10 hal sederhana ini mampu membuat istri selalu jatuh cinta kepada Anda

Menjaga api tetap menyala dalam hubungan pernikahan Anda, sebenarnya bukan misi mustahil. Anda bisa membuat istri jatuh cinta setiap hari dan bahagia tak terkira, dengan melakukan 10 hal sederhana dambaannya ini.

1,459 views   |   10 shares
  • Menjaga api tetap menyala dalam hubungan pernikahan Anda, sebenarnya bukan misi mustahil. Tak semua wanita akan bertekuk lutut kepada pria yang membanjiri mereka dengan hadiah mahal. Wanita pada dasarnya ingin dimengerti, diperhatikan, dan dimanjakan, setiap hari dengan konsisten.

  • Terlebih jika Anda merasa kehidupan rumah tangga Anda mulai stagnan, jenuh, dan tak sehangat masa bulan madu dulu. Yuk, coba ambil hati istri tercinta dengan melakukan 10 hal sederhana yang selalu didambakan para wanita ini.

  • 1. Mengucapkan terima kasih atas dedikasinya

  • Dua kata yang begitu dahsyat kekuatannya, namun sering terlupa untuk dilontarkan. Bayangkan, istri Anda, selalu mencurahkan 110 persen energinya untuk keluarga. Apakah ia ibu rumah tangga, wirausahawati, atau bekerja di kantor; tak ada yang berbeda. Ia dituntut untuk memiliki delapan tangan bak gurita, membagi pikirannya untuk berbagai rencana, dan melakukan banyak hal dalam satu waktu. Coba bayangkan Anda di posisinya, merasakan penat dan letihnya. Ucapan terima kasih di awal dan akhir hari, akan menjadi penyemangatnya. Pengingat bahwa perjuangannya dihargai dan bernilai untuk dilanjutkan. Sisihkan waktu 5 menit di pagi dan malam hari untuk menyebutkan spesifik, apa yang Anda apresiasi dari dirinya. 5 menit yang akan menguatkan kepercayaan dirinya untuk ikhlas menjalankan perannya sebagai istri dan ibu sebaik mungkin.

  • 2. Meringankan pekerjaan rumah tangga

  • Kediaman Anda ditempati oleh Anda dan istri, bukan? Bukanlah sebuah hal memalukan jika Anda turut meringankan pekerjaannya. Singsingkan lengan kemeja Anda dan pilihlah satu atau dua tugas rumah tangga yang paling berat atau paling tidak disukai istri Anda. Tanpa kata, Anda telah menunjukkan kepedulian dan tanggung jawab besar di matanya. Seorang pemimpin yang baik, akan ikut terjun bekerja sama, bukan hanya duduk manis di singgasana.

  • 3. Ungkapkan rasa cinta dan sayang Anda, secara eksplisit

  • Wanita butuh pembuktian. Kami terlalu lelah untuk membaca yang tersirat. Sebaris kalimat "aku cinta padamu" tak serta merta menjadi gombalan ala Casanova. Pelukan dan ciuman mesra menghantarkan sejuta makna. Pria cool yang tampak cuek dan dingin kepada wanita, mungkin menggemaskan di layar televisi atau sinema. Namun, ini dunia nyata, Bung! Pria sejati tentunya akan mencurahkan isi hati dengan tulus dan penuh suka cita, tanpa beban menggelayutinya.

  • Advertisement
  • 4. Memanjakan perut di pagi hari

  • Saat hari datang, wanita butuh awal yang manis. Niscaya, moodnya akan cerah sepanjang hari sekaligus suntikan semangat menghadapi tantangan.Curi hatinya melalui perutnya. Buatkan sarapan yang mengisi tenaganya menyongsong hari. Menu praktis dan sederhana, didampingi teh atau kopi favoritnya. Saat ia begitu kelimpungan mempersiapkan keperluan Anda dan anak-anak di pagi hari, melihat hidangan spesial untuknya telah tersaji manis di atas meja, percayalah, mentari akan terbit di wajahnya.

  • 5. Bergandengan erat

  • Anda akan selalu menjadi "pangeran berkuda putih" di hidupnya. Setangguh dan semandiri apapunistri Anda, ia akan mengharapkan Anda untuk melindunginya dan memberinya rasa aman. Cara termudah untuk meyakinkan hatinya adalah dengan menggenggam erat tangannya. Ketika berjalan, saat menghiburnya yang sedang bersedih, menenangkannya dari ketakutan, bahkan saat malam menyelimuti tidur Anda. Rasakan kehangatan yang menjalar ke seluruh tubuh dan hati Anda berdua.

  • 6. Berikan kesempatan kepada istri untuk memilih saluran TV favoritnya

  • Bagi wanita menikah,me-time adalah sebuah kemewahan. Acapkali, kala waktu luang sudah terbentang, ia masih harus berhadapan dengan ego "anak lelaki terbesarnya". Ya, itu Anda. Tak ada salahnya, berikan satu jam baginya menikmati acara televisi favoritnya, sekadar untuk mengembalikan "kewarasannya" yang diuji bertubi-tubi sepanjang hari. Jika Anda mau berbesar hati, dampingi ia sambil memijat pundaknya. Ingat betapa ia berjuang untuk menyukai dan menahan kantuk saat menemani Anda menonton pertandingan sepakbola klub favorit Anda.

  • 7. Tertawalah bersamanya

  • Hidup begitu menyesakkan di hampir sepanjang waktu. Tekanan, aneka rencana, tuntutan kesempurnaan, tabrakan kepentingan, dan setumpuk konflik. Humor adalah obat terbaik atas segala penyakit mental. Luangkan waktu bersamanya, untuk melepaskan ketegangan dan menggantinya dengan tawa membahana. Cerita-cerita konyol, film komedi, atau melakukan permainan seru, dapat Anda coba bersama. Saat endorfin mengalir deras di tubuh Anda, betapa Anda akan bersyukur bahwa masih ada kebahagiaan yang dapat Anda nikmati berdua.

  • Advertisement
  • 8. Jadilah pendengar yang baik

  • Wanita cenderung berbicara lebih banyak daripada pria. Saat kebutuhan berbicaranya tidak terpenuhi, jangan heran jika istri Anda akan merasa uring-uringan, mudah kesal, hingga akhirnya merepet bak penyanyi rap internasional. Betapa sepele pun isi ceritanya, cobalah memasang telinga dan dengarkan seksama. Tahan dulu keinginan Anda untuk berkomentar, "Kamu terlalu emosional." Seringkali yang dibutuhkan wanita adalah didengarkan dan kemudian memeluknya hangat atau merelakan bahu Anda untuk tempat bersandarnya. Percayalah, ia tahu apa yang harus dilakukan, hanya ia perlu dukungan Anda untuk meringankan langkahnya.

  • 9. Meminta maaf terlebih dahulu

  • Anda mungkin saja seorang pria pemberani, tak gentar hadapi dunia. Namun, tahukah Anda, meminta maaf terlebih dahulu kepada istri Anda, memerlukan hati singa dengan keberanian luar biasa, mengalahkan kegigihan mendaki gunung tertinggi? Setelah Anda menjadi pendengar yang baik, menjadi yang mengucapkan "I am sorry" lebih dahulu akan berarti besar bagi istri tercinta. Introspeksi dahulu, hal apa yang sepertinya perlu diperbaiki. Singkirkan rasa sungkan untuk bertanya kepada istri, apa yang dapat Anda lakukan untuk menjadikan keluarga lebih baik atau hari-harinya lebih ringan dijalani. Kebesaran hati Anda akan meluluhkan hatinya, untuk meredam ego, lalu bersama-sama mencari solusi terbaik atas masalah-masalah Anda.

  • 10. Pujilah penampilannya

  • Di tengah kesibukannya, sangat mungkin istri Anda merelakan banyak waktu bersoleknya demi terpenuhinya jadwal dan rencana keluarga. Carilah sesuatu yang positif dari penampilannya dan berikan pujian sederhana. Rambut yang wangi, gigi yang bersih terawat, warna baju yang membuat ia terlihat cerah ceria. Apabila Anda cukup bijak, berikan kesempatan baginya untuk merawat diri, entah di rumah, salon, atau pusat kecantikan. Memang penilaian sebuah buku tak semata dari sampulnya, namun buku dengan sampul rapi akan mendapatkan perhatian lebih, bukan?

  • Istri yang bahagia akan menularkan kebahagiaannya kepada seluruh keluarga. Atmosfer menyenangkan akan tercipta, tak peduli betapa beratnya hari berlalu. Anda pun tahu, seorang ratu dengan senang hati akan selalu setia mendampingi Anda.

  • Advertisement
Bagikan kepada teman-teman Anda!

Menulis dan mengajar adalah passion terbesarnya. Sambil mengasuh 2 balita lelaki super aktif dan menyimpan segudang ide di kepalanya, Winda gemar berbagi cerita untuk mendidik, menghibur, dan menginspirasi setiap pembaca karyanya.

10 hal sederhana ini mampu membuat istri selalu jatuh cinta kepada Anda

Menjaga api tetap menyala dalam hubungan pernikahan Anda, sebenarnya bukan misi mustahil. Anda bisa membuat istri jatuh cinta setiap hari dan bahagia tak terkira, dengan melakukan 10 hal sederhana dambaannya ini.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr