6 Petunjuk Memilih Apartemen

Sesuaikan dengan gaya hidup Anda. Kemudian, cari tahu apa yang tidak ingin Anda ubah. Apa yang begitu penting buat Anda? Apa yang ingin Anda miliki?

918 views   |   shares
  • Sementara hampir setiap keluarga mendambakan untuk memiliki rumah sendiri, ini bukanlah gol yang mudah untuk diterapkan di awal pernikahan dan membesarkan anak. Anggaran ketat membatasi kemampuan membeli rumah. Ada begitu banyak keluarga kecil lebih memilih untuk menyewa apartemen daripada memiliki rumah.

  • Namun, siapa bilang sebuah apartemen tidak bisa memberi apa yang Anda inginkan? Artikel ini akan membantu Anda untuk memilih sebuah apartemen, setahap demi setahap, yang akan terasa seperti rumah.

  • 1. Pakai metode yang paling banyak digunakan dan dapat diandalkan untuk mencari iklan apartemen

  • Dengan memakai sumber yang paling sering digunakan, Anda mengurangi kemungkinan hilangnya kesempatan untuk menemukan apartemen yang bagus atau kewalahan dan tidak terorganisir. Mulailah dengan minta pendapat teman-teman dan keluarga Anda yang tinggal di sekitar tempat itu. Saran mereka akan banyak membantu untuk menemukan iklan yang ada. Ini mungkin termasuk surat kabar, sumber-sumber online, atau iklan khusus yang tersedia di pusat-pusat perbelanjaan. Sebaliknya, anda juga harus berpikir tentang pangsa pasarnya. Kota saya, sebagai contoh, adalah kota pelajar. Oleh karena itu, kami memiliki situs pencarian apartemen yang bagus yang dikelola oleh surat kabar mahasiswa.

  • 2. Pahami apa prioritas Anda

  • Sesuaikan dengan gaya hidup Anda. Kemudian, cari tahu apa yang tidak ingin Anda ubah. Apa yang penting buat Anda? Apa yang ingin Anda miliki? Mungkin Anda menyukai lokasi tempat Anda berada saat ini, Anda memiliki kolam renang tetapi tidak pernah menggunakannya, atau mungkin Anda ingin mengurangi pengeluaran yang Anda gunakan untuk menyewa. Mengetahui prioritas Anda akan membantu Anda untuk membuat pilihan. Saya, misalnya, kalau harus membawa baju kotor kepunyaan dua orang setiap minggu ke tempat cucian di luar, saya lebih suka telanjang saja. Tidak perlu dikatakan lagi, bagi saya mesin cuci dan pengering adalah keharusan.

  • 3. Buatlah daftar apartemen yang memenuhi kriteria Anda

  • Sesudah Anda memperoleh daftar apartemen dan menyusun daftar prioritas, tugas Anda adalah menemukan salah satu yang cocok. Jangan biarkan diri Anda sakit kepala, buatlah bagan. Saya mendata nama-nama apartemen, nomor telephone dan alamatnya, serta mencatat apa yang sesuai dengan prioritas kami. Apartemen yang harganya di luar jangkauan kami coret dari daftar, juga jika tempatnya terlalu jauh dari lokasi suami saya bekerja. Jika salah satu prioritas Anda bisa disesuaikan, ikutsertakan apartemen yang sesuai atau tidak sesuai dengan kriteria tersebut. Anda mungkin akan heran begitu Anda mengetahui pusat penitipan anak yang terdekat banyak dipuji orang, Anda tidak peduli bahwa apartemen itu agak kecil.

  • Advertisement
  • 4. Mulailah mencari apartemen

  • Tidak peduli betapa bagus gambar apartemennya di komputer, tidak bisa dibandingkan jika melihatnya sendiri secara langsung. Jadwalkan pencarian apartemen dengan menelepon terlebih dahulu. Ketika Anda pergi, bawalah data rencana bersama Anda dan bawalah selalu catatan. Saya sangat bersyukur saya telah melakukannya karena saya mau tidak mau pasti mencatat hal-hal seperti “Kloset kamar tidur kedua terlalu kecil,” Anda tidak akan pernah mengetahui rincian yang seperti itu jika tidak pergi melihat dengan mata kepala sendiri kondisi apartemennya.

  • Jika Anda takut dengan panjangnya daftar yang Anda miliki, Anda bisa membuat kriteria yang lebih ketat. Sebagai contoh, Anda tidak perlu melihat 30 apartemen jika Anda bersikeras harus ada 2 kamar tidur, ini akan mempersingkat daftar Anda.

  • 5. Diskusikan dengan pasangan Anda secara rutin ketika Anda melakukan pencarian

  • Memberitahu pasangan Anda akan membuat dia merasa bahwa tempat ini akan menjadi kediaman Anda berdua. Bahkan jika Anda yang melakukan segalanya, pasangan Anda akan menghargai Anda karena telah meminta pendapatnya. Keputusan ini akan mempengaruhi pasangan Anda sama seperti itu akan mempengaruhi Anda. Selanjutnya, pasangan Anda mungkin telah memikirkan sesuatu yang belum Anda pikirkan, atau mampu mengingatkan Anda tentang faktor penting yang Anda lupakan. Suami saya, sebagai contoh, menunjukkan bahwa meskipun satu apartemen memiliki harga sewa yang murah, namun apartemen yang lain harga sewanya meliputi pembayaran air dan listrik. Kelebihan ini cukup untuk membuat sewanya yang lebih tinggi pantas dipertimbangkan. Saya tidak pernah berpikir tentang itu tanpa percakapan yang terbuka dengan belahan jiwa saya.

  • 6. Jadilah praktis, tetapi ikuti suara hati Anda

  • Ketika suami saya dan saya bersama-sama memilih apartemen pertama kami, kami memilih yang paling mahal dari daftar yang kami susun, juga yang paling jauh dari tempat suami saya bekerja. Kami tahu pilihan kami tidaklah praktis, tapi saya merasakan keinginan yang kuat untuk tinggal di sana. Suami saya bersedia mengikuti perasaan saya. Delapan bulan kemudian, kami mencintai tempat tinggal kami karena bangunannya baru, pengelola yang baik, dan tetangga-tetangga kami yang luar biasa. Apartemen lain tidak akan memungkinkan kami untuk berinteraksi dengan penghuni lain seperti yang kami lakukan, jadi meskipun ada sedikit kekurangan, kami tidak akan memilih yang lain.

  • Jika Anda tidak bisa menghilangkan perasaan bahwa Anda harus mencari sebuah tempat dengan dua kamar tidur, atau yang dekat sekali dengan perpustakaan, dengarkan suara hati Anda dengan sungguh-sungguh. Pada akhirnya Anda mungkin menemukan bahwa Anda tidak dapat hidup tanpa salah satu hal itu.

  • Advertisement
  • Sesudah Anda mempertimbangkan semuanya–pilihan yang ada, prioritas, pendapat pasangan Anda, dan suara hati Anda–Anda telah siap untuk membuat keputusan. Selamat! Silakan tandatangani kontrak apartemen, dan bersiaplah menikmati kediaman baru Anda.

  • Diterjemahkan dan diadaptasi oleh Agung Candra Setiawan dari artikel asli “6 tips for choosing an apartment” karya Sara Hagmann.

Bagikan kepada teman-teman Anda!

Sara Hagmann is a stay-at-home wife and writer who loves traveling, cooking, and kissing her husband. A lot.

6 Petunjuk Memilih Apartemen

Sesuaikan dengan gaya hidup Anda. Kemudian, cari tahu apa yang tidak ingin Anda ubah. Apa yang begitu penting buat Anda? Apa yang ingin Anda miliki?
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr