2 Cara Menghasilkan Uang Banyak Tanpa Melakukan Apa-Apa

Ada dua cara yang tanpa melakukan apa-apa Anda dapat menghemat banyak uang. Jangan lakukan apa-apa untuk dua kasus ini, dan tingkatkan keuangan keluarga serta dana pensiun Anda.

249,182 views   |   322 shares
  • Pertama-tama, putuskan untuk tidak menjual mobil Anda dan membeli yang baru

  • Kebanyakan orang akan melakukan hal ini beberapa kali dalam hidup mereka. Kita semua tahu seseorang yang membeli mobil baru setiap setahun atau dua tahun sekali, mungkin bahkan dengan model dan warna yang sama. Ini adalah kebiasaan yang mahal.

  • Bayangkan transaksi yang hipotetis dan tidak masuk akal ini. Bob memiliki mobil berwarna biru yang berumur satu tahun (pilih model kesukaan Anda). Kita anggap Bob menginginkan mobil yang berwarna merah dan merasa senang dengan mobil tersebut. Maka Bob pergi ke toko mobil dan menukarkan mobil birunya dengan yang berwarna merah (anggaplah mereka memiliki sebuah mobil bekas berwarna merah atau yang sama dengan miliknya).

  • Tentu saja secara teori, kedua mobil tersebut identik secara ekonomi dan Bob dapat menukarkan mobilnya tanpa mengeluarkan biaya apa pun, benar bukan? SALAH - itu tidak mungkin terjadi. Bob akan mengalami kerugian sebesar 20 persen atas mobil yang dia tukarkan daripada yang dia bayarkan untuk mobil barunya. Mengapa? Karena pihak toko akan menawarkan kepada Bob berbagai bentuk garansi, pembiayaan, tempat yang nyaman untuk melakukan trasaksi, secangkir kopi, dan mungkin makanan. Bob menawarkan kepada pihak toko sebuah mobil bekas yang mungkin bermasalah atau juga tidak hanya karena dia belum mengetahui bahwa masalah itu ada. Untuk alasan ini dan yang lainnya, mobil yang dia tukarkan tidak akan dihargai setinggi mobil di toko.

  • Di atas semua itu Bob akan membayar biaya surat-surat, pajak penjualan, serta biaya lainnya yang dianggap oleh pihak toko penjual dan negara wajib dikenakan kepadanya sementara dia mengeluarkan cek untuk membayar. Saat dia pulang, Bob memiliki mobil identik secara ekonomi dengan mobil sebelumnya, namun dia membayar 20-25 persen dari nilai mobilnya dalam bentuk biaya transaksi kepada pihak toko penjual. (Bob tidak akan harus membayar sebanyak itu jika dia menjual mobilnya melalui iklan di surat kabar, internet, atau memarkirkannya di pojokan).

  • Tentu saja, Bob tidak akan pernah melakukan penukaran ini - dia lebih baik mengecat mobilnya. Tetapi trasaksi hipotetis ini menggarisbawahi poin utama. Transaksi membeli mobil sangat mahal. Dengan mengurangi tingkat keseringan Anda membeli dan menjual mobil. Anda menghemat uang di dalam dompet Anda. Ketika Anda membeli sebuah mobil, rencanakan untuk menggunakannya paling sedikit tujuh tahun atau jika mungkin sepuluh tahun atau lebih. Anggaplah bahwa pembelian mobil baru tersebut akan memakan biaya Rp4.000.000 terkait dengan biaya transaksi, jika Anda mengurangi tingkat keseringan Anda melakukan hal tersebut seumur hidup Anda dari 25 kali menjadi 10 kali, anda akan menghemat sebesar Rp60.000.000 seumur hidup Anda tanpa melakukan apa-apa.

  • Advertisement
  • Kedua, ketika Anda ingin sekali menjual rumah Anda dan membeli rumah yang baru, jangan lakukan

  • Beberapa orang berpindah dari satu alamat ke alamat lain di kota yang sama dengan harapan akan menemukan rumah, lingkungan, atau sekolah yang sempurna. Setiap pembelian dan harga jual adalah 10 persen lebih mahal dari harga rumah, contohnya Rp20.000.000 hari ini. Jika Anda melakukannya dua kali dalam hidup Anda dan bukan sepuluh kali, Anda akan menghemat Rp160.000.000 - dengan tanpa melakukan apa pun!

  • Diterjemahkan dan diadaptasi oleh Indah Wajarsari dari artikel asli “2 ways to make big money by doing nothing” karya Devin Thorpe.

Bantu kami menyebarkan

Devin Thorpe is the author of Your Mark On The World and is a Forbes Contributor.

2 Cara Menghasilkan Uang Banyak Tanpa Melakukan Apa-Apa

Ada dua cara yang tanpa melakukan apa-apa Anda dapat menghemat banyak uang. Jangan lakukan apa-apa untuk dua kasus ini, dan tingkatkan keuangan keluarga serta dana pensiun Anda.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr