Hal bodoh yang mungkin Anda lakukan begitu mendengar kabar mantan akan segera menikah

Bagi Anda yang belum siap menerima kenyataan bahwa mantan Anda akan segera menikah, jangan bertindak bodoh ketika mendengar kabar tersebut.

841 views   |   4 shares
  • Bagaimana rasanya tiba-tiba Anda mendengar da?n tahu mantan Anda akan segera menikah dengan wanita lain padahal Anda dan dia (mantan) baru saja putus Belum sempat move on, lalu tiba-tiba mendengar kabar seperti itu tentu membuat hati hancur berkeping-keping. Pasti ada penyesalan dan rasa cemburu yang menyelimuti hati Anda.

  • Bagi sebagian orang, mendengar atau mengetahui mantan pacarnya akan menikah, reaksinya pasti kecewa, marah, sakit hati, cemburu dan galau. Apalagi bila dia belum bisa move on dari kenangan dan bayang-bayang sang mantan. Tentu kabar itu adalah kabar duka untuknya. Semua rasa yang pahitlah yang dirasakan.

  • Beda dengan orang yang sudah move on dan bisa menerima kenyataan bahwa mantan adalah masa lalu yang tidak perlu diingat lagi. Tentu kabar itu tidak akan memengaruhi hidupnya, malah dia bisa turut bahagia bahwa mantannya akan menikah.

  • Bagi Anda yang belum siap menerima kenyataan bahwa mantan Anda akan segera menikah, jangan bertindak bodoh ketika mendengar kabar tersebut. Tetaplah bersikap dewasa meskipun sebenarnya di lubuk hati Anda ada seberkas kesedihan yang mendalam. Dan pastikan jangan lakukan hal-hal bodoh di bawah ini:

  • 1. Menangis berlebihan di depan umum

  • Sangatlah wajar Anda merasa sedih ketika mendengar kabar itu. Apalagi bila saat itu Anda lagi kumpul bersama teman-teman Anda. Anda pasti tidak lagi mood seperti sebelumnya. Walaupun Anda berusaha untuk menutupi kesedihan, rasa sedih itu tidak bisa Anda hindari. Ketika memang air mata Anda tak tertahankan lagi, menangislah, biarkan kesedihan itu datang. Tapi, Jangan sampai berlarut-larut apalagi sampai harus menangis histeris berlebihan di depan teman-teman Anda. Hal yang memalukan.

  • 2. Mengurung diri di kamar

  • Mengambil waktu sejenak untuk sendiri, menenangkan diri itu boleh-boleh saja. Yang tidak boleh, bila Anda sampai mengurung diri di kamar berhari-hari, tanpa memperdulikan aktivitas Anda yang harus Anda kerjakan dan hanya menangis meratapi nasib Anda. Apalagi bila ada niat untuk mengakhiri hidup Anda. Itulah hal terbodoh yang harus Anda hindari. Hidup Anda, tidak sebatas mantan Anda saja. Anda berhak mendapatkan yang lebih baik darinya.

  • 3. Menyindir hubungan baru mantan di media sosial

  • Ada juga orang yang bersikap bodoh dengan menyindir hubungan baru sang mantan di media sosial. Biasanya mereka yang bersikap seperti itu karena emosi yang berlebihan, sakit hati yang tak terbendung dan tidak bisa menerima kebahagiaan mantannya. Jangan pernah berkomentar negatif, bergosip atau menjelek-jelekkan mantan maupun pasangan barunya di media sosial. Semua orang yang melihat dan membaca postingan atau status Anda akan berpikir bahwa Andalah yang kekanak-kanakan.

  • Advertisement
  • 4. Menanyakan kepastian kabar tersebut langsung pada mantan

  • Bila sebelumnya Anda dan mantan masih menjalin komunikasi yang baik. Setelah, mendengar kabar bahwa ia akan menikah, sebaiknya jangan berkomunikasi dengan dia lagi. Jangan menanyakan kepastian kabar tersebut langsung padanya. Apa yang Anda lakukan itu, hanya membuat harga diri Anda jatuh. Mantan Anda akan berpikir Anda tidak bisa move on darinya. Bersikaplah biasa-biasa saja.

  • 5. Meneror mantan dan pasangan barunya

  • Meneror mantan dan pasangan barunya dalam bentuk pesan singkat berisi ancaman atau berupaya dengan berbagai cara untuk membuat hubungan mereka berantakan dan berpikir untuk menggagalkan pernikahan mereka adalah tindakan paling bodoh. Jangan pernah Anda mempunyai rencana jahat, mengorbankan kebahagiaan orang lain karena keegoisan Anda dan rasa cemburu yang tidak sehat.

  • Ingat, mantan Anda berhak menentukan pilihannya sendiri, dan dia bukan siapa-siapa lagi dalam hidup Anda. Anda harus ikhlas dan berbesar hati, saat Anda dengan sengaja atau tidak, mendengar kabar tersebut.

Bagikan hasil Anda kepada teman..

Melisa adalah lulusan Sarjana Ekonomi UNMER. Saat ini menetap di Sulawesi Barat. Pekerjaannya adalah sebagai istri dan ibu dari kedua buah hatinya. Gemar menulis sejak masih SD, dan menurutnya menulis adalah sarana tepat untuk berbagi pengalaman.

Hal bodoh yang mungkin Anda lakukan begitu mendengar kabar mantan akan segera menikah

Bagi Anda yang belum siap menerima kenyataan bahwa mantan Anda akan segera menikah, jangan bertindak bodoh ketika mendengar kabar tersebut.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr