Tips tetap tampil gaya meski repot mengurus newborn

Beberapa tips ini dapat ibu lakukan agar bisa tetap tampil gaya meski repot mengurus newborn.

754 views   |   2 shares
  • Menyambut datangnya kelahiran bayi dalam sebuah keluarga merupakan momen membahagiakan dan paling dinantikan. Tak heran, kelahiran bayi baru, akan menarik semua perhatian keluarga, terlebih khusus perhatian dari ibunya. Semua ibu pasca melahirkan, pusat perhatian dan waktunya tentu cenderung pada bayinya. Bayi baru lahir membutuhkan penanganan, perhatian, pengasuhan dan kasih sayang ekstra dari ibu. Mulai dari menyusui dan segala bentuk perawatan bayi akan ibu lakukan demi memenuhi semua kebutuhan bayi.

  • Dalam kondisi demikian, hampir semua ibu akan kurang memperhatikan dirinya sendiri, dalam artian kerepotannya menjadi ibu untuk mengurus newborn pada akhirnya membuat para ibu tidak mempunyai waktu lagi untuk menjaga penampilannnya seperti sebelum ia melahirkan. Anggapan yang menegaskan bahwa "toh sudah menjadi ibu-ibu, buat apa gaya-gayaan lagi!" akan semakin menyiutkan keingingnan ibu untuk tetap tampil gaya. Padahal seorang ibu juga harus bisa tetap menjaga penampilannya di sela-sela kesibukannya mengurus newborn. Ibu yang bijak dan pandai mengelola waktu, akan bisa kok menyempatkan diri untuk merawat dan memperhatikan penampilannya, tanpa melalaikan tugasnya dalam merawat bayinya. Tidak perlu menghabiskan waktu berlama-lama di salon kecantikan, ibu bisa melakukan perawatan sendiri di rumah.

  • Ada beberapa tips yang dapat ibu lakukan agar bisa tetap tampil gaya meski repot mengurus newborn :

  • 1. Menjaga kebersihan badan

  • Ini yang paling penting ibu lakukan, sesibuk-sibuknya ibu, waktu untuk mandi jangan sampai ditinggalkan. Sebelum punya bayi, ibu bisa berlama-lama di kamar mandi melakukan semua ritual perawatan tubuh, tetapi setelah bayi lahir mungkinn ritual tersebut ibu bisa kurangi. Mandi bersih pakai sampo, sabun, pembersih khusus kewanitaan dan gosok gigi itu sudah cukup kok.

  • 2. Cara berpakaian

  • Ibu menyusui atau ibu yang baru melahirkan identik dengan daster atau piyama. Pemillihan daster memang sangat nyaman bagi ibu. Selain nyaman, daster atau piyama sangat memudahkan ibu ketika akan memberi asi dan melakukan hal lainnya. Namun, tak ada salahnya jika ibu mengganti daster dengan pakaian yang sedikit modis. Saat ini sudah banyak dijual pakaian yang dirancang khusus ibu menyusui. Model dan motifnya yang menarik akan membuat ibu tetap tampil modis.

  • 3. Penataan rambut

  • Tak perlu menghabiskan waktu berlama-lama untuk catok, curly atau menata rambut dengan model yang ribet. Ibu hanya perlu menyisir, merapikan, memakai bando dan mengikat rambut ( untuk rambut panjang) dengan menggunakan ikat rambut atau jepit rambut yang lucu.

  • Advertisement
  • 4. Perhatikan daerah wajah

  • Bagian wajah memang akan menjadi pusat perhatian. Itu sebabnya, banyak orang yang rela melakukan perawatan wajah untuk mendapatkan wajah cantik. Namun, ibu pasti sadar bahwa ibu tidak punya waktu untuk melakukan proses tersebut karena akan menghabiskan banyak waktu. Tetapi ibu masih bisa kok memiliki wajah yang cantik dan segar dalam waktu yang singkat. Cukup bersihkan wajah dengan sabun atau pembersih wajah, setelah itu ibu bisa mengaplikasikan make up natural agar wajah tidak terlihat pucat. Tidak perlu make up yang berlebihan dan ingat lakukan dengan cepat.

  • 5. Jaga bentuk tubuh

  • Bila ibu bisa menjaga pola makan dengan teratur, mengonsumsi sayur dan buah-buahan, tetap menyempatkan berolahraga, maka ibu akan mendapatkan bentuk tubuh yang diinginkan. Karena biasanya pasca melahirkan yang membuat seorang ibu berhenti untuk bergaya lagi adalah bentuk tubuh yang melar. Justru tubuh yang melar seharusnya dapat memacu ibu untuk bisa menurunkan berat badan agar penampilannya kembali menarik.

  • Jangan pernah menjadikan kesibukan mengurus newborn menjadi alasan bagi ibu tidak dapat bergaya lagi. Meski telah menjadi ibu, menjaga penampilan itu sangat penting loh.

Bagikan kepada teman-teman Anda!

Melisa adalah lulusan Sarjana Ekonomi UNMER. Saat ini menetap di Sulawesi Barat. Pekerjaannya adalah sebagai istri dan ibu dari kedua buah hatinya. Gemar menulis sejak masih SD, dan menurutnya menulis adalah sarana tepat untuk berbagi pengalaman.

Tips tetap tampil gaya meski repot mengurus newborn

Beberapa tips ini dapat ibu lakukan agar bisa tetap tampil gaya meski repot mengurus newborn.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr