Ini dia 4 kalimat yang selama ini ingin didengar setiap anak perempuan dari ibu mereka

Sudahkah Anda mengatakan 4 kalimat penting ini kepada anak perempuan Anda agar mereka merasa aman?

5,125 views   |   45 shares
  • Membesarkan anak perempuan pasti berbeda dengan membesarkan anak laki-laki-dan begitupun sebaliknya. Apa sih yang sebenarnya diharapkan oleh anak-anak perempuan dari Anda, para ibu? Pernahkah terlintas dalam pikiran Anda?

  • Berikut adalah kata-kata yang mungkin selama ini dinantikan putri kecil Anda dari ibunya:

  • 1. "Ibu akan selalu mendengarkan kamu."

  • Berbicara dengan anak perempuan pun ada caranya. Jika putri kecil Anda sedang berbicara, berikanlah ia waktu dengan sepenuhnya. Maksudnya, diamlah terlebih dahulu sebelum terburu-buru merespons apa yang ia katakana. Jikapun ia terdiam, ada kalanya Anda juga harus diam sebagai tanda Anda memberikan ia 'ruang' yang leluasa untuk ia bercerita. Ciptakanlah momen dimana ia bisa membuka rahasia-rahasianya kepada Anda.

  • 2. "Ketahuilah, ibu sangat menghargai kamu."

  • Kekuatan dari rasa percaya diri yang dimiliki seorang ibu tidak dapat diukur. Sangatlah tidak terbatas. Sering-seringlah mengatakan "Ibu menghargai kamu sebagai pribadi yang apa adanya." "Ibu juga sangat bersyukur kamu ada dalam hidup ibu." Kalimat-kalimat seperti ini mapu mengubah kehidupan putri Anda tanpa Anda sadari. Setiap anak perempuan berbeda. Hargailah mereka.

  • 3. "Kamu adalah sahabat ibu."

  • Percaya atau tidak, setiap anak perempuan pasti merasa memiliki musuh atau orang yang membenci mereka. Oleh karena itu, penting sekali untuk mereka mengetahui bahwa mereka memiliki sahabat sejati-yaitu Anda, ibunya. Jadilah pendukung setianya. Katakanlah bahwa Anda akan selalu siap menjadi sahabatnya hingga kapanpun. Tentunya, hal inilah yang akan selalu ia ingat hingga dewasa kelak.

  • 4. "Ibu mencintai kamu apa adanya dan apapun keadaannya."

  • Rasa cinta menciptakan rasa aman. Cinta juga merupakan sebuah pembuktian. Berikanlah cinta yang besar kepada putri Anda. Katakan padanya dengan perkataan yang nyata dan berulang kali. Katakan dengan mata Anda, perilaku Anda. Dan ingat, jangan pernah mencoba menjadikannya sama seperti Anda.

  • Jika Anda seringkali berselisih dengan putri kecil atau anak gadis Anda, ingatlah, sesungguhnya seorang ibu dan putri mereka saling membutuhkan satu sama lain.

Bagikan pada teman dan keluarga..

Lulus sebagai Sarjana Sastra dan menjabat sebagai Content Manager www.keluarga.com. Wiwin mengawali kariernya di media cetak harian nasional tertua di Indonesia, mengasah kemampuannya sebagai jurnalis mulai dari reporter junior hingga editor senior di beberapa majalah gaya hidup asing dan lokal Indonesia.

Situs: http://wiwinwiw.wordpress.com

Ini dia 4 kalimat yang selama ini ingin didengar setiap anak perempuan dari ibu mereka

Sudahkah Anda mengatakan 4 kalimat penting ini kepada anak perempuan Anda agar mereka merasa aman?
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr