10 hal yang selalu dilakukan oleh pasangan yang menjunjung tinggi kesetiaan

Melalui hal-hal kecil dan sederhana, Anda dapat memperlihatkan kepada pasangan hidup Anda kalau Anda sepenuhnya setia kepada mereka, dan pernikahan Anda.

2,568 views   |   45 shares
  • Kamus Merriam-Webster mengartikan kata setia sebagai "suatu kualitas atau pernyataan untuk berpegang teguh," dengan tambahan "[secara akurat dan pasti] dengan detail." Jika kita sedang membicarakan kesetiaan dalam pernikahan, detail adalah penting. Melalui hal-hal kecil dan sederhana, Anda dapat memperlihatkan kepada pasangan hidup Anda kalau Anda sepenuhnya setia kepada mereka, dan pernikahan Anda.

  • Berikut adalah 10 hal yang dilakukan pasangan hidup yang setia:

  • 1. Pasangan hidup yang setia saling menghormati - di depan maupun di belakang orang lain

  • Pasangan yang setia saling mendengarkan dan menaruh perhatian. Mereka selalu saling membanggakan —- terutama ketika suami atau istri mereka sedang tidak ada di sana. Bukankah terlalu mudah untuk tergoda membicarakan sesuatu yang jenaka dan konyol tentang sesuatu yang dilakukan istri ketika Anda sedang bermain golf bersama teman-teman Anda —- jangan lakukan itu. Dan kaum ibu, jangan menggunjingkan suami di ruang istirahat kerja. Anda tahu itu kan?

  • 2. Pasangan yang setia menggunakan internet dan media sosial secara positif dan membangkitkan semangat

  • Mereka menjaga interaksi dengan orang yang berlawanan jenis kelamin secara pantas dan mengambil jarak. Mereka menjaga mata, tangan dan hati mereka untuk mereka sendiri. Mereka menghindari situasi yang menggoda seperti dalam ngerumpi dengan teman yang berlawanan jenis atau mengirim pesan singkat untuk rekan kerja yang manis karena iseng.

  • Penggunaan internet dan media sosial mereka berfokus pada cara yang positif. Mereka menghindari pornografi dan gambar-gambar, ruang ngerumpi, dan situs web yang tidak senonoh, yang akan menyebabkan mereka menjadi tidak setia dalam hati dan pikiran mereka kepada pasangan hidup mereka.

  • 3. Pasangan hidup yang setia saling membela

  • Pasangan hidup yang setia saling membela dalam segala situasi. Jika seseorang sedang membuat istri Anda sebagai guyonan atau mengatakan sesuatu yang kurang pantas ketika sedang makan malam, jangan tertawa. Sebaliknya mintalah dengan hormat agar mereka berhenti membuat lelucon tersebut dan kemudian berbagi sesuatu yang Anda sukai tentang istri Anda.

  • 4. Pasangan hidup yang setia menjaga hal-hal yang pribadi tetap tersimpan rapi

  • Pasangan hidup yang setia menjaga hal-hal tertentu antara Anda berdua. Ibu-ibu, itu berarti bahwa Anda butuh menjaga jarak dengan ibu Anda (jangan menjauhi mereka, hanya jagalah jarak dengan mereka). Ibu bukan orang untuk diajak berunding lagi. Suami Anda adalah orangnya.

  • Advertisement
  • Pasangan hidup yang setia juga berhati-hati untuk tidak meminta nasihat kepada rekan kerja, teman, atau koneksi online untuk masalah pribadi antara Anda dan pasangan hidup Anda. (Pada saatnya mungkin perlu untuk membicarakan dengan konselor profesional atau pemimpin rohani, dan itu dapat diterima).

  • 5. Pasangan hidup yang setia menjaga interaksi mereka dengan lawan jenis secara profesional dan pantas

  • Mereka berperilaku seolah-olah pasangan hidup mereka sedang berada bersama mereka. Pasangan hidup yang setia menjaga jarak yang sehat antara mereka dan lawan jenis. Mereka tidak menggoda, menyentuh, atau merayu lawan jenis. Ibu-ibu, itu berarti bahwa Anda tidak menceritakan kepada rekan kerja tentang segala sesuatu dalam hidup Anda secara detail.

  • Bapak-bapak, itu berarti Anda tidak menyentuh bahu rekan kerja wanita Anda dari belakang ketika sedang bertanya. Dan pasangan yang setia menjaga pikiran dan tindakan mereka, sehingga tidak jatuh ke dalam perangkap masalah emosional dan fisik.

  • 6. Pasangan yang setia membuat keputusan bersama sebagai suami dan istri (terlepas dari apa yang dipikirkan oleh orangtua, tetangga, teman, dan rekan kerja).

  • Mereka tidak melakukan hal-hal itu karena mertua memberi tahu mereka bahwa itu adalah cara yang benar. Mereka membahas masalah mereka dan mengambil keputusan penting bersama dan memutuskan apa yang terbaik buat setiap individu dalam keluarga. Mereka juga tidak membuat keputusan penting sendirian, tanpa saling berbincang terlebih dahulu, lihat nomor 7.

  • 7. Pasangan yang setia adalah seperti buku yang terbuka

  • Mereka tidak saling menyembunyikan rahasia. Mereka saling terbuka dan jujur dalam hal kecil dan besar. Mereka berusaha untuk saling mengenal secara intim. Mereka berbagi detail hidup mereka dan tidak takut menjawab pertanyaan sulit.

  • Pasangan hidup yang setia berusaha saling memperdalam hubungan mereka, terutama jika mereka sedang merasa tergoda untuk berpikir, berkata, atau bertindak tidak setia.

  • 8. Pasangan hidup yang setia saling meminta nasihat terlebih dahulu

  • Ketika ada peristiwa penting, atau ketika ada kesulitan, pasangan hidup saling berbincang terlebih dahulu sebelum berbincang dengan teman, orangtua mereka, atau media sosial.

  • Mereka tetap berhubungan sepanjang hari, dan berbahagia berkumpul setelah pulang kerja. Mereka saling berbagi terlebih dulu apa saja yang bahagia, sedih, baik, buruk, jelek, indah dan hebat. Dan kemudian Anda dapat berbagi dengan orang lain.

  • Advertisement
  • 9. Pasangan hidup yang setia menempatkan pasangan hidupnya sebagai prioritas utama di atas segalanya

  • Pasangan hidup yang setia menggunakan waktu, energi, dan bakat mereka untuk saling melayani. Mereka saling mengutamakan —- di atas pekerjaan, hobi, kerajinan, golf, membersihkan rumah, teman-teman, keluarga dekat, bayi.

  • Pasangan yang setia tidak membiarkan anak-anak mengambil prioritas pasangan hidup mereka. Itu tidak berarti mereka mengabaikan kebutuhan anak-anak. Pada saatnya, mereka masih memperhatikan anak-anak mereka. Itu hanya berarti mereka selalu mengingat bahwa sumber kenyamanan dan keamanan terbesar yang dapat diperoleh seorang anak adalah memahami bahwa orangtua mereka saling mengasihi.

  • 10. Pasangan hidup yang setia memberi prioritas tinggi untuk memupuk pernikahan mereka

  • Pasangan hidup yang setia adalah teman baik. Mereka memupuk asmara, cinta, dan hubungan intim terus menerus. Mereka saling mengingat ulang tahun masing-masing dan ulang tahun perayaan pernikahan mereka. Mereka saling mendorong dan membela selama ada kesulitan dan tekanan. Pasangan yang setia memberikan diri yang terbaik untuk pasangan hidup mereka, daripada membiarkan mereka mengais sisa yang terbuang. Mereka berusaha untuk saling menjadi makin baik setiap hari. Dan mereka saling mengasihi secara tulus dan dalam

  • Diterjemahkan dan diadaptasi oleh Effian Kadarusman dari "10 things loyal spouses do" karya Aaron & April Jacob.

Bagikan hasil Anda kepada teman..

Aaron & April Jacob are the founders of nurturingmarriage.org and are passionate about marriage, family, and life in general. Both Aaron and April are graduates of Brigham Young University; Aaron received a Masters in Accounting, and April received a Bachelors in Family Science. Aaron currently works as a derivatives consultant at Chatham Financial, and April is grateful to stay at home with their two little boys. Aaron and April can be found playing tackle football at the park with their boys, frequenting Smart Cow Frozen Yogurt, and enjoying the great outdoors. They both love food, football, friends, and fun and often try to do all of those simultaneously. Aaron plays the trumpet, guitar and piano (and sings). April tries to play the piano and sing. And they both love good music. Aaron and April have a deep love for people, and enjoy meeting new people and interacting with others in different scenarios. They are both very involved in church and community pursuits and enjoy being involved in good things. Utah natives now living in Colorado, Aaron and April love getting away to the mountains to camp, go four-wheeling, and roast starbursts over the fire. Aaron and April's mission at nurturingmarriage.org is to help others recognize that through small and simple changes in their thoughts, words, and actions, couples can choose to nurture their marriages, and live the "happily ever after" they have always dreamed of. Aaron & April are the founders of Nurturing Marriage, a website dedicated to strengthening marriages. They enjoy playing football with their two little boys, watching sports, eating cereal late at night, and going out for frozen yogurt.

Situs: http://www.nurturingmarriage.org

10 hal yang selalu dilakukan oleh pasangan yang menjunjung tinggi kesetiaan

Melalui hal-hal kecil dan sederhana, Anda dapat memperlihatkan kepada pasangan hidup Anda kalau Anda sepenuhnya setia kepada mereka, dan pernikahan Anda.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr