Bertahun-tahun pacaran tapi si dia tak kunjung memperkenalkan saya pada keluarganya

Pacaran sudah bertahun-tahun tapi kok tidak ada tanda-tanda akan diperkenalkan pada orangtua atau keluarganya ya? Apa ada yang salah dalam hubungan yang Anda jalani? Apa pacar Anda menutupi sesuatu dari Anda?

1,794 views   |   12 shares
  • Pacaran sudah bertahun-tahun tapi kok tidak ada tanda-tanda akan diperkenalkan pada orangtua atau keluarganya ya? Apa ada yang salah dalam hubungan yang Anda jalani? Apa pacar Anda menutupi sesuatu dari Anda? Apa mungkin orangtuanya tidak suka dengan Anda, walaupun belum pernah sekalipun bertemu? Ataukah pacar Anda ternyata yang tidak serius dengan Anda?

  • Pernah punya pengalaman seperti itu pasti sangat menyesakkan dan tidak mengenakkan. Apalagi bagi pihak wanita. Dalam kondisi demikian, wanita akan merasa hubungannya digantung dan tidak ada kejelasan arah tujuan dari hubungannya.

  • Berbagai pertanyaan pasti timbul dalam hati manakala Anda ingin memperkenalkan diri sebagai pacar pada keluarga besarnya namun justru pacar Anda sendiri menolak membawa Anda ke rumahnya dengan berbagai alasan yang tidak jelas. Alasan orangtuaku lagi ke luar kotalah, ibuku judeslah, ayahku galaklah atau orangtuaku sibuklah. Okelah, mungkin memang benar orangtuanya sulit menerima orang baru dalam keluarganya, tetapi setidaknya bila pacar Anda memang serius dan mencintai Anda, dia akan berani mengambil segala risiko untuk memperkenalkan Anda kepada orangtuannya. Namun, bila pacar Anda tidak mempunyai keberanian, bisa jadi ada yang tidak beres pada diri pacar Anda dan bukan pada keluarganya.

  • Lalu, apa yang harus Anda lakukan? Bagaimana mencari solusinya agar Anda mendapat kejelasannya?

  • Mengobrol, jujur dan terbukalah

  • Sebagai pihak yang tersudutkan, Anda berhak jujur dan terbuka kepada pacar Anda. Bicaralah jujur tentang apa yang Anda rasakan, kekhawatiran Anda selama ini dan apa yang mengganjal dalam hati Anda. Tanyakan baik-baik mengapa sampai saat ini pacar Anda tidak berani memperkenalkan Anda sebagai kekasihnya di hadapan keluarganya. Minta pacar Anda untuk menjelaskan alasannya dengan jujur apa adanya. Dengarkan alasannya, bila alasannya hanya karena belum siap, tanyakan kapan dia akan siap. Berikan batas waktu.

  • Bertahan atau berpisah

  • Bisa saja sampai saat ini pacar Anda tak kunjung memperkenalkan Anda pada keluarganya karena alasan belum yakin menjadikan Anda sebagai calon suami/istri. Lamanya orang berpacaran tidak mengharuskan mereka itu berjodoh sampai di pernikahan. Pacaran bertahun-tahun tidak menjamin bahwa dialah pendamping hidup Anda kelak. Saat seseorang belum yakin dengan pilihannya, ia akan bermain aman saja. Bukan berarti ia menjalani hubungannya tidak serius namun ia akan menunda keinginannya untuk menikah termasuk menunda memperkenalkan Anda pada keluarganya. Semuanya tergantung Anda lagi, bila Anda masih bisa bertahan dan menunggu sampai pacar Anda yakin dengan Anda, bertahanlah dan yakinkanlah dia. Namun, bila Anda tidak bisa menunggu ketidakjelasan darinya lagi, berpisahlah. Beri penjelasan yang tepat mengapa Anda ingin mengakhiri hubungan Anda.

  • Advertisement
  • Cari tahu kebenarannya

  • Bila alasan yang diberikan pacar Anda belum membuat Anda yakin atau masih membuat Anda penasaran, Anda bisa mencari tahu kebenarannya sendiri mengapa pacar Anda tidak berani membawa Anda bertemu keluarganya. Mungkin saja, Anda bukan tipe menantu idaman orangtuanya, atau pacar Anda telah dijodohkan dengan orang lain pilihan orangtuanya, atau keluarganya adalah keluarga broken home, belum diperbolehkan pacaran, atau memang pacar Anda masih ingin bermain-main saja. Dari kebenarannya yang Anda dapatkan, Anda bertindak dan memutuskan apa yang terbaik bagi hubungan Anda.

Luangkan waktu sejenak dan bagikan!

Melisa adalah lulusan Sarjana Ekonomi UNMER. Saat ini menetap di Sulawesi Barat. Pekerjaannya adalah sebagai istri dan ibu dari kedua buah hatinya. Gemar menulis sejak masih SD, dan menurutnya menulis adalah sarana tepat untuk berbagi pengalaman.

Bertahun-tahun pacaran tapi si dia tak kunjung memperkenalkan saya pada keluarganya

Pacaran sudah bertahun-tahun tapi kok tidak ada tanda-tanda akan diperkenalkan pada orangtua atau keluarganya ya? Apa ada yang salah dalam hubungan yang Anda jalani? Apa pacar Anda menutupi sesuatu dari Anda?
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr