Mengapa cinta memudar dalam pernikahan?

Waspadalah; ada banyak perilaku yang mengancam akan menghancurkan pernikahan Anda.

3,941 views   |   26 shares
  • Waspadalah; ada banyak perilaku yang mengancam akan menghancurkan pernikahan Anda.

  • Allie baru saja pulang dari kerja dan bergegas dari satu kamar ke kamar lainnya, mencari baju dan sepatu untuk pesta tahun baru kantornya. Walau dia dan suaminya merencanakan untuk menghadiri pesta kantor petang itu, Aleida sadar bahwa suaminya tidak di rumah. Karena dia tidak ingin terlambat, dia memutuskan pergi ke pesta dan berharap suaminya akan menyusul. Beberapa jam kemudian dia menerima pesan dari suaminya, Jake; "Aku baru pulang dan capai sekali. Nikmatilah pesta itu." Walaupun dia sudah berjanji datang, Jake tidak akan muncul.

  • Ini cerita yang berulangkali terjadi dalam sebuah pernikahan. Pada awal hubungan, Anda tidak akan berani melanggar janji! Namun dengan berjalannya waktu, cinta tampaknya memudar. Allie mulai pergi ke urusan-urusan keluarga sendirian, sedangkan Jake jarang pulang untuk makan malam.

  • Untungnya bagi Allie dan Jake, mereka mengambil keputusan untuk tidak membiarkan pernikahan mereka lenyap. Allie memikirkan betapa dia sangat mencintai suaminya dan menyadari bahwa mereka berdua bertanggung jawab atas sikap dingin dan acuh dalam pernikahan mereka. Mereka berdua memutuskan untuk tidak mengabaikan cinta mereka, Allie pulang secepat dia menerima pesan suaminya. Mereka berdua berhasil mengambil jalan keluar dan memutuskan untuk mengutamakan cinta dalam perkawinan mereka.

  • Mengapa cinta memudar?

  • Dalam hampir setiap kasus, cinta memudar karena hal-hal kecil dilupakan. Pada akhirnya hal-hal pelayanan yang kecil diabaikan dan rasa syukur tidak lagi ada dalam hubungan itu. Semua ini tampaknya tidak berarti, namun justru hal-hal kecil inilah yang memupuk pernikahan dari hari ke hari. Pastikan untuk memupuk cinta Anda secara konsisten dengan melakukan hal-hal ini:

  • Ambillah keputusan

  • Memecahkan konflik dengan cepat setiap hari adalah kunci untuk menghindari konflik besar yang akan menimbulkan kebencian dalam hubungan Anda. Jangan biarkan satu hari pun lewat tanpa membahas masalah yang mengganggu hubungan Anda. Ada pasangan yang memilih untuk tidak mengemukakan masalah guna menghindari pertengkaran atau menjaga perasaan. Namun bila ada masalah besar yang harus dibahas, hal-hal kecil ini akan muncul ke permukaan. Jangan biarkan masalah-masalah kecil yang tidak diselesaikan menjadi seperti bensin bagi api; berusahalah mencari pemecahan awal unuk menghindari membunuh cinta dalam pernikahan Anda.

  • Bersikaplah penuh pertimbangan

  • Advertisement
  • Akan ada perbedaan-perbedaan dalam perkawinan Anda, namun itu tidak apa-apa! Yang akan jadi masalah ialah bila tidak ada salah satu pihak yang mau mengalah. Bersikaplah penuh pertimbangan dalam menghadapi perbedaan-perbedaan yang ada. Allie tahu bahwa Jake akan terlambat, tetapi dia memilih untuk berangkat tanpa dia. Jake mungkin enggan pergi ke pesta, namun dia seharusnya berusaha membuat Allie memahami perasaannya sebelum semuanya terjadi. Bila Anda bertindak tanpa mempertimbangkan perasaan teman hidup Anda, cinta pun memudar. Carilah kesempatan untuk menyampaikan pendapat dan keinginan Anda tentang bagaimana suatu situasi harus ditangani.

  • Nyatakan cinta

  • Jika pasutri mulai membuat jarak fisik di antara mereka, maka jarak emosi pun akan bertambah. Jangan berhenti memeluk dan mencium, walau kadang Anda merasa kurang mesra. Makin lama Anda menunggu untuk menyatakan cinta Anda, makin sulit Anda menyatakannya. Katakan sering-sering bahwa Anda mencintai dia dan tunjukkan cinta dengan tindakan.

  • Ingatlah hari-hari penting

  • Cara lain untuk membiarkan cinta memudar dalam hubungan Anda ialah dengan mengabaikan hari-hari penting seperti ulang tahun dan ulang tahun pernikahan. Ingatlah bahwa pernikahan adalah pengalaman bersama; jangan biarkan hari-hari penting diabaikan. Mulailah tradisi yang dapat mempererat identitas unik Anda sebagai pasangan; sementara Anda berdua adalah pribadi yang berdiri sendiri, Anda juga memiliki hari-hari penting untuk dirayakan bersama. Jangan biarkan hari-hari ini dilupakan.

  • Menghindari kebosanan

  • Terperangkap dalam rutinitas dapat memudarkan cinta. Melewatkan hari demi hari secara rutin dapat menimbulkan kebosanan dan keacuhan. Setiap menit tidaklah harus penuh petualangan, namun usahakan sebaik mungkin untuk tidak terperangkap dalam kehidupan perkawinan yang monoton.

  • Diterjemahkan dan diadaptasi oleh Irma Shalimar dari artikel asli Why does love disappear in a marriage? karya Diana Cantor Martinez.

Bantu kami menyebarkan

Irma Shalimar graduated from BYU-Idaho in 2004 majoring in English Literature and minoring in Family Science and Spanish. She met her husband because of Superman and has 2 grown-up kids. You could know her better through

Situs: https://joojoo.com

Mengapa cinta memudar dalam pernikahan?

Waspadalah; ada banyak perilaku yang mengancam akan menghancurkan pernikahan Anda.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr