Tanyakan 5 hal ini pada pasangan, sebelum Anda memutuskan untuk menikahinya

Banyak yang bilang cinta itu buta. Namun jangan sampai terburu-buru menikahinya sebelum mengetahui 5 hal di bawah ini.

39,459 views   |   161 shares
  • Banyak orang yang ingin segera menikah karena tergila-gila pada pasangannya sampai-sampai tidak memikirkan hal lainnya selain cinta. Memang banyak yang bilang cinta itu buta, namun 5 hal ini harus Anda ketahui atau tanyakan pada pasangan sebelum memutuskan untuk menikah:

  • 1. Visi dan misi menikah

  • Anda perlu mengetahui visi dan misi pasangan sebelum menikah. Apakah sesuai dengan gambaran pernikahan yang Anda inginkan? Jika tidak sejalan, apakah bisa dikompromikan? Jangan sampai setelah menikah Anda baru menyadari ketidakcocokan tersebut dan sulit untuk menemukan jalan tengahnya. Tentu Anda tidak ingin menyesalinya kan?

  • 2. Membicarakan kehidupan setelah menikah

  • Di mana anda tinggal setelah menikah? Berapa banyak anak yang diinginkan? Kapan waktu yang tepat? Hal ini perlu dibicarakan dengan baik terlebih dahulu agar tidak menimbulkan konflik setelah pernikahan. Tinggal di manapun pada dasarnya baik, tergantung bagaimana Anda berdua menyikapi hal tersebut. Jika tingga bersama orang tua, pastikan membicarakan dengan matang dan penuh toleransi.

  • 3. Peranan setelah menikah

  • Penting juga membicarakan pandangan pria, apakah nanti istrinya boleh bekerja atau harus berada di rumah menjadi ibu rumah tangga. Jangan sampai hal ini menjadi konflik, hanya karena pasangan menginginkan Anda berada di rumah sebagai ibu rumah tangga sedangkan Anda adalah wanita yang berfokus pada karier. Hal ini bisa dibicarakan baik-baik dan penuh pertimbangan baik buruknya bagi anda berdua.

  • 4. Acara pernikahan

  • Hal-hal yang menyangkut tentang pesta pernikahan nantinya juga menjadi salah satu yang perlu dibicarakan sebelum menikah. Anda berdua bukan lagi anak kecil yang menggantungkan semuanya pada orang tua. Sebaiknya segala hal yang menyangkut tentang pesta pernikahan merupakan hasil diskusi Anda berdua dan tidak lepas dari masukan dan nasihat orang tua Anda berdua.

  • 5. Latar belakang keluarga pasangan

  • Penting juga mengetahu latar belakang masing-masing keluarga sebelum melanjutkan ke jenjang pernikahan. Jangan sampai nanti kedua keluarga jadi bermasalah ke depannya. Sifat dan gaya hidup pasangan pun dapat tercermin dari kebiasaan dan pengasuhan keluarganya, apakah sesuai dengan Anda, apakah Anda bisa menoleransinya, dan lain sebagainya. Keluarga yang baik-baik tentunya menghasilkan keturunan yang baik-baik juga. Walau pernyataan ini tidak mutlak, namun Anda pastinya ingin pasangan yang berasal dari keluarga baik bukan?

  • Advertisement
  • Lima hal di atas adalah hal mendasar yang harus Anda tanyakan atau ketahui dari pasangan sebelum memutuskan untuk menikahinya. Setidaknya 5 hal tersebut akan memberikan gambaran kepada Anda bagaimana kehidupan setelah menikah nantinya. Jika menemukan salah satu dari 5 hal ini yang tidak sejalan, tentu masih bisa diperbaiki selama Anda berdua bisa bertoleransi dan saling menghargai.

Anda suka artikel ini? Bagikan..

Nuria adalah lulusan Teknik Elektro UGM. Nuria mengawali karir sebagai praktisi bidang IT di salah satu perusahaan swasta, Menulis adalah salah satu kegemaran saya untuk mengekspresikan dan sharing tentang hal-hal yang bermanfaat.

Tanyakan 5 hal ini pada pasangan, sebelum Anda memutuskan untuk menikahinya

Banyak yang bilang cinta itu buta. Namun jangan sampai terburu-buru menikahinya sebelum mengetahui 5 hal di bawah ini.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr