Memulai Tradisi Keluarga Anda Sendiri

Tradisi adalah struktur yang membantu untuk menjalin hubungan keluarga semakin erat. Semua keluarga memerlukan tradisi yang unik.

680 views   |   shares
  • Ada beberapa maksud dan tujuan dari tradisi: Beberapa tradisi mengajarkan tentang prinsip nilai-nilai keluarga, melestarikan kesatuan keluarga, atau hanya untuk bersenang-senang dan menikmati waktu bersama, beberapa tradisi dilakukan untuk memenuhi ketiga tujuan di atas. Tradisi yang melestarikan prinsip nilai-nilai keluarga Anda adalah sangat penting. Memberitahukan anak-anak tentang apa yang harus mereka lakukan adalah baik, membuat mereka untuk melakukannya adalah lebih baik, dan melakukannya dengan mereka adalah yang terbaik. Tidaklah masalah hal apa yang ingin Anda lakukan, Anda menunjukkan kepada mereka bahwa kebersamaan adalah sangat berharga bagi Anda.

  • Misalnya, dalam keluarga saya, kami selalu membuka satu hadiah di malam Natal, dan sampai hari ini kami masih melakukannya. Dan hadiah itu adalah sebuah piyama untuk setiap anggota keluarga. Mungkin hal ini terdengar agak aneh bagi Anda, tetapi banyak kenangan terbaik saya berkisar pada malam Natal dan mengenakan piyama baru: kenangan pertama saya dengan ibu saya, ayah saya, dan saudara-saudara saya, kemudian dengan istri dan anak-anak saya, dan sekarang dengan cucu-cucu saya. Tradisi telah memberikan kami sebuah struktur.

  • Tradisi keluarga besar Anda adalah penting, tetapi tradisi yang Anda mulai dengan keluarga Anda sendiri adalah sama pentingnya. Berikut adalah beberapa saran tentang cara untuk memulai tradisi Anda sendiri:

  • 1. Mengingat

  • Ingat kembali kehidupan Anda sendiri, bicarakan dengan pasangan Anda dan diskusikan tradisi masa lalu yang mungkin ingin Anda lanjutkan dengan keluarga Anda sendiri. Pilih tradisi dari kedua latar belakang. Melanjutkan tradisi yang sudah ada sangatlah mudah. Yang agak sulit adalah untuk menciptakan tradisi yang baru.

  • 2. Meneliti

  • Lakukan sedikit penelitian, dan bertanya pada keluarga lain tentang tradisi keluarga mereka. Pilihlah keluarga dan orang-orang yang Anda kagumi (kemungkinan besar mereka melakukan tradisi yang bagus). Berikutnya adalah memutuskan tradisi apa yang ingin Anda lakukan dengan keluarga Anda.

  • 3. Lakukan setiap tahun

  • Tradisi bukanlah sesuatu yang dilakukan hanya sekali. Tradisi harus dilakukan berulang-ulang. Bersiaplah untuk menindaklanjuti kegiatan yang ingin Anda lestarikan sebagai tradisi. Suatu kegiatan yang hanya dilakukan sekali atau dua kali tidak akan pernah mencapai status sebagai tradisi. Sebelum Anda memulai tradisi yang baru, pastikan bahwa Anda siap untuk berkomitmen untuk melestarikannya.

  • Advertisement
  • 4. Jelaskan

  • Apa pun tradisi Anda, suatu saat seorang anak akan mengatakan sesuatu seperti, "Kegiatan ini benar-benar konyol. Mengapa kita harus melakukan ini?" Status dari kegiatan keluarga ini sebagai tradisi keluarga yang dapat memberikan jawaban yang pasti. Anda cukup tersenyum dengan manis dan menjawabnya, "Tentu saja kita akan melakukannya karena ini adalah tradisi keluarga kita.”

  • Saat Anda memulai usaha ini, ingatlah bahwa ini adalah tradisi keluarga seperti perekat yang memberikan identitas pada keluarga kita dan mengikat kita dalam jalinan yang erat dalam keluarga.

  • Diterjemahkan dan diadaptasi oleh Bobby Dapalangga dari artikel asli “How to Start Your Own Family Tradition” karya Guy Bliesner.

Bagikan hasil Anda kepada teman..

Guy Bliesner is a longtime educator, He was, for eight year school safety and security administrator for the Bonneville School District in Idaho Falls, Idaho. Guy recently opened EducatorsEyes, a School Safety,Security and Risk Management consulting

Memulai Tradisi Keluarga Anda Sendiri

Tradisi adalah struktur yang membantu untuk menjalin hubungan keluarga semakin erat. Semua keluarga memerlukan tradisi yang unik.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr