5 hal luar biasa yang bisa Anda peroleh jika bekerja dengan cinta

Untuk membangkitkan semangat di dalam diri tidak ada cara lain kecuali mencintai pekerjaan Anda, jika tidak Anda hanya akan bekerja layaknya sebuah robot tanpa ekspresi.

324 views   |   2 shares
  • Awalnya saya tidak pernah berpikir akan sangat mencitai pekerjaan saya saat ini, padahal sebagai seorang guide beban yang diberikan kepada saya tidaklah ringan. Setiap hari saya bertugas memastikan seluruh wisatawan yang menggunakan jasa perjalanan kami betul-betul menikmati liburan mereka, tidak hanya itu keselamatan dan juga layanan yang prima menjadi prioritas kami.

  • Lalu bagaimana dengan Anda, apakah Anda juga sangat mencintai pekerjaan Anda? Apa pun pekerjaan yang Anda miliki saat, itu adalah sebuah berkah. Anda harus bisa bekerja dengan sepenuh hati agar apa yang Anda lakukan hasilnya maksimal. Berikut 5 manfaat bekerja dengan cinta:

  • 1. Jika Anda mencintai pekerjaan, Anda tidak akan pernah menggerutu

  • Sebelum menjadi seorang guide saya adalah seorang telemarketing di sebuah perusahaan telekomunikasi. Setiap hari saya bertugas menghubungi para pelanggan dan menawarkan produk layanan kepada mereka. Lambat laun saya merasa jenuh dan mulai banyak menggerutu dengan apa yang saya lakukan, hingga akhirnya saya merasa putus asa dan memutuskan untuk keluar. Namun, saat ini seberat apa pun tugas yang diberikan kepada saya, saya seakan-akan mendapatkan tenaga baru. Setiap hari saya bertemu dengan bayak orang dan mengunjungi lokasi-lokasi wisata menawan yang membuat saya bisa melupakan beban pekerjaan saya.

  • 2. Jika Anda mencintai pekerjaan, Anda akan selalu memiliki semangat

  • Semangat adalah modal penting bagi seorang karyawan, tanpa semangat mustahil Anda bisa bekerja secara maksimal. Untuk membangkitkan semangat di dalam diri tidak ada cara lain kecuali mencintai pekerjaan Anda, jika tidak Anda hanya akan bekerja layaknya sebuah robot tanpa ekspresi.

  • 3. Jika Anda mencintai pekerjaan, kesehatan tubuh Anda terjaga

  • Sebagai seorang karyawan musuh terbesar adalah diri sendiri. Ketidakmampuan untuk mengendalikan pikiran akan membuat emosi seseorang labil, dan emosi yang tidak terkendali akan mendatangkan stres yang pada akhirnya membuat seseorang jatuh sakit. Namun, tidak demikian ketika seseorang sangat mencintai pekerjaannya, orang tersebut membuat pekerjaan seolah-olah hobi yang dapat dinikmati sepanjang hari dan secara otomatis suasana hatinya pun akan selalu gembira.

  • 4. Jika Anda mencintai pekerjaan, waktu akan berlalu sangat cepat

  • Banyak kegiatan bisa dilakukan ketika Anda benar-benar mencintai pekerjaan Anda, kegiatan-kegiatan tersebut akan membuat Anda tetap sibuk sehingga membuat waktu seakan-akan berjalan sangat cepat. Dipenghujung hari Anda akan memiliki perasaan puas dan berharap bisa melakukannya kembali esok hari.

  • Advertisement
  • 5. Jika Anda mencintai pekerjaan, kemampuan Anda akan berkembang lebih pesat

  • Jika dibandingkan dengan orang yang bekerja karena terpaksa, maka Anda yang bekerja karena betul-betul mencintai bidang yang sedang Anda geluti akan membuat kemampuan Anda berkembang lebih pesat. Kemampuan semacam ini sangat dibutuhkan oleh perusahaan dan jika Anda beruntung promosi jabatan yang lebih tinggi tidak menutup kemungkinan akan segera Anda miliki.

  • Bekerjalah dengan sepenuh hati, bekerjalah karena Anda mencintai pekerjaan Anda. Ketika Anda mampu melakukan hal ini, maka Anda akan melihat pekerjaan bukan sebagai rutinitas menjemukan. Namun, jika Anda mengerjakan segala sesuatu karena terpaksa dan berpikir karena tidak ada pilihan lain, maka sampai kapan pun Anda akan hidup dengan penuh tekanan, Anda tidak akan pernah bisa menikmati hasil dari jerih payah Anda.

Bantu kami menyebarkan

Saya seorang guide paruh waktu di Bali, anak kedua dari 5 bersaudara. Saya sangat menyukai alam dan bertemu dengan banyak orang dari berbagai negara.

5 hal luar biasa yang bisa Anda peroleh jika bekerja dengan cinta

Untuk membangkitkan semangat di dalam diri tidak ada cara lain kecuali mencintai pekerjaan Anda, jika tidak Anda hanya akan bekerja layaknya sebuah robot tanpa ekspresi.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr