Bagaimana Menolong Pasangan Anda untuk Menurunkan Berat Badan

Apakah celana jins ini membuat saya terlihat gemuk? Bagaimana menurut Anda, perlukah saya melakukan diet? Oh begitu, berarti saat ini saya berada di wilayah yang berbahaya. Anda mungkin telah memperhatikan dan membiarkan istri Anda menjadi gemuk.

8,546 views   |   2 shares
  • Apakah celana jins ini membuat saya terlihat gemuk? Bagaimana menurut Anda, perlukah saya melakukan diet?

  • Oh begitu, berarti saat ini saya berada di wilayah yang berbahaya. Anda mungkin telah memperhatikan dan membiarkan istri Anda menjadi gemuk, dengan celana jins yang dipakainya, dan istri Anda harus melakukan diet. Lalu bagaimana Anda berperan dalam membantu istri Anda untuk menurunkan berat badan tanpa harus berakhir dalam ketidaksenangan?

  • Konsentrasi pada kesehatan

  • Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat mengatakan bahwa menjadi kelebihan berat badan dapat meningkatkan resiko terhadap penyakit jantung koroner, diabetes, kanker, tekanan darah tinggi, penyakit kolesterol, stroke, gangguan hati dan penyakit kantong empedu yang tinggi, gangguan di saat tidur, osteoarthritis (gangguan pada tulang) dan masalah ginekologi (gangguan kehamilan). Ada banyak hal yang perlu dikhawatirkan jika berat badan istri Anda berlebihan.

  • Suami saya adalah seorang yang memiliki gangguan dalam hal makan. Di antara penyakit kronis baru-baru ini yang saya miliki dan dengan usaha yang baru saja berjalan, suami saya banyak berada di bawah tekanan beberapa tahun yang lalu. Tidak mengherankan, dia mulai makan dengan banyak dan tidak teratur, lalu bertambah, kemudian menjadi banyak. Dengan penuh kasih saya memberitahu suami saya bahwa saya mulai merasa khawatir akan resiko kesehatan yang disebabkan oleh kegemukan. Saya mengatakan kepadanya betapa saya sangat mengasihinya dan membutuhkannya untuk selalu berada disampingnya bersama anak-anak. Keprihatinan saya telah menjadikan motivasi bagi suami saya untuk akhirnya dapat menurunkan berat badannya.

  • Biarkan pasangan Anda yang menuntun

  • Suami Anda dapat menurunkan berat badannya ketika dia memutuskan ingin melakukannya, bukan Anda. Mungkin ada beberapa alasan mengapa dia belum siap dan ingin melakukannya. Sebuah klinik mengatakan bahwa pengangguran, masalah keuangan dan kesehatan, konflik hubungan dalam keluarga, kelelahan dari pekerjaan yang banyak di kantor semua ini dapat berkontribusi terhadap emosional dalam hal atau cara untuk makan. Berikan kepadanya waktu untuk mengatasi semua itu dan biarkan dia memutuskan untuk dirinya sendiri ketika dia siap untuk menurunkan berat badannya.

  • Mengakui betapa sulit melakukannya

  • Menurunkan berat badan membutuhkan lebih dari kontrol diri. Itu membutuhkan perencanaan, pencapaian hasil dan mengubah banyak kebiasaan. Katakan kepada istri Anda bahwa Anda menyadari betapa sulit baginya untuk melakukannya, dan betapa bangganya Anda terhadap istri Anda dengan usaha dan keberhasilannya.

  • Advertisement
  • Jangan mengeluh

  • Saya tidak mengerti terhadap seseorang yang mempunyai tubuh yang gemuk tanpa menyadari apakah dia merasa tidak kelebihan berat badannya. Anda tidak perlu untuk menunjukkan hal itu kepada suami Anda. Jangan menghinanya dia pasti kecewa, walapun itu dikatakan dengan bercanda. Jangan juga menjatahkan makanannya seperti sedang berperang. Bantulah suami Anda untuk menurunkan berat badan dengan kemampuannya sendiri. Jangan mengkritiknya ketika dia tergelincir dan berusaha untuk menolongnya bangkit kembali.

  • Berilah pujian kepada pasangan Anda

  • Perhatikan ketika istri Anda mulai kehilangan beberapa sentimeter. Katakan kepadanya bahwa dia terlihat cantik dengan memakai jins. Biarkan dia tahu bahwa Anda benar-benar telah melihat perbedaannya, dan bahwa dia terlihat luar biasa.

  • Saya baru saja menurunkan sekitar 12 kg dari kegemukan saya ketika saya memulai makan makanan yang sehat. Pujian suami saya telah membuat saya merasa bangga dengan hasil yang saya peroleh dan dengan tekad untuk tetap menjaga berat badan saya. Saya melihat dan menikmati dengan baik, untuk suami dan diri saya sendiri.

  • Tonggak perayaan

  • Pencapaian 5 kg pertama mereka bisa menjadi pendorong. Rayakan awal keberhasilan suami Anda lalu membantu mendorong suami Anda untuk terus melakukannya. Suami Anda akan merasa senang atas terobosan dari usaha untuk menurunkan berat badannya. Raihlah semangat bersama suami Anda ketika dia telah mencapai hasil yang selama ini belum pernah dia rasakan. Sarankan untuk mengajaknya pergi menonton film atau menawarkan pijat kaki sebagai hadiah bukan untuk merayakan dengan makanan.

  • Jangan merampas usaha pasangan Anda

  • Jika istri Anda sedang diet tapi Anda tidak dan jangan memasak masakan kesukaannya atau membawa pulang pizza kesukaannya. Singkirkan kudapan atau makanan ringan yang tidak sehat dan perlakukan ini di semua ruangan di dalam rumah. Berbelanja secara berlebihan saat Anda berada di tempat kerja atau ketika istri Anda tidak berada bersama Anda. Jangan menawarkan dia untuk mencicipi makanan penutup atau katakan padanya, “Ayolah, tidak ada salahnya untuk Anda memakan sebagian hanya sekali ini saja.” Istri Anda telah memiliki banyak godaan menahan rasa ingin makannya tanpa harus Anda tambah membebaninya.

  • Bergabung bersama

  • Masaklah masakan yang sehat untuk keluarga sehingga suami Anda tidak merasa sendirian. Ajaklah pasangan dalam anggota kelompok senam dan buatlah sebuah kencan, atau mencoba membuat suatu kegiatan seperti bersepeda, tenis atau mendaki gunung bersama. Anda mungkin akan mendapatkan 1 kilo penurunan dari berat badan, Anda sendiri. Anda berdua akan menciptakan kebiasan sehat yang dapat menguntungkan di sepanjang kehidupan Anda.

  • Advertisement
  • Kehilangan berat badan dan meningkatkan kesehatan adalah ambisi yang mulia. Dengan kasih dan dukungan, pasangan Anda pasti dapat mencapai tujuannya.

  • Diterjemahkan dan diadaptasi oleh Syane Nathalia dari artikel asli "How to help your spouse lose weight without ending up in the doghouse" karya Shelli Proffitt Howells.

1 menit saja untuk membagikan artikel ini..

Shelli Proffitt Howells is a BYU graduate, a creative writer, a happy wife and a mother of six.

Situs: http://shelliproffitthowells.comWebsite

Bagaimana Menolong Pasangan Anda untuk Menurunkan Berat Badan

Apakah celana jins ini membuat saya terlihat gemuk? Bagaimana menurut Anda, perlukah saya melakukan diet? Oh begitu, berarti saat ini saya berada di wilayah yang berbahaya. Anda mungkin telah memperhatikan dan membiarkan istri Anda menjadi gemuk.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr