Sikap Anda sangat menentukan kebahagiaan Anda sendiri

Sikap dapat mengalahkan keadaan dan genetik Anda. Anda tidak dapat mengendalikan keadaan dan genetik Anda, tetapi Anda dapat mengendalikan sikap Anda.

935 views   |   14 shares
  • Sikap dapat mengalahkan keadaan dan genetik Anda. Anda tidak dapat mengendalikan keadaan dan genetik Anda, tetapi Anda dapat mengendalikan sikap Anda. Orang yang melihat gelas berisi air setengahnya dan berkata "Gelas itu setengah penuh," adalah orang yang positif. Sedangkan yang negatif akan berkata "Gelas itu setengah kosong."

  • Orang yang berpendapat bahwa dia akan bahagia jika saja dia:

  • Mempunyai banyak uang

  • Mempunyai pacar yang baik

  • Mempunyai pekerjaan yang baik

  • Sebetulnya hanya mengandalkan keadaan, tetapi orang yang bahagia dalam keadaan apa pun adalah orang yang selalu berpikiran positif. Katakanlah Anda tidak kaya apakah berarti Anda tidak bisa bahagia? Banyak keluarga yang kekurangan namun tetap merasa bahagia karena mereka bersyukur atas segala yang mereka miliki.

  • Dalam hal pekerjaan, sulit untuk menemukan pekerjaan yang sempurna. Jadi apakah Anda tidak mau bekerja jika bukan untuk pekerjaan idaman Anda? Lebih mudah bila Anda mengubah sikap Anda terhadap pekerjaan itu. Anda memerlukan uang untuk hidup Anda, bersyukurlah bahwa Anda mempunyai pekerjaan, sementara banyak orang lain menganggur karena tidak dapat menemukan pekerjaan. Ada baiknya menerapkan sikap positif dalam kehidupan Anda seperti contoh di bawah ini.

  • Dua orang bekerja untuk sebuah perusahaan, mereka diberi proyek yang berbeda. Ketika atasan mereka memeriksa hasil kerja mereka, dia menunjukkan beberapa kekurangan dalam pekerjaan itu. Pegawai A mengeluh bahwa dia sudah bersusah payah mengerjakan proyek itu tetapi tetap tidak dihargai, jadi buat apa dia berusaha katanya.

  • Pegawai B berkata bahwa atasannya memuji beberapa hal dalam karyanya namun dia juga menunjukkan kesalahannya. Dia senang dapat belajar sesuatu untuk memperbaiki kekurangannya sehingga lain kali dia dapat bekerja dengan lebih baik.

  • Melihat sikap mereka siapa menurut Anda yang akan memperoleh kemajuan?

  • Dua orang gadis merasa kesepian. Gadis A menggerutu dan memusatkan perhatian ke dirinya sendiri. Dia tidak mau menolong orang lain jika mereka tidak menguntungkan baginya. Katanya mengapa dia harus bersusah payah membuang waktunya bagi orang lain yang tidak memberinya keuntungan.

  • Sebaliknya gadis B banyak membantu orang lain tanpa mengharapkan balasan apa pun. Bagi dia berbuat baik adalah keuntungan tersendiri baginya. Dia merasa lebih bahagia dan tidak kesepian lagi.

  • Seorang pemuda yang kakinya lemah akibat menderita penyakit polio ketika masih kecil tidak menganggap kekurangannya membatasi kehidupannya. Dia selalu tersenyum dan ramah terhadap setiap orang. Di lingkungannya dia banyak disukai orang dewasa maupun anak-anak kecil. Dia membantu mereka dengan kemampuan yang ada. Anak-anak datang kepadanya untuk meminta bimbingan belajar dalam mengerjakan PR dan persiapan ulangan. Sedangkan orang dewasa banyak mendapat bantuannya ketika mengerjakan keterampilan khusus yang dapat dia lakukan dengan tangannya.

  • Advertisement
  • Sikap negatif bagaikan racun yang dapat membuat pikiran orang mundur. Seperti orang yang berkebun cabutlah tanaman liar dari pikiran Anda yang mendatangkan sikap pesimis dan negatif. Taburkan benih sikap optimis dan pupuklah hidup Anda dengan tindakan-tindakan yang menghasilkan perasaan positif. Anda dapat memanen hasil dari sikap yang positif. Dan ini semua akan menegaskan kenyataan bahwa sikap Anda akan mengubah hidup Anda. Awan mendung akan digantikan dengan sinar matahari yang cerah.

Bantu kami menyebarkan

Irma Shalimar graduated from BYU-Idaho in 2004 majoring in English Literature and minoring in Family Science and Spanish. She met her husband because of Superman and has 2 grown-up kids. You could know her better through

Situs: https://joojoo.com

Sikap Anda sangat menentukan kebahagiaan Anda sendiri

Sikap dapat mengalahkan keadaan dan genetik Anda. Anda tidak dapat mengendalikan keadaan dan genetik Anda, tetapi Anda dapat mengendalikan sikap Anda.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr