Bantu suami menghilangkan kebiasaan buruknya bersendawa dengan cara ini

Apa yang Anda lakukan saat suami kelepasan bersendawa di depan umum. Menginjak kakinya? Atau meminta maaf untuknya? Lakukan trik ini.

304 views   |   2 shares
  • Seringkah Anda merasa terganggu mendengar teman makan Anda bersendawa bersendawa di depan Anda? Walau lumrah terjadi, bagi sebagian orang bersendawa masih dianggap tidak sopan dilakukan di depan umum. Padahal ini adalah proses alami tubuh. Ada yang dapat mengendalikannya, namun tidak jarang yang orang yang sulit menahan diri dan melakukannya dengan suara yang keras.

  • Proses pengeluaran gas dari dalam perut tersebut adalah kondisi umum yang terjadi karena kelebihan gas pada perut yang dapat menyebabkan kekembungan. Pemicunya bisa beragam, bisa jadi karena makan terburu-buru hingga menelan banyak udara, makan sambil berbicara, mengunyah permen karet, minum soda hinga penyakit seperti GERD (Gastroesophageal Reflux Disease) dan gangguan asam lambung.

  • Namun bagaimana jika pasangan Anda yang sering melakukannya? Tidak pandang tempat, di meja makan saat sedang makan malam keluarga hingga saat makan di restoran ramai. Ini yang dapat Anda lakukan untuk membantu suami ketika seringkali bersendawa:

  • Perhatikan cara makannya

  • Seperti yang dijelaskan sebelumnya, mengunyah makanan sambil berbicara dapat memancing udara masuk dalam perut sehingga dapat memicu sendawa. Perhatikan cara makan suami Anda, pastikan ia mengunyah tanpa membuka mulut, sambil berbicara atau makan dengan terburu-buru untuk menghindari kemungkinan udara masuk terlalu banyak dan meminimalkan terjadinya sendawa.

  • Jangan makan terlambat

  • Bersendawa juga dapat terjadi karena penyakit asam lambung yang kerap dialami oleh orang yang memiliki masalah jam makan tidak teratur. Untuk menghindarinya, perhatikanlah pola makan suami. Jangan sampai ia terlambat makan dan pastikan makan secara teratur.

  • Hindari memberikan makanan atau minuman yang memicu sendawa

  • Pemicu terbesar sendawa juga adalah dari berbagai makanan dan minuman pencetusnya. Hindari makanan dan minuman yang mengandung banyak gas, seperti minuman bersoda, beralkohol, susu, kopi, sayuran bergas seperti brokoli, kol, asparagus, permen karet dan sebagainya.

  • Ingatkan aturan bersendawa

  • Anda juga perlu mengingatkan suami tentang aturan bersendawa. Seperti tidak bersendawa di depan umum, hindari bersendawa dengan keras dan tutup mulut saat melakukannya, serta meminta maaf jika hal tersebut terjadi secara tidak sengaja. Terkadang pasangan kelepasan untuk melakukannya, ingatkan ia dan meminta maaflah pada orang-orang untuknya.

  • Advertisement
Bantu kami menyebarkan

Ezra adalah seorang suami yang bekerja dalam bidang digital marketing di sebuah perusahaan asing. Dia menggemari olahraga, traveling, membaca, menonton film, teknologi dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Ikuti akun Twitternya di .

Bantu suami menghilangkan kebiasaan buruknya bersendawa dengan cara ini

Apa yang Anda lakukan saat suami kelepasan bersendawa di depan umum. Menginjak kakinya? Atau meminta maaf untuknya? Lakukan trik ini.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr