6 cara untuk mengetahui apakah si dia tipe setia atau bukan

Kenyataannya, masih banyak orang yang masih meragukan kesetiaan pasangannya. Membangun kepercayaan itu memang tidak mudah. Butuh proses, waktu, belajar dan pastinya keyakinan diri.

4,348 views   |   20 shares
  • Isi hati seseorang siapa yang tahu, termasuk isi hati pasangan Anda. Di depan Anda, si dia bisa terlihat 100% setia. Tetapi, bagaimana bila di belakang Anda? Apakah kesetiaannya masih bisa dipercaya 100%? Apakah Anda yakin si dia tipe pasangan yang setia atau bukan?

  • Kenyataannya, masih banyak orang yang masih meragukan kesetiaan pasangannya. Membangun kepercayaan itu memang tidak mudah. Butuh proses, waktu, belajar dan pastinya keyakinan diri. Namun, untuk menjalin suatu hubungan yang serius, kepercayaan terhadap pasangan wajib dimiliki.

  • Nah, yang menjadi persoalannya sekarang, bagaimana caranya menyakinkan diri Anda sendiri bahwa pasangan Anda memang setia. Setia hanya kepada Anda seorang. Jangan sampai keraguan dalam diri Anda, membuat Anda tidak nyaman menjalin hubungan dengannya. Daripada tanda tanya besar itu membayangi pikiran Anda, cobalah 7 cara berikut untuk mengetahui apakah si dia tipe setia atau bukan?

  • 1. Menguji kesetiaannya

  • Meskipun kedengarannya konyol, tidak ada salahnya menguji seberapa besar kesetiaan pasangan Anda. Bagaimana caranya? Caranya bermacam-macam. Misalnya menyuruh teman Anda yang tidak dikenalinya untuk menggodanya, atau melalui SMS menggunakan nomor baru dengan modus ingin berkenalan. Apakah cara ini bisa berhasil? Berhasil tidaknya, Anda bisa tahu dari respons dia saat ujian tersebut datang.

  • 2. Apakah Anda pernah diperkenalkan pada keluarga dan teman-temannya

  • Apakah selama Anda menjalin hubungan, Anda pernah dibawa ke rumahnya dan berkenalan dengan keluarganya atau seberapa seringkah dia mengajak Anda untuk sekedar nongkrong bersama teman-temannya. Bila jawaban tidak pernah atau Anda hanya dikenalkan kepada satu dua temannya saja, Anda patut curiga kepadanya. Bila dia serius dan memang setia, dia bangga memperkenalkan Anda kepada orang-orang terdekatnya.

  • 3. Cobalah untuk menghindar darinya untuk sementara waktu

  • Mungkin Anda bisa mencoba untuk pergi ke suatu tempat yang dia tidak tahu. Misalnya, ke rumah saudara atau teman Anda untuk sementara waktu. Jangan beri kabar apa pun tentang keberadaan Anda. Putuskan juga komunikasi dengannya. Kemudian lihat reaksinya saat dia tahu Anda pergi tanpa kabar. Jika dia biasa-biasa saja tidak ada usaha untuk mencari Anda misalnya datang ke rumah Anda atau berusaha menghubungi Anda, itu artinya dia tidak benar-benar mencintai Anda dan sudah pasti dia bukan pasangan yang setia.

  • 4. Amati perhatian dan frekuensi pertemuan Anda

  • Advertisement
  • Si dia orangnya perhatian, baik, romantis dan sangat peduli terhadap Anda, dalam hal-hal kecil sekalipun. Jika memungkinkan, Anda dan dia tidak pernah absen untuk bertemu dengan alasan apa pun setiap hari. Saat semuanya tiba-tiba berubah dia mulai malas untuk bertemu Anda atau dia tidak seperhatian dulu ditambah lagi sikapnya yang mulai aneh, itu bisa jadi pertanda dia mulai bosan dengan Anda dan kemungkinan kesetiaannya juga mulai redup.

  • 5. Apakah dia selalu menepati janjinya?

  • Pasangan yang setia akan berusaha untuk menepati janjinya. Andaipun dia tidak bisa menepatinya, dia akan memberi penjelasan kepada Anda. Pasangan setia akan bertanggung jawab atas apa yang diucapkannya, menghargai Anda dan berusaha untuk tidak mengecewakan Anda.

  • 6. Amati tingkahnya saat Anda sedang berada bersama teman-temannya

  • Ketika Anda ikut berada dalam pergaulannya atau sedang berada di tempat umum, kemudian dia terlihat malu menunjukkan kemesraannya di depan teman-temannya atau dia terlihat canggung, gelisah dan tidak nyaman dengan keberadaan Anda bersamanya, berarti ada sesuatu yang tidak beres dengannya.

  • Bagaimana dengan pasangan Anda? Apakah termasuk tipe yang setia?

Bantu kami menyebarkan

Melisa adalah lulusan Sarjana Ekonomi UNMER. Saat ini menetap di Sulawesi Barat. Pekerjaannya adalah sebagai istri dan ibu dari kedua buah hatinya. Gemar menulis sejak masih SD, dan menurutnya menulis adalah sarana tepat untuk berbagi pengalaman.

6 cara untuk mengetahui apakah si dia tipe setia atau bukan

Kenyataannya, masih banyak orang yang masih meragukan kesetiaan pasangannya. Membangun kepercayaan itu memang tidak mudah. Butuh proses, waktu, belajar dan pastinya keyakinan diri.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr