hal yang berubah dalam kehidupan wanita hamil yang hanya akan dimengerti oleh para ibu hamil.

  • Apa saja? Simak 7 hal berikut yang hanya akan dimengerti oleh para ibu hamil:

  • 1. Suasana hati yang berubah-ubah

  • Seorang wanita hamil terkadang dapat tiba-tiba menjadi ratu drama. Bukan karena dibuat-buat tapi ini karena kerjaan si hormon. Ibu hamil bisa tiba-tiba menangis sedih padahal baru saja tertawa dalam hitungan menit. Ibu hamil juga cenderung gampang tersentuh, gampang menangis bahkan ketika menonton sebuah iklan di televisi.

  • 2. Bolak balik kamar mandi

  • Ini terjadi karena ukuran rahim yang membesar dan menekan kantung kemih sehingga membuat para ibu hamil sering cepat ingin pipis. Jadi jangan heran jika Anda sedang berjalan-jalan dengan wanita hamil, sebentar-sebentar mereka ingin ke kamar mandi. Ini semakin menjadi ketika usia kandungan semakin tua.

  • 3. Pipis di celana

  • Eits! Ternyata pipis di celana atau mengompol juga terjadi pada ibu hamil. Karena rahim yang menekan kantong kemih tadi, maka terkadang ketika sedang mengantri di kamar mandi umum, sering pipis sedikit di celana. Bahkan ini terjadi ketika sedang batuk atau bersin. Maka jika Anda bertemu dengan wanita hamil, apalagi sedang hamil besar yang sedang mengantri di kamar mandi umum, persilahkanlah dia terlebih dahulu untuk masuk ke kamar mandi.

  • 4. Mual dan muntah sepanjang hari

  • Morning sickness hanyalah sebuah mitos, karena pada kenyataannya pada sebagian besar ibu hamil, mual dan muntah dapat terjadi sepanjang hari. Ada yang mual dan muntah pada malam hari saja bahkan ada yang tidak mengalaminya sepanjang kehamilan. Berbahagialah Anda jika Anda termasuk jenis yang terakhir.

  • 5. Mendapat keistimewaan

  • Banyak mendapat keistimewaan merupakan salah satu anugrah untuk ibu hamil. Diberikan tempat duduk di tempat umum, disediakan jalur khusus ketika mengantri, tidak diperbolehkan membawa barang berat dan kelelahan, diprioritaskan masuk ke dalam lift, bahkan menjadi pusat perhatian. Nikmatilah masa-masa ini karena semua berubah ketika bayi Anda telah lahir. Bayi Andalah yang akan menjadi pusat perhatian.

  • Advertisement
  • 6. Terhalang perut sendiri

  • Ibu hamil besar akan mengalami kesusahan menggunting kuku kaki atau mencukur bulu kaki karena terhalang oleh perut. Selain menggunting kuku dan mencukur kaki, wanita hamil juga akan mengalami kesusahan menemukan posisi pas ketika mencuci piring di bak cuci piring karena terhalang perut. Tipsnya cucilah piring dengan posisi menyamping sehingga tidak terhalang oleh perut Anda. Mintalah bantuan suami untuk menggunting kuku Anda atau pergilah ke salon.

  • 7. Susah tidur

  • Insomnia kerap terjadi kepada ibu hamil. Semakin besar perut semakin susah untuk tidur lelap. Perut yang semakin besar membuat posisi tidur tidak sebebas dulu. Ibu hamil harus tidur dengan posisi miring yang akan membuat pegal. Menemukan posisi enak ketika tidur menjadi hal yang didamba-dambakan. Lalu ketika telah menemukan posisi yang pas, tiba-tiba Anda harus bangun untuk ke kamar mandi untuk buang air kecil. Ini dapat terjadi sepanjang malam. Mungkin ini cara Tuhan mempersiapkan ibu-ibu hamil ini untuk menghadapi hari-hari mendatang ketika bayi Anda telah lahir.

  • Masih banyak lagi hal-hal yang akan Anda alami selama masa kehamilan. Jatuh cinta kepada seseorang yang belum pernah Anda temui, susahnya menemukan sepatu atau sandal yang enak selama masa kehamilan besar, senewen terhadap hal-hal kecil bahkan pada bau suami sendiri, atau tiba-tiba menjadi suka pada makanan yang justru Anda tidak suka sebelum hamil dan menjadi tidak suka makanan favorit Anda. Well, apapun itu nikmatilah masa-masa kehamilan Anda. Jangan mengeluh karena bayi Anda akan merasakannya. Jalanilah masa kehamilan Anda dengan penuh ucapan syukur sehingga Anda merasa bahagia. Ibu yang bahagia akan membuat anak yang dikandung juga bahagia.

Bagikan kepada teman-teman Anda!

Setelah lulus dari kuliah IT, saya menjadi guru TK selama 7 tahun. Tidak jarang selain menghadapi murid saya juga memberi masukan kepada orangtua murid dari sisi seorang guru. Membaca, menulis dan musik adalah hobi saya. Setelah menikah saya langsung dikaruniai 1 putera yang lucu, saya menjadi ibu penuh waktu dan mulai mengembangkan hobi dan talenta saya yaitu membuat kue atau memasak. Saya senang mengumpulkan berbagai resep dan mencobanya di waktu senggang (yang tidak banyak) saya.

7 hal yang hanya bisa dimengerti oleh ibu hamil

Setiap kehamilan mempunyai cerita dan keunikannya tersendiri. Bahkan ada hal-hal yang hanya akan dimengerti oleh para Ibu hamil.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr