Lakukan 6 hal ini, untuk membuat ibu lebih sabar menghadapi si kecil

Kepribadian anak siapa pun itu pasti akan terbentuk dari bagaimana setiap orang tua memperlakukan mereka.

743 views   |   16 shares
  • Mendidik buah hati ketika masih bayi tidak sesulit ketika buah hati sudah mulai menginjak usia tiga tahun, memerlukan sebuah kesabaran yang benar-benar terlatih dan ekstra sabar untuk itu. Kepribadian anak siapa pun itu pasti akan terbentuk dari bagaimana setiap orang tua memperlakukan mereka. Berikut ini merupakan cara merubah diri Anda untuk bisa lebih sabar mendidik buah hati tercinta Anda! Semoga bermanfaat.

  • 1. Mengatur emosi saat melihat tingkah laku anak

  • Menurut ahli psikologi, menanggapi diri saat mengalami emosi yang sedang tinggi hendaknya melakukan pengaturan pernapasan, tahan napas sejenak setelah itu barulah melanjutkan pembicaraan. Anda akan lebih dapat mengatur emosi dan lebih tenang serta lebih mudah berpikir secara jernih.

  • 2. Melakukan sentuhan

  • Sebuah sentuhan seperti ciuman sayang dan pelukan ,itu sudah dapat meredam amarah yang ada. Buah hati akan merasakan hangatnya cinta dari Anda meskipun di sisi lain ia mempunyaikeinginan yang belum terkabulkan, dari hal ini setidaknya ia memiliki pengganti rasa kecewa yaitu mendapatkan kasih sayang yang tidak ternilai harganya.

  • 3. Tenangkan pikiran dan berpikir positif

  • Pikiran Anda mungkin akan terasa kalut, apabila Anda terlalu larut dengan emosi Anda mungkin segala tindakan kasar dan perkataan yang menyakitkan buah hati akan terucap. Berupayalah untuk lebih tenang menanggapi hal terebut, pikirakanlah apa yang akan Anda dapatkan ketika melakukan tindakan tersebut. Berilah sebuah tundakan yang justru memberikan contoh positif agar mereka tahu bahwa apa yang Anda lakukan itu hanyalah yang terbaik baginya.

  • 4. Tanamkan bahwa Anda sudah begitu beruntung telah dikaruniai seorang anak

  • Ketika Anda telah melakukan hal yang menurut Anda benar namun sebenarnya Itu menyakitkan buah hati Anda, apakah terikirkan oleh diri Anda bahwa alangkah beruntungnya setiap orang tua yang telah dikaruniai dan mendapat kepercayaan dari sang Pencipta untuk merawat dan mendidik seorang anak sebaik-baiknya. Tidakkah Anda lihat, tidak sedikit mereka yang belum dikaruniai anak dalam pernikahan mereka.

  • 5. Masa-masa pintar balita Anda tidak akan terulang lagi

  • Anak yang pintar sebenarnya dapat terlihat saat mereka selalu aktif dan banyak bertanya disetiap harinya, tetaplah bersabar menanggapi dan mengawasi mereka. Arahkan mereka kearah yang benar agar mereka semakin luas pengetahuan mereka tentang apa yang ada disekitarnya. Meskipun keaktifan yang mereka lakukan itu cukup keterlaluan dan membuat Anda terganggu, ingatlah bahwa masa-masa seperti itu tidak akan terulang kembali suatu saat nanti.

  • Advertisement
  • 6. Perlakuan Anda terhadapnya akan mencerminkan perlakuannya terhadap Anda di masa yang akan datang__

  • Anak yang dikenali dengan sebuah kelembutan dan penuh kasih sayang, di masa yang akan datang ia akan tumbuh menjadi sosok yang lembut dan juga penuh kasih sayang. Tidak lepas, akan Anda alami juga bagaimana Anda diperlakukan secara lembut dan penuh kasih sayang suatu saat nanti.

  • Banyak sekali manfaat untuk dapat menjadi orang tua atau seorang ibu yang penyabar tepatnya, seperti pepatah mengatakan "menanam jagung pasti tumbuh jagung". Jadi, apakah Anda akan masih tetap egois dengan diri sendiri yaitu mendidik buah hati sesuai dengan mood dan kesenangan hati Anda saja. Menjadi orang tua yang bijak itu memang cukup sulit, sebab banyak sekali hal yang menentang dengan maksud diri sendiri. Namun, seandainya Anda mampu melakukan hal tersebut demi kebaikan sang buah hati maka Anda termasuk orang tua yang hebat dan berhasil.

Bagikan kepada teman-teman Anda!

Saya adalah ayah dari seorang putra usia 2,5 tahun, saya saat ini bekerja di kantor pos. Di waktu luang saya memanfaatkan waktu untuk menulis dan bermain dengan putra saya. Semoga tulisan-tulisan saya dapat menginspirasi para pembaca.

Lakukan 6 hal ini, untuk membuat ibu lebih sabar menghadapi si kecil

Kepribadian anak siapa pun itu pasti akan terbentuk dari bagaimana setiap orang tua memperlakukan mereka.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr