Melangkah ke dalam Pernikahan: 5 Cara Mengambil Sikap untuk Memperbaiki Pernikahan Anda

Pikirkan mengenai tipe pasangan yang bagaimana yang Anda dambakan ketika Anda memikirkan tentang pernikahan. Sekarang, ubah fokus itu kepada diri Anda, apakah Anda sudah menjadi pasangan dengan tipe tersebut?

10,629 views   |   1 shares
  • Melangkah untuk bergerak. Disarankan untuk bergerak maju dan bergerak maju dengan penuh semangat. Jika Anda memikirkan tentang cara untuk meningkatkan hubungan Anda, sekaranglah saatnya untuk melangkah. Ya, berhati-hatilah. Kadang-kadang, bagian tersulit adalah hanya mengambil langkah awal. Namun, setelah Anda bergerak Anda bisa menggunakan momentum ini untuk mendorong Anda maju. Berikut adalah beberapa saran untuk membuat gerakan dan perubahan yang produktif antara Anda dan pasangan Anda:

  • Dengan berani melangkah ke dalam “percakapan” yang perlu Anda miliki

  • Kami selalu heran melihat betapa banyak pasangan datang kepada kami dengan keprihatinan. Kemudian, ketika ditanya apakah mereka pernah membahas itu dengan pasangan mereka. Mereka menjawab, “Tidak?” Seolah-olah itu adalah ide yang tidak pernah terpikirkan oleh mereka. Sebuah hubungan yang sehat dan vital menuntut komunikasi yang konstan dan jelas – sepanjang waktu. Semakin banyak Anda sungguh-sungguh berbicara satu sama lain, mendengarkan, dan meluangkan waktu bekerja melalui isu-isu, semakin banyak kemampuan komunikasi Anda akan bertumbuh, dan keintiman Anda diperdalam. Sebagai tambahan, hendaknya tidak ada topik yang tidak bisa dibahas. Jika ada, sekarang adalah saatnya untuk mengatasinya. Ingat, sebanyak Anda mungkin tergoda untuk “berbicara,” ingatlah juga untuk menjadi pendengar yang baik dan tetap pada topik. Memiliki banyak percakapan yang dibutuhkan melibatkan hanya sebanyak “menutup” sama seperti sewaktu “membukanya.”

  • Jangan berpikir, lakukan saja

  • Kadang-kadang kita berlebihan menganalisis dan membicarakan diri kita mengenai pelbagai hal karena kita takut akan penolakan atau kita berpikir kita akan terlihat “bodoh.” Di sisi lain, kadang-kadang kebodohan tersebut yang akan membuat kenangan yang lebih tahan lama, atau menyenangkan hari seseorang. Sebagai contoh, ketika Anda berjalan di depan toko bunga dan berpikir, “Hmmm, saya pikir pasangan saya akan menyukainya, tapi saya terlambat. Mungkin dia tidak akan menyukai warna itu, aku akan melakukannya lain waktu,” hentikan diri Anda, keluarkan uang Anda, dan belilah bunga itu. Terkadang, menuruti kata hati Anda adalah pilihan yang paling tepat. Hidup rukun pada saat ini – artinya sekarang. Beristirahatlah dari kekhawatiran Anda mengenai masa depan, dan dari kekecewaan masa lalu untuk menikmatinya disini – dan – sekarang. Menari dengan satu sama lain di dapur, bermain permainan tangkap secara spontan, atau hanya duduk bersebelahan satu sama lain di tempat duduk selama lima menit. Dunia akan tetap berputar sementara Anda berhenti untuk memastikan hubungan Anda tetap menjadi pusat dari dunia itu.

  • Advertisement
  • Saatnya beraksi

  • Musim semi adalah saatnya untuk pembaharuan. Ini adalah saat yang tepat untuk meninjau kembali beberapa tujuan hubungan yang Anda mungkin telah ditetapkan pada bulan Januari. Setelah dua bulan panjang dan suram sejak Januari. Mungkin tujuan-tujuan tersebut telah dilupakan. Periksalah pada apa yang Anda inginkan untuk dilakukan tahun ini untuk meningkatkan hubungan Anda. Kemudian, maafkan diri Anda karena memulainya dengan terlambat dan mulailah kehidupan baru. Ini mungkin berarti memulai kencan malam yang sederhana, atau menghabiskan sedikit waktu di Anda dan lebih banyak waktu bersama pasangan Anda. Mungkin, ini dengan pergi tidur lebih awal untuk waktu yang berkualitas. Sadari bahwa Anda tidak perlu harus menunggu sampai Januari berikutnya untuk memulainya lagi, lakukanlah sekarang.

  • Periksa lensa Anda

  • Membeli kacamata hitam selalu menjadi tanda pasti musim semi dan hal-hal baik akan datang. Biasanya Anda harus mencoba beberapa pasang sebelum menemukan satu yang Anda sukai. Ini juga baik untuk secara berkala memeriksa untuk melihat apakah Anda melihat hubungan Anda melalui lensa yang miring. Apakah Anda menyaring hal-hal baik dan hanya memperhatikan dan menyimpan hal-hal yang negatif? Periksalah lensa Anda dan mulailah memperhatikan semua hal-hal baik pasangan Anda. Kemudian, beritahu mereka! Apakah itu sebuah catatan kecil, telepon singkat atau , atau pernyataan yang sebenarnya, semakin Anda memperhatikan usaha-usaha dari pasangan Anda semakin berkelanjutan usaha-usaha yang akan Anda lihat.

  • Jadilah pasangan yang pasangan Anda ingin Anda untuk menjadi

  • Pikirkan mengenai tipe pasangan yang bagaimana yang Anda dambakan ketika Anda memikirkan tentang pernikahan. Sekarang, ubah fokus itu kepada diri Anda. Apakah Anda sudah menjadi pasangan tipe tersebut. Atau apakah Anda menunggu pasangan Anda menjadi seperti yang Anda inginkan untuk menjadi? Mengapa Anda tidak memulainya lebih dulu dan menjadi pasangan tersebut yang Anda impikan Anda akan menjadi. Intropeksilah diri sendiri dan buatlah rencana Anda untuk mulai menunjukkan di dalam hubungan Anda dengan cara yang memuaskan untuk Anda. Sementara adalah sangat baik untuk dicintai, adalah sama-sama baik untuk mencintai.

  • Diterjemahkan dan diadaptasi oleh Agung Candra Setiawan dari artikel asli “March into marriage: 5 ways to take action to improve your marriage” karya Kristin Hodson.

  • Advertisement
1 menit saja untuk membagikan artikel ini..

Kristin regularly presents at various universities and to community groups on relationships and perinatal mental health and sexuality as well as finding balance and wellness in everyday living. She has a passion for women’s mental health, human and relational sexuality, spirituality and relationships. Kristin is a wife and mom of two children.

Situs: http://www.thehealinggroup.com

Melangkah ke dalam Pernikahan: 5 Cara Mengambil Sikap untuk Memperbaiki Pernikahan Anda

Pikirkan mengenai tipe pasangan yang bagaimana yang Anda dambakan ketika Anda memikirkan tentang pernikahan. Sekarang, ubah fokus itu kepada diri Anda, apakah Anda sudah menjadi pasangan dengan tipe tersebut?
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr