5 hal sederhana yang bisa kita lakukan untuk menunjukkan rasa terima kasih pada ibunda

Jangan pernah lukai perasaan ibu dengan mengucapkan kata-kata kasar kepadanya. Perlu kita sadari, bahwa kalimat-kalimat yang kita ucapkan kepada ibu sejatinya adalah doa bagi diri kita sendiri.

705 views   |   20 shares
  • Bagi setiap orang ibu adalah sosok malaikat nyata yang hadir dalam kehidupan, ibu adalah sosok yang mampu menjadi tempat untuk berkeluh kesah ketika hati sedang bersedih, pada ibu jugalah terdapat kasih sayang tulus yang tak terkalahkan. Betapa hebatnya seorang ibu, maka tak berlebihan jika sebuah pepatah mengatakan "Surga berada di telapak kaki ibu".

  • Berbicara mengenai sosok seorang ibu, kini sebagai seorang anak sudahkah kita menunjukkan rasa kasih kita kepada beliau? Ingat, ibu kita adalah manusia fana yang tidak selamanya mendampingi kita. Suatu hari nanti, ketika sudah tiba masanya bagi beliau untuk kembali menghadap sang Pencipta, kita pasti akan sangat merindukannya. Untuk itulah, sepanjang ibu masih ada di sisi kita, berikut 5 cara sederhana yang bisa kita lakukan untuk menunjukkan rasa terima kasih serta penghormatan kepadanya.

  • Jangan membantahnya

  • Adalah kewajiban bagi setiap anak untuk mematuhi apa yang dikatakan oleh orangtuanya dan membantah bukanlah cara terbaik untuk menunjukan ketidaksetujuan kita. Untuk itu, jadilah pribadi yang rendah hati dan berusahalah mematuhi apa yang dikatakan olehnya, karena semua itu pasti juga demi kebaikan kita sendiri.

  • Jangan berkata kasar kepadanya

  • Jangan pernah lukai perasaan ibu dengan mengucapkan kata-kata kasar kepadanya. Perlu kita sadari, bahwa kalimat-kalimat yang kita ucapkan kepada ibu sejatinya adalah doa bagi diri kita sendiri.

  • Hormati dia

  • Tanpa seorang ibu kita bukanlah apa-apa. Ingat, selama 9 bulan kita berada di dalam kandungannya. Dibutuhkan kesabaran serta pengorbanan besar dari seorang ibu agar kita mampu tumbuh dan hidup untuk bisa menikmati kehidupan ini. Jadi, hormati selalu ibu kita dengan segala daya, akal dan upaya.

  • Beri ibu kita kejutan

  • Seorang ibu tidak pernah mengharapkan balasan dari anak-anaknya, cukup melihat buah hatinya tumbuh dengan sehat dan berbakti padanya itu sudah mampu membuatnya bahagia. Namun, di saat-saat tertentu seperti hari ulang tahun pernikahan atau ulang tahun kelahirannya, kita bisa memberikan sebuah hadiah istimewa untuknya, tidak harus mahal yang terpenting hadiah tersebut kita berikan secara tulus dan tentunya bermanfaat bagi beliau.

  • Rawat ibu kita dengan penuh kasih

  • Mungkin ibu kita saat ini sudah tidak lagi sekuat ketika ia masih muda dulu, mungkin juga kesehatannya sudah mulai memburuk. Di saat-saat seperti ini giliran kita sebagai anak wajib merawatnya dengan penuh kasih, kita juga harus bisa lebih bersabar ketika ibu mulai bertingkah seperti anak kecil dan seandainya kita tinggal jauh darinya berusahalah menjengguknya sesering mungkin.

  • Advertisement
  • Sebagai seorang anak semoga kita tidak pernah melupakan segala pengorbanan yang telah dilakukan oleh ibu kita. Ibu adalah segala-galanya, jika ada di antara kita saat ini memiliki masalah dengan ibu segeralah berdamai, jangan biarkan masalah tersebut terus berlarut-larut. Setiap akar kepahitan yang kita pupuk dengan ibu percayalah hal tersebut tidak akan pernah mendatangkan kedamaian dalam hidup kita.

Bagikan kepada teman-teman Anda!

Saya seorang guide paruh waktu di Bali, anak kedua dari 5 bersaudara. Saya sangat menyukai alam dan bertemu dengan banyak orang dari berbagai negara.

5 hal sederhana yang bisa kita lakukan untuk menunjukkan rasa terima kasih pada ibunda

Jangan pernah lukai perasaan ibu dengan mengucapkan kata-kata kasar kepadanya. Perlu kita sadari, bahwa kalimat-kalimat yang kita ucapkan kepada ibu sejatinya adalah doa bagi diri kita sendiri.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr