4 alasan lebih baik menikah di usia muda

Saat ini sudah banyak pasangan yang menikah muda, pada usia rata-rata 20an. Mereka terbilang cukup sukses, bahagia dan menginspirasi. Anda juga berkeinginan yang sama? Simak dulu alasan tepat berkomitmen seumur hidup di usia muda berikut ini.

1,060 views   |   11 shares
  • Saat ini telah banyak pasangan yang menikah muda, pada usia 20an. Banyak dari mereka walau terbilang cukup muda namun dapat dengan sukses dan bahagia menjalani kehidupan pernikahan hingga puluhan tahun. Tentu hal ini sangat menginspirasi bukan?

  • Menikah muda bisa saja menjadi pilihan tepat bagi Anda, akan tetapi pastikan terlebih dahulu, apakah 4 alasan di bawah ini menjadi acuannya.

  • 1. Ini bisa membuat Anda lebih bahagia

  • Menikah dengan orang yang kita cinta tentu saja dapat membuat Anda bahagia. Menurut laporan Pernikahan dalam ,persentase terbanyak orang menikah pada usia 20 sampai 28 Tahun mengaku "sangat puas" dengan kehidupan pernikahan mereka, daripada yang menjadi orang tua tunggal atau tinggal serumah tanpa menikah. Para wanita di usia 24-26 tahun juga tercatat merasa sangat bahagia dalam pernikahan.

  • 2. Anda sudah memiliki penghasilan (kerja)

  • Jika Anda memiliki penghasilan atau pekerjaan tetap, menikah bukanlah hal yang perlu dikhawatirkan lagi. Pria yang menikah (di usia muda) memiliki penghasilan yang lebih baik dan sukses dibandingkan pria lajang atau berpendidikan dan belum menikah. Hal ini disebabkan, karena pada umumnya, pria yang sudah memiliki penghasilan memiliki tujuan, yaitu keluarga. Sehingga faktor ini membuat kebanyakan pria yang telah menikah lebih semangat untuk menjadi sukses.

  • 3. Anda bukanlah pencinta pesta dan suka mabuk-mabukan

  • Keseriusan dalam hubungan pernikahan dapat mengubah seseorang menjadi lebih serius dalam hidup, lebih bertanggung jawab dalam pekerjaan dan keluarga. Sehingga kegiatan menyenangkan di masa muda seperti berpesta dan mabuk-mabukan bukan lagi hal menarik bagi Anda.

  • 4. Tidak ada yang perlu ditunggu jika Anda sudah siap

  • Tidak ada yang memaksa Anda untuk segera melangkah ke jenjang pernikahan. Anda yakin dan percaya bahwa Anda telah siap lahir batin menjalani komitmen seumur hidup. Tidak perlu menunda pernikahan, usia ideal bukanlah jaminan kebahagiaan setelah menikah. Jika telah menemukan orang yang Anda cintai dan siap berkomitmen hidup bersamanya, tunggu apa lagi? Anda berdua akan sama-sama bertumbuh, saling mendukung meskipun di usia yang masih muda.

1 menit saja untuk membagikan artikel ini..

Ezra adalah seorang suami yang bekerja dalam bidang digital marketing di sebuah perusahaan asing. Dia menggemari olahraga, traveling, membaca, menonton film, teknologi dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Ikuti akun Twitternya di .

4 alasan lebih baik menikah di usia muda

Saat ini sudah banyak pasangan yang menikah muda, pada usia rata-rata 20an. Mereka terbilang cukup sukses, bahagia dan menginspirasi. Anda juga berkeinginan yang sama? Simak dulu alasan tepat berkomitmen seumur hidup di usia muda berikut ini.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr