Asuransi travelling. Perlukah?

Beberapa poin di bawah membantu Anda mempertimbangkan penggunaan asuransi travelling. Yang paling penting adalah melalui liburan dengan rileks dan menyenangkan.

113 views   |   shares
  • Anda mungkin tidak pernah terpikir akan sakit saat sedang berlibur. Namun bukan berarti tidak bisa terjadi. Fasilitas kesehatan yang berbeda-beda di tiap negara membuat biaya perawatan untuk hal-hal darurat juga semakin beragam. Tidak perlu khawatir, saat ini fasilitas jaminan kesehatan sudah merambah untuk para travelling. Artinya selama masa liburan ada premi khusus yang harus Anda bayarkan, sebagai fasilitas jaminan kesehatan selama Anda pergi berlibur.

  • Ada banyak wacana mengenai program asuransi ini. Perusahaan asuransi pun berlomba-lomba menawarkan program-program yang saling menguntungkan satu sama lain. Bagi Anda yang senang sekali pergi berlibur, atau sering bepergian sebagai bagian dari pekerjaan maka pilihan memiliki asuransi travelling bisa dipertimbangkan.

  • Namun bagaimana jika Anda jarang bepergian? Mungkin hanya satu kali dalam kurun satu tahun? Itupun dalam kurun waktu yang singkat dan lokasi liburan tidak terlalu jauh. Apakah perlu memakai asuransi travelling?

  • Berikut ini beberapa wacana sebelum memutuskan apakah memang perlu Anda memakai asuransi travelling.

  • Lokasi liburan

  • Asuransi ini menjamin kesehatan Anda di manapun dan kapanpun selama Anda berada pada masa liburan. Tetapi yang perlu diingat adalah lokasi liburannya. Apakah Anda berlibur ke luar negeri yang berbeda cuacanya? Bisa saja asuransi ini menjadi sangat dibutuhkan. Anda tidak tahu bagaimana kondisi tubuh saat berada pada cuaca yang berbeda dengan tempat kita tinggal. Tetapi jika liburan hanya berada di dalam negeri atau negara-negara tentangga dan jenis liburan yang Anda pilih bukan liburan ekstrim, pilihan asuransi tidak perlu dilakukan. Namun jika punya punya budget lebih, kenapa tidak.

  • Aktivitas selama liburan

  • Bagi Anda yang suka liburan ekstrim dan menantang, tidak ada salahnya jika ingin menggunakan jasa asuransi travelling. Tetapi hal ini bukan menjadi suatu keharusan. Karena ketika kita memutuskan untuk berlibur, maka segala resiko terburuk sudah kita persiapkan. Salah satunya kesehatan. Sehingga saya yakin, Anda pun telah mempersiapkan obat-obatan pribadi yang dapat dikonsumsi ketika dibutuhkan.

  • Waktu liburan

  • Keinginan untuk pergi liburan tentu saja menjadi harapan bagi semua orang. Jika Anda berencana pergi ke luar negeri untuk merasakan musim yang berbeda. Maka persiapan matang juga harus diperhatikan. Misalnya saja Anda mau pergi berlibur merasakan salju di musim dingin, maka yang perlu dipersiapkan selain obat-obatan pribadi, tentu saja juga pakaian hangat yang mendukung. Perhatikan juga kondisi tubuh selama berada dalam cuaca ekstrim. Manfaat asuransi travelling adalah untuk memback-up biaya kesehatan selama Anda pergi berlibur. Sehingga jika kemungkinan buruk terjadi, Anda tidak perlu merasa khawatir memeriksakan diri ke dokter ketika berada di negara orang.

  • Advertisement
  • Itulah beberapa pertimbangan yang dapat Anda jadikan referensi sebelum memutuskan untuk menggunakan jasa asuransi travelling atau tidak. Jangan sampai urusan asuransi juga menghambat rencana liburan Anda. Jadi yang perlu dipertimbangkan adalah Anda tetap merasa rileks dan senang menjalani liburan tanpa harus terbebani urusan apapun.

Bagikan kepada teman-teman Anda!

Profil Penulis Irni, lulusan Sarjana Psikologi UBAYA. Saat ini menetap di Jepang mendampingi suami bersama dua buah hatinya. Aktif menulis di berbagai media dan buku Pengembangan Diri. Baginya menulis adalah media berbagi pada sesama.

Situs: http://www.irniis.com

Asuransi travelling. Perlukah?

Beberapa poin di bawah membantu Anda mempertimbangkan penggunaan asuransi travelling. Yang paling penting adalah melalui liburan dengan rileks dan menyenangkan.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr